Berita Blockchain · 6 min read

Ayo Selamatkan Bumi dengan Cryptocurrency!

Dari tanggal 16 sampai 20 Juli, lebih dari 100 perusahaan blockchain dari seluruh dunia berkumpul di Seoul, khususnya di Shilla Hotel dan Gedung Hanhwa, selama lima hari untuk Korea Blockchain Week. Di dalam pertemuan kelas dunia ini, banyak teknologi blockchain baru dan variatif yang diperkenalkan, termasuk sebuah sistem di mana data dikelola dalam bentuk mata uang block dan sebuah aplikasi blockchain yang dapat mengumpulkan mata uang digital dengan cara olahraga.

 

Dari banyaknya tim yang berpartisipasi, sebuah perusahaan blockchain bernama SEED (Sino Eco Energy Development), sebuah Grup Eco-Energy, menuai perhatian para media dan pejabat negara. Berkantor pusat di Singapura, SEED adalah sebuah bisnis ECO yang ramah lingkungan berdasarkan teknologi blockchain. Dia adalah sebuah perusahaan global yang didirikan oleh grup-grup yang turut ikut dalam bisnis CDM dengan mendapatkan sertifikasi pengurangan emisi.

SEED bergerak di produksi energi ramah lingkungan seperti tenaga solar, tenaga angin, generator tenaga hydro kecil, penghijauan, pengembangan sumber makan, dan proyek Waste to Energy (WTE) atau pengelolaan tenaga sampah. Walaupun menghasilkan banyak laba atas investasi, bisnis-bisnis ini sulit untuk diikuti oleh masyarakat umum karena mereka membutuhkan pengetahuan terspesialisasi, izin yang rumit, dan investasi berskala besar. Namun, dengan menggunakan teknologi blockchain, SEED telah mengembangkan platform crowdfunding mereka sendiri di www.seedfoundation.io/ yang dapat digunakan para individu dan institusi dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam investasi tersebut. Selangkah lebih jauh dari konsep mata uang digital, SEED telah membuat sebuah platform yang menggabungkan ekonomi riil dengan sebuah model pendapatan yang matang.

 

Bentuk kegiatan di mana seorang individu atau sebuah organisasi berinvestasi pada bisnis di SEED bernama ‘Farming’. Seseorang dapat mendapatkan laba atas investasi yang tetap pada proyek-proyek tertentu yang dapat ditukarkan di exchange.

 

Proyek pertama SEED Farming adalah ‘SEED Blockchain Center’, sebuah gedung berlantai 55 yang akan digunakan untuk kantor pusat SEED pada sebuah lokasi dengan besar 16.600 meter persegi di Sudirman, Jakarta, Indonesia. Lokasi tersebut merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari kantor, mall, rumah, dan hotel dengan total investasi sebesar 700 juta USD. Proyek tersebutakan mulai pembangunan pada tahun 2019 dan akan selesai tahun 2023. Informasi dan dokumen tambahan seperti analisis properti, sertifikat dan registrasi tanah, dan bukti-bukti semua dibuka untuk publik di www.seedfoundation.io/.

Selain SEED Blockchain Center, SEED juga sedang mengembangkan sebuah APP tersentralisasi bernama “Planter”, di mana para pengguna yang jalan, lari, bersepeda, dan naik tangga untuk mengurangi emisi karbon akan dihadiahkan mata uang digital bernama ZERA. Layanan ini akan diluncurkan di Oktober.

 

“Siapapun dapat menyelamatkan bumi melalui usaha-usaha ramah lingkungan yang mengurangi emisi karbon. Namun, banyak yang kurang memperhatikan apabila tidak dihargai dengan keuntungan finansial. SEED, dengan sistem penghadiahan dan platform bisnis yang menguntungkan, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi-aksi ramah lingkungan”, jelas co-CEO SEED, Young-geun, Shin, saat dia menjelaskan visi platform bisnis SEED yang ramah lingkungan. CEO Shin juga menekankan, “Pemanasan bumi yang semakin dekat akan menjadi bencana. Sekarang manusia tidak boleh dan tidak dapat menunda perang terhadap emisi karbon dioksida lagi”.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.