Binance Tambahkan Mata Uang Rupiah!

anisa giovanny     Friday, December 6 2019

Bursa cryptocurrency terkemuka di dunia, Binance akhirnya menambahkan Indonesian Rupiah atau IDR sebagai pilihan mata uang untuk pembelian bitcoin dan aset kripto lainnya. Informasi ini di tweet langsung oleh Changpeng Zhao, CEO Binance

Dalam perjalanannya untuk  mendominasi cryptocurrency, CZ tidak akan berhenti untuk memastikan Binance adalah platform perdagangan crypto ritel nomor 1 di dunia. Dalam upaya untuk mendukung ini, Binance berencana untuk mendaftarkan mata uang fiat pada tingkat yang lebih cepat daripada kebanyakan exchange lainnya.

Keputusan Binance memasukkan Rupiah sebagai pilihan mata uang pun disambut baik oleh para penggunanya. Saat ini proses pembelian Bitcoin melalui IDR baru berlaku dengan menggunakan kartu kredit, dan belum bisa melakukan withdraw ke rekening dalam negeri.

Selain memasukkan mata uang Indonesia, bursa cryptocurrency ini juga menambahkan beberapa mata uang negara dunia lainnya, seperti $RUB (Rusia), $VND (Vietnam), $ARS (Argentina), $MXN (Meksiko), dan lain sebagainya.

Keputusan Binance memasukkan IDR patut diapresiasi. Ini bisa menjadi tanda bahwa  Indonesia merupakan target pasar kripto yang cukup dilirik.

Seperti yang disampaikan pada Binance Super Meetup di Singapura bulan November lalu, Binance tahun ini memang memiliki fokus untuk menambahkan 180 mata uang fiat. CZ juga berkeinginan untuk menjadikan perusahaan yang ia pimpin ini sebagai platform perdagangan crypto ritel nomor satu di dunia.

Baca juga : Binance Tambahkan 180 Mata Uang Fiat