Bybit Bagi-bagi Airdrop 20.000 USDT!

Anisa Giovanny

9th November, 2021

Salah satu bursa terkemuka di dunia dan dikenal dengan perdagangan derivatifnya Bybit, mengumumkan akan mendukung Ethereum Name Service (ENS) mulai dari 9 November 2021, pukul 07.00 WIB.

ENS adalah sistem penamaan terdistribusi, terbuka, dan dapat diperluas berdasarkan blockchain Ethereum.

Tidak hanya mendukung ENS, pasangan perdagangan spot  ENS/USDT akan segera hadir di Bybit. ENS memiliki token tata kelola $ENS berasal dari ENS DAO, protokol DeFi yang mendukung sistem penamaan terdistribusi, terbuka, dan dapat diperluas, yang berbasiskan blockchain Ethereum. 

Dengan token $ENS yang tersedia mulai 9 November 2021, pukul 07.00 WIB dan seterusnya secara resmi di ENS DAO, Bybit siap untuk menyesuaikan kebutuhan $ENS kamu di setiap langkah, pada saat yang bersamaan.

Bagi-bagi Airdrop

Dengan melakukan deposit $ENS selama periode ini dan mendapatkan akses eksklusif ke airdrop pool berhadiah 20.000 USDT, siapa cepat, dia dapat. Peserta akan menerima bonus 4% pada setoran $ENS mereka hingga pool hadiah habis.

Pengguna yang memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah akan diinfokan melalui email untuk mengklaimnya di Hub Hadiah paling lambat 19 November 2021, pukul 17.00 WIB.

Deposit di Bybit

Apa itu ENS?

Ethereum Name Service (ENS) adalah sistem penamaan terdistribusi, terbuka, dan dapat diperluas berdasarkan blockchain Ethereum.

Tugas ENS adalah memetakan nama yang dapat dibaca manusia seperti ‘alice.eth’ ke pengidentifikasi yang dapat dibaca mesin seperti alamat Ethereum, alamat cryptocurrency lainnya, hash konten, dan metadata.

ENS juga mendukung ‘reverse resolution’, memungkinkan untuk mengaitkan metadata seperti nama kanonik atau deskripsi antarmuka dengan alamat Ethereum.

ENS memiliki tujuan yang mirip dengan DNS, Layanan Nama Domain Internet, tetapi memiliki arsitektur yang sangat berbeda karena kemampuan dan kendala yang disediakan oleh blockchain Ethereum. 

Seperti DNS, ENS beroperasi pada sistem nama hierarkis yang dipisahkan titik yang disebut domain, dengan pemilik domain memiliki kontrol penuh atas subdomain.

Domain tingkat atas, seperti ‘.eth’ dan ‘.test’, dimiliki oleh kontrak pintar yang disebut registrar, yang menentukan aturan yang mengatur alokasi subdomain mereka.

Siapa pun dapat dengan mengikuti aturan yang diberlakukan oleh kontrak registrar ini, memperoleh kepemilikan domain untuk digunakan sendiri.

ENS juga mendukung pengimporan nama DNS yang sudah dimiliki oleh pengguna untuk digunakan pada ENS.

Karena sifat hierarki ENS, siapa pun yang memiliki domain di tingkat mana pun dapat mengonfigurasi subdomain untuk diri mereka sendiri atau orang lain sesuai keinginan.

Misalnya, jika Alice memiliki ‘alice.eth’, dia dapat membuat ‘pay.alice.eth’ dan mengonfigurasinya sesuai keinginan.

ENS dikerahkan di jaringan utama Ethereum dan di beberapa jaringan uji. Jika kamu menggunakan library seperti library Javascript ensjs, atau aplikasi end user, itu akan secara otomatis mendeteksi jaringan yang berinteraksi dengan pengguna dan menggunakan penyebaran ENS di jaringan itu.

Kamu dapat mencoba ENS sendiri sekarang dengan menggunakan Aplikasi Manajer ENS, atau dengan menggunakan salah satu dari banyak aplikasi berkemampuan ENS di sini

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency