Berita NFT · 8 min read

Dukung Web3, Asus Luncurkan Platform NFT Sendiri!

web3-asus-luncurkan-nft

Perusahaan teknologi berbasis Tiongkok, Asus telah meluncurkan platform Non Fungible Token (NFT) di ruang WEB3. 

“Art Black Hole” Platform NFT dari Asus

Asus baru saja menciptakan pasar NFT yang disebut “Art Black Hole”. Dengan demikian, seniman NFT dapat menyimpan dan menjual karya mereka di platform.

Asus mengklaim bahwa platform NFT-nya akan menerima transaksi dalam dolar Taiwan. Dengan demikian, “Art Black Hole” akan menjadi salah satu dari sedikit pasar NFT yang menerima transaksi dalam mata uang fiat. Sementara itu pilihan platform NFT yang berbasis di Ethereum itu hanya terbuka untuk sekelompok artis terpilih untuk sementara waktu.

Baca juga: Apa Itu NFT Marketplace? Panduan untuk Pemula 

Asus Dukung Industri Web3

Asus adalah merek terkemuka di sektor teknologi dan elektronik, perusahaan asal Taiwan itu menempati urutan ke- 5 dunia di antara perusahaan IT terbesar.

Hingga saat ini, kapitalisasi perusahaan bernilai 5,7 miliar dolar Amerika. Melihat besarnya Asus, maka langkah pembuatan marketplace NFT ini menjadi perhatian besar di industri WEB3.

Di luar NFT, Asus ingin secara lebih umum memasuki dunia web3 dan metaverse. Metaverse menunjuk ruang virtual 3D di mana pengguna dapat berinteraksi dengan cara yang mendalam. 

“Asus sangat memperhatikan perkembangan terbaru dari industri yang sedang berkembang, dan kami secara khusus tertarik dengan potensi industri Web3,” kata Joe Hsieh, Chief Operating Officer Asus melansir dari BTC Peers, Sabtu (08/10/22).

Asus bahkan telah membuat unit baru yang didedikasikan untuk pengembangan metaverse. Cabang baru ini bernama Asus Metaverse yang dinilai sebagai ambisi serius Asus terhadap industri Web3.

Xie Mingjie, Chief Operating Officer dan Global Senior Vice President ASUS, menjelaskan bahwa Asus Metaverse mendukung penuh platform “Art Black Hole” NFT.

“Jadi kami mendirikan perusahaan baru untuk mengekspresikan tekad kami untuk mengoperasikan Metaverse untuk waktu yang lama. Langkah pertama adalah membangun Platform NFT mengundang para pembuat konten di berbagai bidang untuk menjadi mitra baru ASUS,” katanya, melansir dari media lokal.

Platform NFT Asus akan diisi dengan konten asli dan berkualitas tinggi yang telah diseleksi dan memiliki kualitas tinggi menurut para pakar.

Baca Juga :Jepang akan Investasi ke Metaverse dan NFT!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.