FTX Gaet Tom Brady dan Gisele Bundchen untuk Kemitraan Jangka Panjang

Anisa Giovanny

30th June, 2021

Pasangan selebriti Tom Brady dan Gisele Bündchen telah mengambil saham ekuitas di perusahaan crypto FTX sebagai bagian dari kemitraan jangka panjang. Hal ini menjadi lompatan bagi keduanya untuk masuk ke dunia aset digital dan menjadikan FTX sebagai pilihan.  

Brady, seorang pemain sepak bola Amerika yang terkenal, dan Bündchen, seorang supermodel terkenal di dunia, akan menjadi duta untuk FTX berdasarkan pengumuman yang ada. Sayangnya, FTX menolak untuk  saham apa yang mereka beli, tetapi pihak bursa mengatakan jika  mereka berdua akan menerima jumlah dan jenis crypto yang tidak ditentukan. Bündchen juga akan mengambil peran sebagai penasihat inisiatif lingkungan dan sosial FTX.

“Tom dan Gisele keduanya legenda dan mereka berdua mencapai puncak dari apa yang mereka lakukan, kami ingin menjadikan mereka untuk mewakili FTX,” kata  Sam Bankman-Fried, pendiri dan CEO FTX, dilansir dari Bloomberg.

FTX, dengan Bankman-Fried yang berusia 29 tahun, telah menjadi salah satu bursa kripto terbesar di dunia sejak diluncurkan dua tahun lalu.

read-also href=”http://new.coinvestasi.com/read“]Bursa FTX Luncurkan Jual Beli NFT [/read-also]

Tom Brady Bukan Pemain Baru di Crypto

Nama Brady  sendiri bukan hal yang asing untuk cryptocurrency, ia sempat  mengikuti euforia soal volatilitas Bitcoin pada bulan Mei lalu. Brady mengubah gambar profil Twitter-nya untuk menunjukkan dirinya sebagai mata laser yang merupakan sebuah pernyataan untuk menunjukkan dukungan bagi industri. Sehari kemudian, dia juga memposting video yang menunjukkan dia melemparkan Bitcoin fiktif ke bulan, yang tampaknya memantul dengan keras.

“Ini bukan pertama kalinya mereka terlibat dalam crypto, bukan pertama kali mereka memikirkannya atau bahkan menggunakannya, yang menurut saya menjadikannya kemitraan yang jauh lebih alami dan otentik, mereka adalah contoh pengguna yang ingin FTX pilih,” kata Bankman-Fried.  

Brady pun  mengatakan bahwa dia, pelatih dan rekan satu timnya telah berbicara tentang cryptocurrency dan harga yang terombang-ambing setiap hari.

 “Ini adalah waktu yang sangat menarik di dunia kripto dan Sam serta  tim FTX yang revolusioner mampu membuka mata saya terhadap kemungkinan yang tak terbatas. Kesempatan khusus ini menunjukkan kepada kita pentingnya mendidik orang-orang tentang kekuatan crypto sambil secara bersamaan memberikan kembali kepada komunitas dan planet kita,” kata Brady.

Salah tujuan FTX dirikan adalah untuk memberikan donasi bagi lembaga amal paling sesuai di dunia. Sejauh ini bursa mengalokasikan lebih dari $10 juta untuk melakukannya. FTX, Brady dan Bündchen semuanya telah berkomitmen untuk kontribusi jutaan dolar tahunan selama kemitraan dan Bündchen akan berperan dalam memilih badan amal. 

“ Mandatnya tidak akan spesifik untuk kripto, dia mungkin akan bekerja di FTX Foundation  kata Bankman-Fried

Sementara itu, FTX telah membuat gelombang kerja sama di dunia olahraga dengan membuat perjanjian dengan Major League Baseball awal bulan ini dan mengganti nama stadion National Basketball Association Miami Heat menjadi FTX Arena, kesepakatan stadion NBA pertama dari perusahaan crypto.

“Banyak dari apa yang telah kami lihat adalah hal-hal apa yang dapat kami lakukan yang benar-benar menonjol dan mewakili kami dengan baik, sesuai dengan merek kami yang benar-benar menarik perhatian orang. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk  mendapatkan lebih banyak perhatian” kata Bankman-Fried. 

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency