Berita

Alasan Kenapa Bitcoin Tidak Akan Punah

single-image

Efek polarisasi Bitcoin membuat orang-orang bertanya apakah ‘Bitcoin akan memuncak atau punah/lenyap?’. Sistem moneter yang bergejolak, belum pernah terjadi, dan revolusioner, yaitu cryptocurrency memiliki masa depan yang tidak dapat diprediksi secara akurat, tetapi seiring berjalannya waktu, gagasan bahwa Bitcoin akan menjadi punah tampaknya semakin jauh.

5 Alasan Kenapa Bitcoin Tidak Akan Punah

1.Blockchainapa itu blockchain

Blockchain adalah infrastruktur Bitcoin – yaitu basis data terdistribusi di mana semua transaksi berlangsung dan terdaftar dengan cara yang aman dan tidak berubah. Hal tersebut dibangun dengan cara mencegah transaksi palsu atau tidak valid terjadi dan mudah diidentifikasi. Blockchain adalah teknologi yang kuat.┬áSekarang mungkin untuk mendaftarkan sesuatu yang sudah divalidasi oleh jaringan, akan tetap tersedia untuk umum bagi siapa saja untuk mengkonfirmasi dan berkonsultasi.. Jenis basis data terdistribusi ini (disusun oleh node peer-to-peer yang dapat dijalankan oleh siapa pun dengan komputer) dan sistem validasi otonom pasti memiliki beberapa aplikasi yang berbeda, tidak hanya dalam sistem keuangan, tetapi juga di institusi dan industri publik. Sangat mudah untuk membayangkan bagaimana Blockchain dapat mempercepat alur kerja pemerintah dan meningkatkan layanan publik seperti jaminan sosial, perawatan kesehatan dan pendidikan. Sebagian besar proses pemerintah itu sangat birokratis dan rentan terhadap korupsi. Blockchain bertujuan untuk membuatnya lebih efisien, transparan, dan aman.

 

2.Sifat Otonom Bitcoinapa itu bitcoin

Bitcoin tidak dimiliki oleh publik atau organisasi pribadi. Sebenarnya, itu tidak dimiliki oleh siapa pun. Cryptocurrency diciptakan oleh Satoshi Nakamoto – seorang pseudonim yang mewakili orang atau grup anonim – yang pertama kali menerbitkan ‘buku putih’ yang menjelaskan dasar-dasar Bitcoin dan bagaimana itu harus diterapkan, seperti apa yang akhirnya menjadi jaringan kerja, kuat, terdesentralisasi dan terdistribusi seperti hari ini. hal tersebut juga melahirkan pasar crypto florescent, di mana ratusan cryptocurrency hidup berdampingan, menerapkan versi teknologi Bitcoin yang sama atau sedikit berbeda, masing-masing mencoba untuk menemukan tempat dan tujuannya. Hal ini adalah sesuatu yang baru: sebuah sistem yang bersedia untuk merevolusi sistem keuangan seluruh dunia yang tidak didukung oleh pemerintah atau institusi besar, malah diciptakan oleh segelintir orang dan divalidasi oleh banyak orang. Menunjukkan pengaruh yang lebih kuat dalam menghadapi kekuatan negatif seperti sensor pemerintah atau upaya pengendalian lobi kelembagaan.

 

3.Karena Bitcoin Sangat Langka!

Bitcoin sangat langka dan tidak seperti mata uang crypto lain yang tidak ada batasnya. Satoshi Nakamoto telah memberikan batas Bitcoin yang akan pernah ada yaitu 21 Juta bitcoin. Sehingga membuat Bitcoin berharga sangat mahal, dan selalu terjadi deflasi. Deflasi mendorong tidak hanya individu tetapi juga pengusaha untuk menghemat uang dan untuk berinvestasi dalam proyek-proyek jangka panjang, bertentangan dengan apa yang terjadi hari ini, uang cenderung lebih bernilai pada har─▒ esok daripada hari ini.

 

4.Bitcoin Beradaptasi

Bitcoin adalah perangkat lunak, dan seperti perangkat lunak lain pada umumnya, Bitcoin harus beradaptasi dengan lingkungannya dan menggabungkan fitur-fitur baru karena lebih banyak fungsi yang diharapkan darinya.

Ekosistem crypto sangat dinamis dan tumbuh cepat, membuat setiap cryptocurrency cepat beradaptasi untuk memenuhi permintaan-permintaan. Bitcoin, menjadi cryptocurrency ‘tertua’ dan ‘lebih dewasa’, yang mengandalkan salah satu ‘tim pengembangan’ yang paling berpengalaman dan berpengetahuan yang mendukungnya.

 

5.Bitcoin Bersifat Desentralisasiapa itu mining

Desentralisasi adalah ‘kunci’. Bitcoin dan cryptocurrency lainnya seperti Ethereum atau Litecoin, tidak didukung atau diatur oleh pemerintah atau bank; mereka biasanya dan secara proaktif dikembangkan dan dipelihara oleh organisasi yang transparan di mana setiap orang, dengan pengetahuan untuk melakukannya, dapat berkontribusi dan memiliki suara aktif. Ini adalah semacam legitimasi dan keterbukaan bahwa mitra FIAT mereka – mata uang terpusat seperti euro atau dolar – tentu saja tidak ada.

Sistem moneter yang terdesentralisasi seperti Bitcoin, tidak memerlukan otoritas pusat yang mengatur pasokan mata uang. Mata uang dibuat oleh jaringan itu sendiri, menghormati algoritma yang mendefinisikan bagaimana mata uang akan dibuat dan pada tingkat berapa. Bitcoin tidak dapat dipalsukan, ditempa atau diduplikasikan. Semua ini membuktikan mata uang itu dapat dipercaya dan dapat diandalkan.

You may also like