Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Fidelity Investment Mulai Terima Layanan Pinjaman dengan Bitcoin

Wafa Hasnaghina     Thursday, December 10 2020

Fidelity Digital Aset mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk jaminan terhadap pinjaman tunai.

Fidelity Investments, sebuah perusahaan investasi ini mulai membuka diri terkait dengan aset Bitcoin (BTC) dan akan mulai memberikan klien institusional mereka pilihan dalam penggunaan Bitcoin sebagai jaminan terhadap pinjaman di perusahaan tersebut.

Divisi Aset Digital perusahaan yang berbasis di Boston ini akan mulai menangani transaksi melalui kemitraan dengan pemberi pinjaman kripto dan BlockFi. Fidelity merupakan investor pada perusahaan BlockFi dan mencari klien besar dengan kebutuhan eksposur crypto dalam beberapa bulan terakhir. Tahun lalu, Fidelity sudah memulai dengan membuka layanan kustodian Bitcoin.

Hal ini menambahkan adopsi dan dukungan kelembagaan terhadap Bitcoin. Aset crypto terbesar menurut kapitalisasi pasar ini menarik perhatian banyak investor besar. Sebuah survei yang dilakukan oleh Fidelity menemukan bahwa 36% investor sudah memiliki aset crypto dan tetap tertarik untuk terus membeli aset tersebut. 

Jessop juga menambahkan nantinya pinjaman dengan dukungan Bitcoin akan menjadi “kemampuan dasar” mereka. Ia juga percaya bahwa layanan ini akan terus berkembangn seiring pertumbuhan crypto yang terus meluas.

Kemampuan untuk meminjam uang dengan jaminan crypto ini sebenarnya banyak dilakukan oleh platform keuangan terdesentralisasi (DeFi). Berbeda dari DeFi yang penggunanya tidak diharuskan melakukan KYC atau verifikasi akun, tentunya Fidelity memberikan syarat verifikasi kepada para penggunanya yang ingin memulai transaksi ini.

Perusahaan juga berencana untuk membuka layanan ini dengan prospek jangka panjang. Para pengguna hanya diharuskan untuk memiliki akun BlockFi.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini