Ragam Keuntungan Copy Trading di MoonXBT

Anisa Giovanny

30th August, 2021

Baru-baru ini MoonXBT secara resmi memperkenalkan layanan copy trading, ini adalah layanan yang mengacu pada  metode investasi di mana investor mengikuti trader favorit mereka untuk trading, yang dapat membantu investor pemula menghemat waktu dan menghindari kerugian.

Investor dapat memilih satu trader atau lebih untuk diikuti. Setelah mengikuti trader, tidak perlu membuka dan menutup posisi secara manual, dan mereka dapat langsung mengikuti trader yang secara otomatis melakukan transaksi  tanpa harus melihat order, sehingga dapat memaksimalkan keuntungan. 

Copy Trading Mudah di MoonXBT

Investor berpengalaman juga bisa melamar menjadi trader. Setelah investor diikuti, mereka bisa mendapatkan keuntungan dari pesanan yang menghasilkan keuntungan dari pengguna yang mengikuti mereka.

Keuntungan dari Copy Trading MoonXBT

Aman dan terpercaya

Semua trader diaudit secara ketat, transaksi historis dapat dilihat secara publik, dan datanya transparan.  Semua data trader berasal dari pasar real MoonXBT, untuk memastikan bahwa data tersebut benar dan valid.

Semua catatan pesanan untuk  dari copy trader dapat dilacak, dan pengikut dapat menggunakan copy trading tanpa khawatir.

Tingkat kemenangan yang lebih baik

Trader dapat mengikuti beberapa pedagang pada saat yang sama untuk memaksimalkan tingkat kemenangan  dan memperluas keuntungan.

Setelah mengikuti, pesanan akan secara otomatis menyinkronkan open / close trader yang diikuti. Trader yang melakukan copy trading tidak perlu mengamatai  market tanpa henti, tidak perlu mempelajari poin pasar, cukup ikuti ahli strategi dari para tarder ahli yang dapat meningkatkan tingkat  keuntungan yang bisa diraih.

Keuntungan dari setiap salinan pesanan terlihat, dan data keuntungan ditampilkan secara real time. Trader juga dapat mengubah pengaturan penyalinan kapan saja, dan  dapat menyalin atau menutup posisi kapan saja, semuanya di bawah kendali  trader.

Keuntungan Bagi Para Trader Ahli

Trader ahli yang strateginya diikuti oleh para copy trader bisa langsung mendapatkan hingga 10% dari bagi hasil pengikut melalui perintah copy-trading.

Selain itu fungsi copy-trading terbuka untuk semua pengguna MoonXBT, dan trader dapat duduk di 80000+ DAU perdagangan kontrak. MoonXBT memberikan trader peluang untuk eksposur berkualitas tinggi.

Cara Copy Trading di MoonXBT

Cara melakukan copy trading di MoonXBT cukup mudah,  sebelum mulai pastikan kamu sudah melakukan daftar, verifikasi dan deposit agar bisa melakukan trading.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

(a) Melihat informasi data trader

(b) Pilih seorang trader dan selesaikan pengaturan copy-trading;

(c) Setelah menyelesaikan pengaturan, copy-trading akan dimulai.

Dalam copy trading ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar proses copy trading tidak gagal, yakni: Saldo akun tidak kurang dari 20 USDT, jumlah trader yang  disaling perdagangannya pada saat yang sama tidak melebihi 2 orang.

Nah setelah berhasil mengikuti trader, para pengguna layanan ini perlu ingat bahwa margin tidak dapat ditambahkan untuk  startegi yang disalin.

Copy trader tidak dapat mengubah stop-profit dan stop-loss dalam pesanan yang disalin, waktu pesanan salinan ditentukan oleh pesanan trader ahli yang diikuti dan semua oder yang disalin akan dieksekusi oleh pesanan pasar.

Melihat Data Copy Trading

Data copy-trading dapat dilihat di “[Explore]-[Copy-Trading]-[My Copies]”: Pengguna copy trading  dapat melihat data copy-trading saat ini, dan tidak dapat melakukan operasi seperti margin call, tetapi pengguna dapat menutup posisi terlebih dahulu.

Pengguna juga dapat melihat semua histori dari perdagangan yang disalin sebelumnya dan bisa melihat pedagang yang sedang disalin, serta pendapatan yang di peroleh dari pengikut, dan pengguna dapat mengedit pengaturan copy trading.

Selain itu kamu juga bisa melihat semua trader yang pernah kamu salin dan melihat semua pendapatan copy-trading yang  diterima dari pengikut jika kamu juga menjadi trader ahli yang startegi tradingnya diikuti.

Memilih Pengaturan Copy Trading

Follower dapat memilih pengaturan copy-trading dari trader:

(a) Pengguna dapat memilih pasangan perdagangan untuk disalin

(b) Mode Copy trading, mode margin tetap terlepas dari jumlah margin order, pesanan akan disalin sesuai dengan margin tetap.

(c) Pengguna dapat mengatur batas atas margin untuk satu pesanan.

Membatalkan Copy Trading

Pengikut dapat membatalkan penyalinan untuk pedagang tertentu atau sekelompok pedagang kapan saja. Setelah pembatalan, pesanan berikutnya tidak akan disalin lagi. Ada dua cara untuk membatalkan.

(1) Pembatalan Aktif: Edit pengaturan copy-trading dan langsung batalkan penyalinan.

(2) Pembatalan pasif: Jika kamu  gagal menyalin pesanan tiga kali karena saldo tidak mencukupi, sistem akan secara otomatis membatalkan perdagangan salinannya.

Ada beberapa batasan pada copy-trading. Jika kondisi tidak terpenuhi, kamu tidak akan dapat menempatkan order copy-trading. Di antaranya adalah jumlah margin harian yang dapat disalin tidak boleh melebihi 50000 USDT, saldo akun harus memenuhi persyaratan penagihan.

Beda perintah copy-trading dan pesanan normal

Ada beberapa perbedaan antara copy-trading order yang mengikuti trader untuk membuka posisi dan order biasa:

(a) Margin tidak dapat ditambahkan untuk pesanan yang disalin;

(b) Stop-profit dan stop-loss tidak dapat dimodifikasi untuk pesanan yang disalin;

(c) Leverage dari pesanan yang disalin ditentukan oleh pesanan pedagang asli;

(d) Semua pesanan salinan dieksekusi oleh pesanan pasar.

Informasi soal MoonXBT bisa kembali kamu temukan di sini

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency