Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Wow! Cryptocurrency Jepang Diretas, Rugi 5,966 Bitcoin

Coinvestasi     Tuesday, September 25 2018
Minggu lalu, peretas mengambil sekitar $59 juta dari exchange cryptocurrency Jepang bernama Zaif, berdasarkan pernyataan yang dirilis oleh pemilik exchange.

Menurut Cointelegraph, PT Tech Bureau mengatakan pelanggaran terjadi pada 14 September. Perusahaan menemukan sesuatu yang salah pada 17 September dan menyadari terjadi peretasan keesokan harinya.

Zaif kehilangan 5,966 Bitcoins, yang masing-masing saat ini bernilai $6.000. Selain itu juga terdapat Monacoin dan Bitcoin Cash, yang jumlahnya masih diinvestigasi oleh Tech Bureau berdasarkan pernyataan rilis.

Tech Bureau mengatakan akan menjual mayoritas saham kepada perusahaan layanan finansial lain di Jepang, seperti dilaporkan oleh CCN. Diharapkan dari penjualan ini akan didapat dana $40 juta untuk digunakan sebagai ganti dana yang diambil dari konsumen.

Artikel terkait: Sony Menawarkan Solusi Untuk Blockchain

Bursa cryptocurrency mirip dengan bursa saham atau bursa mata uang yang sering ditemukan di bank atau bandara. Bedanya, pengguna memperdagangkan mata uang digital yang terdesentralisasi.

“Bursa mata uang virtual telah mengalami setidaknya lima peretasan terbesar tahun ini. Salah satu alasan mengapa manajer uang profesional sebagian besar menghindari pasar bahkan ketika investor ingin menumpuk masuk,” seperti dilaporkan Fortune.

Sumber: NPR