Berita

Bitcoin telah Diterima di Pattaya Beer Garden (Thailand)

single-image

Bitcoin diterima di Pattaya Beer Garden. Hal tersebut telah mempengaruhi beberapa bisnis lebih dari yang lain, tetapi hanya sedikit bisnis dunia nyata yang memiliki metode pembayaran menggunakan Bitcoin seperti di Thailand, Pattaya Beer Garden. Restoran dan bar besar & popular di Thailand yang dimiliki oleh Peter Noid.

Bitcoin Diterima di Pattaya Beer Garden (Thailand)

Mata uang crypto seperti Bitcoin dan Ethereum telah diakui secara luas oleh banyak orang sebagai alat yang digunakan sebagai ‘kendaraan’ investasi berteknologi Blockchain. Sementara hal tersebut perlahan sudah berkembang di AS dan Eropa, Asia Tenggara telah memeluk revolusi blockchain.

Dengan tempat duduk yang hanya untuk 400 orang dan sekitar 2.000 pengunjung per hari, Pattaya Beer Garden mulai menerima bitcoin pada awal 2014 ketika pemerintah Thailand pertama kali adopsi Bitcoin di Thailand. Dipimpin oleh Industri Pariwisata, tetapi ditahan oleh skala perdebatan tentang legalitas Bitcoin. “Saya adalah pendukung Bitcoin awal,” kata Noid “Kami mulai menerimanya segera setelah pemerintah Thailand mengatakan tidak ilegal untuk melakukannya.”

Bitcoin di Pattaya Beer Garden
Pattaya Beer Garden.

Legalitas Bitcoin di Thailand

Pada 2013, bank pusat Thailand menyatakan penggunaan Bitcoin ilegal di Thailand, tetapi mengubah pendapatnya pada awal 2014 untuk membuatnya tidak ilegal. Namun, membeli bitcoin di Thailand dan kemudian menjualnya di luar negeri masih dilarang keras, Noid menjelaskan. Sikap yang direvisi “memungkinkan kami untuk mulai menerima Bitcoin,” kenangnya. Meskipun saat ini tidak ada hukum resmi yang mengatur Bitcoin di negara tersebut, opini bank pusat dihormati, dan para pengguna awal di sana harus melangkah dengan perlahan.

Infrastruktur untuk penerimaan Bitcoin telah tumbuh, tetapi pedagang masih sangat berhati-hati sampai hari ini. “Bitcoin sudah mapan di Thailand dengan sejumlah bursa lokal bagus yang memiliki likuiditas bagus,” Noid menjelaskan. Namun, “penerimaan pedagang dalam Bitcoin sangat rendah. Hanya beberapa dari kami di Pattaya dan beberapa lagi di Bangkok, ”tambahnya.

Bitcoin Pattaya Beer Garden
Sunset in Pattaya.

Noid menggunakan Bitpay untuk pemrosesan pedagang. “Kami memegang 100% dalam bitcoin. Saya tidak pernah menguangkannya, ”ia menyampaikan. Mencatat bahwa ia telah menjadi orang yang sangat percaya dengan masa depan Bitcoin. Meskipun hanya sebagian kecil dari bisnisnya yang saat ini dilakukan dalam bitcoin, ia masih berada pada frekuensi yang jauh lebih tinggi daripada kebanyakan perusahaan penerima bitcoin dapat. Pattaya Beer Garden mendapat “rata-rata 1 atau 2 transaksi bitcoin sehari,” ungkapnya. Menambahkan bahwa:

“Saya menyukai seluruh gagasan tentang Bitcoin dan saya 100% yakin bahwa pedagang seperti saya dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan kesadaran.”

Noid menempelkan stiker “kami menerima bitcoin”, terutama di sekitar tempat yang telah menyebabkan ratusan pertanyaan tentang “apa sih Bitcoin.” Hal tersebut memungkinkan Noid untuk memperkenalkan banyak orang baru ke mata uang digital. “Saya senang melakukan itu,” katanya.

You may also like