Binance Resmi Luncurkan Token Saham Perusahaan Besar

Naufal Muhammad

26th April, 2021

Binance dikabarkan telah resmi menambahkan tiga token saham baru lagi membuat saat ini ada lima token saham yang tersedia di bursanya.

Perusahaan yang sahamnya terdaftar sebagai token saham di Binance adalah beberapa perusahaan terbesar di dunia.

Dikabarkan bahwa dengan melantainya token saham ini, terdapat potensi apresiasi volume perdagangan di Binance.

Binance Resmi Daftarkan Tiga Saham Baru

Setelah berhasil mendaftarkan token saham Tesla (TSLA) dan Coinbase (COIN) saat ini Binance menambahkan tiga token saham baru.

Pada 26 April 2021, Binance mengumumkan akan mendaftarkan tiga token saham baru yaitu saham dari perusahaan Microstrategy (MSTR), Apple (AAPL) dan Microsoft (MSFT).

Token tersebut akan mempermudah perdagangan saham perusahaan tanpa harus memiliki satu lembar saham, dengan minimal pembelian 0,01 saham.

Jumlah minimal pembelian tersebut membuat harga minimal yang dibeli juga menjadi 0,01 dari harga saham tersebut.

Dengan murahnya minimal pembelian, akses kepemilikan untuk semua investor menjadi lebih mudah.

Dikabarkan bahwa token MSTR akan mulai diperdagangkan hari ini 26 April 2021.

Baca juga: Token Saham Ada di FTX dan Binance, Siapa Lebih Unggul?

Namun, token saham AAPL dan MSFT akan diperdagangkan pada 28 April 2021 dan 30 April 2021.

Binance memastikan bahwa token saham tersebut sepenuhnya didasari oleh saham aslinya.

Sistem Perdagangan Token Saham

Perusahaan penyedia jasa keuangan di Jerman yang bertanggung jawab atas likuiditas token saham tersebut adalah CM-Equity AG.

Token saham tersebut dikabarkan akan diperdagangkan sesuai dengan waktu perdagangan bursa saham Amerika.

Nantinya, saat sudah resmi di perdagangkan, token ini hanya tersedia untuk diperdagangkan terhadap Token Dolar Amerika dari Binance atau BUSD.

Perdagangan token saham ini nantinya akan tersedia di beberapa negara kecuali Cina, Amerika, Turki, dan beberapa negara yang dibatasi CM-Equity.

Baca juga: FTX VS Binance| Manakah Bursa Crypto Derivatif Terbaik?

Sebelumnya, Binance telah berhasil meluncurkan token sahamnya pada 12 April 2021, dimana token saham pertama adalah token saham Tesla (TSLA).

Tiga hari setelah itu, Binance kembali meluncurkan token saham baru yaitu saham dari perusahaan Coinbase (COIN) pada 15 April 2021.

Penerbitan token saham ini nampaknya memperlihatkan persaingan ketat baru antara Binance dan FTX yang sebelumnya telah meluncurkan token saham pada Oktober 2020.

Saat ini volume perdagangan masih dikuasai oleh Binance, namun dengan semakin berkembangnya FTX, persaingan diprediksi akan semakin ketat.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.