Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Elon Musk Buat Koin Ini Ngamuk! Naik Hingga 20%

febrian surya     Monday, December 21 2020

Belum lama ini, dunia dihebohkan dengan meningkatnya kekayaan Elon Musk, CEO Tesla. Tahun 2020 memang menjadi momen manis bagi Elon Musk, lantaran ia baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya nomor 2 di dunia dan menggeser posisi Bill Gates.

Elon Musk dan Cryptocurrency

Elon Musk diketahui tidak begitu tertarik dengan dunia cryptocurrency. Hal ini dapat dibuktikan dari portofolio investasinya, di mana ia hanya memiliki 0,25 BTC. Tentunya jumlah BTC yang dimiliki ini terbilang sangat sedikit bagi seorang pengusaha yang memiliki kekayaan bersih hingga triliunan rupiah.

tweet elon musk bikin dogecoin naik

Namun, jumlah BTC yang dimiliki oleh Musk masih lebih banyak dibanding investor kawakan yakni Warren Buffet, yang sama sekali tidak memiliki portofolio investasi di Bitcoin.

Baca juga: Gara-gara Video TikTok Viral, Dogecoin Naik 20%!

Namun, baru-baru ini Musk memberikan tweet-nya pada Minggu pagi. Dengan tulisan “One word: Doge” kepada 40 juta pengikutnya. Tentunya tweet ini identik dengan salah satu cryptocurrency yakni Dogecoin.

Sontak tweet ini membuat terjadinya pergerakan harga dari Dogecoin itu sendiri. Tercatat, harga Dogecoin melonjak hingga 20% setelah postingan tweet dari orang terkaya ke-2 tersebut dipublikasikan.

“Muskology” Mendorong Harga

Hal ini bukanlah pertama kalinya Elon Musk membagikan postingan di Twitter yang membahas Dogecoin. Bahkan, ia menyebut bahwa Dogecoin adalah cryptocurrency favorit pada masa lalu.

Musk juga memasukkan label “CEO Dogecoin” pada akunnya di masa lalu, saat beliau membangun ketertarikan terhadap Dogecoin. Namun, pada Hari Minggu kemarin, dirinya digambarkan sebagai “Mantan CEO Dogecoin” oleh dirinya sendiri dan komunitas Twitter.

Baca juga: Cara Menambang Dogecoin Solo Dan Pool Mining

Walaupun begitu, dampak Musk terhadap Dogecoin masih lebih besar dari penyataan pihak manapun saat ini. Mengingat dampak ini terjadi lebih dari satu kali, dapat dikatakan bahwa Muskology dapat menjadi tren baru ke depannya.

Saat ini kapitalisasi pasar dari Dogecoin berada di $588 Juta dan nampaknya masih akan terus berkembang dengan apresiasi harga ini. Jika Elon Musk memutuskan untuk “berulah” kembali, nampaknya apresiasi dari harga dan kapitalisasi ini dapat terus naik.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini