Siaran Pers · 7 min read

Coindesk Indonesia Resmi Dikenalkan di Coinfest Asia, Siap Hadirkan Berita Crypto Berintegritas

Coindesk Indonesia

Crypto kini mengalami popularitas yang sangat tinggi baik di luar negeri hingga dalam negeri. Menurut catatan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor kripto di Indonesia telah mencapai 15,1 juta pengguna per Juni 2022. Jumlah investor kripto ini bisa dikatakan telah melampaui jumlah investor pasar modal pada periode yang sama.

Dengan peningkatan partisipasi publik dan antusiasme yang tinggi in, sayangnya  belum diiringi dengan perluasan informasi yang kredibel dan akurat seputar teknologi blockchain, kripto, NFT, dan industri Web3 pada umumnya.

Situasi ini pun menimbulkan celah yang dimanfaatkan oleh banyak pihak tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan dan penyelewengan dana dengan berkedok aset kripto, termasuk diantaranya kasus oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kapanewon Tanjungsari yang melakukan penipuan berkedok investasi kripto kepada 87 orang dan telah ditahan oleh Satreskrim Polres Gunungkidul. 

Dalam upaya mengatasi masalah ini, salah satu portal berita populer di dunia yakni CoinDesk.com secara resmi meluncurkan CoinDesk Indonesia pada acara Coinfest Asia, festival kripto terbesar di Indonesia pada 25 Agustus 2022.

Baca juga: Coinfest Asia Resmi Dibuka Lebih dari 1.000 Peserta Hadir!

Menjadi Pionir Penyedia Informasi Kripto di Indonesia

CoinDesk Indonesia telah memperoleh lisensi resmi dari CoinDesk.com yang merupakan anak perusahaan dari Digital Currency Group yang berpusat di Amerika Serikat.

CoinDesk.com merupakan situs media kripto terpopuler dengan traffic kunjungan user tertinggi di dunia, yakni mencapai 25,3 juta kunjungan selama kuartal 3 bulan terakhir Juni-Agustus 2022. 

Selain menyediakan informasi berita, CoinDesk.com juga berperan besar sebagai salah satu pionir penyedia informasi kripto terbesar di dunia serta merupakan penyedia data seputar perkembangan teknologi blockchain dan cryptocurrency dan harga aset kripto sejak 2013.

CoinDesk.com juga merupakan penyelenggara event internasional seperti Consensus, yang merupakan event seputar aset kripto dan blockchain terbesar di dunia yang dihadiri oleh lebih dari 15,000 pengunjung pada 2022.

“Banyak informasi yang menyesatkan dan salah kaprah tentang aset kripto dan NFT yang sudah terlanjur beredar luas di masyarakat Indonesia, sehingga pemahaman masyarakat tentang teknologi baru ini masih sepotong-sepotong. Tidak jarang media berita populer di Indonesia juga keliru dalam mengedukasi masyarakat. Dengan ini kehadiran media CoinDesk Indonesia diharapkan bisa menjadi salah satu poros informasi yang akurat dan mendalam tentang pengembangan industri blockchain dan kripto di Indonesia” ujar Managing Director CoinDesk Indonesia, Glenn Ardi.“

Hadirnya media sekelas Coindesk Indonesia ini menjadi kabar baik bagi perkembangan industri blockchain di Indonesia, media ini juga mendapatkan sambutan hangat dari Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia, Asih Karnengsih.

” Harapannya, CoinDesk Indonesia bisa menjadi media panutan yang membawa standar akurasi berita kelas dunia, khususnya juga dalam penerapan kode etik jurnalistik dalam pemberitaan seputar industri blockchain dan kripto di Indonesia,” ujar Asih.

Baca juga: Coinfest Asia Sukses Dilaksanakan! Siap hadir lagi di 2023

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.