FTX Sponsori Turnamen E-Sports League of Legends

Anisa Giovanny

5th August, 2021

FTX sebelumnya menandatangani kesepakatan hak penamaan pada bulan Juni untuk mensponsori merek esports Team SoloMid atau TSM seharga $210 juta.

Namun, tim tersebut  dilarang mengenakan logo FTX di kompetisi esports yang diselenggarakan oleh Riot Games, karena melanggar pedoman pengembang game tentang kemitraan pertukaran crypto.

Mengatasi hal tersebut, FTX salah satu bursa derivatif terbesar pun membuat dan telah mencapai kesepakatan selama tujuh tahun dengan  pengembang video game Riot Games untuk bisa memperoleh eksposur merek selama turnamen League of Legends (LoL).

Perjanjian tersebut pun telah menunjuk FTX sebagai pertukaran cryptocurrency resmi dari League Championship Series (LCS), dengan logo platform akan ditampilkan selama kompetisi LoL di Amerika Utara.

“Mulai akhir pekan ini, penggemar akan melihat branding FTX di siaran LCS seputar mata uang paling berharga di League of Legends: Gold. Kekayaan bersih pemain, total emas tim, dan grafik emas rollercoaster itu semuanya akan disajikan oleh FTX, ”tulis pengumuman itu.

Tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan untuk kesepakatan ini, namun Riot Games mengatakan ini merupakan perjanjian sponsor terbesar yang pernah ditandatangani oleh liga esports. FTX juga akan mensponsori penghargaan ‘‘Most Improved Player Award” di LCS yang dipilih setiap musim

Kesepakatan ini pun tidak terlepas dari FTX yang tengah mengalami pertumbuhan besar-besaran. Baru-baru ini FTX dilaporkan mengumpulkan lebih dari $900 juta dari 60 investor berbeda dan bernilai lebih dari $18 miliar. 

Ragam kerja sama FTX dengan klub olahraga ini tidak lepas dari tujuan bursa yang ingin mengenalkan bursa dan crypto kepada masyarakat luas.

Saat ini FTX tercatat telah memperoleh kesepakatan dengan Major League Baseball, kesepakatan hak penamaan 19 tahun senilai $135 juta untuk arena Miami Heat, dan kesepakatan hak penamaan senilai $210 juta untuk Team SoloMid.

Baca juga: Final Akuisisi, Blockfolio Kini Berubah Nama Menjadi FTX

Kolaborasi Gaming dan Crypto Semakin Terlihat

Esports telah menjadi target peningkatan minat oleh industri crypto, selain FTX bursa lain yang bekerja sama dengan esports adalah Coinbase baru-baru ini bermitra dengan ESL, salah satu turnamen game terbesar di dunia, pada bulan Juli tahun ini.

Pertukaran crypto itu  juga telah bermitra dengan tim Esports Evil Geniuses dan turnamen BLAST Premier untuk Counter-Strike.

Dengan industri esports yang diperkirakan akan mewakili industri senilai $6,81 miliar pada tahun 2027, tidak mengherankan bahwa perusahaan yang terkait dengan cryptocurrency segera  mengambil kesempatan untuk mensponsori acara dan tim.

Dapatkan informasi terbaru dan berdiskusi bersama pengguna FTX Indonesia lainnya di grup telegram FTX Indonesia. 


Disclaimer: Platform ini belum terdaftar di BAPPEBTI.

Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada.

Semua trading / investasi digital asset harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency