Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

4 Alasan Kenapa ETC Bisa Menguat 40% Minggu Kemarin

adam rizky     Friday, August 30 2019

Minggu kemarin, dikabarkan Etherum Classic (ETC) telah melonjak 40% berdasarkan pemberitaan terkait token-token yang bulish. Laporan tersebut dimuat dalam data yang dirangkum oleh Coin360 pada tanggal 16 – 22 Agustus.

Selama tanggal tersebut, harga ETC telah naik dari sekitar $ 5,50 menjadi sekitar $ 7,30 pada saat pers dilaksanakan. Sekarang ETC menempatkan posisi di nomor enam belas dalam kapitalisasi pasar di antara Chailink (LINK) dan DASH.

etherum Classic 7 day
Diagram harga Etherum Classic selama 7 hari kebelakang. Sumber: 360

Atlantis Fork muncul di bulan depan

Ethereum Classic yang bisa disebut Atlantis Fork, telah dijadwalkan hadir di bulan depan. Hard Fork tersebut diperkirakan akan terjadi pada 13 September, setelah adanya kesepakatan antara anggota dan pengembang bahwa akan terjadi di blok 8.7772.000.

Seperti yang telah dilaporkan, Hard Fork Atlantis dimaksudkan untuk mengingkatkan keamanan selagi mempertimbangkan kekhawatiran masyarakat yang terjadi. Hal tersebut juga dianggap sebagai pembaruan tanpa terburu-buru yang akan memastikan kompatibilitas ETC dengan Ethereum. Kompatibilitas tersebut yang nantinya akan membuat keduanya lebih mudah untuk berkolaborasi dengan blockchain-blockchain saudara.

Baca juga: ETC Labs dan Metronome Kerjasama Ciptakan Solusi interoperabilitas ETH/ETC

Ini juga dianggap sebagai pembaruan tanpa terburu-buru yang akan memastikan kompatibilitas ETC dengan Ethereum, membuatnya lebih mudah untuk berkolaborasi dengan blockchains saudara. Tim yang bertugas juga bermaksud untuk meningkatkan fungsionalitas dan stabilitas ETC yang sangat relevan karena jaringan tersebut mengalami serangan 51% Januari lalu.

North Block Capital bergabung dengan program studio lab ETC

Pekan kemarin, grup investor token yang berbasis di London, North Block Capital juga bergabung dengan Program Studio dari organisasi pengembang blockchain Ethereum Classic Labs (ETC Labs).

Pada 22 Agustus, ETC Labs melaporkan kegiatan mereka pada blog resminya. Bersama dengan perusahaan-perusahaan tersebut yang dikabarkan akan bersama-sama menciptakan berbagai inisiatif penjualan token yang komprehensif untuk klien dan mitra North Block Capital.

ETC Labs mengumumkan Program Studio baru pada 8 Agustus. Organisasi ini tampaknya bertujuan untuk mendukung proyek dan crowdsales baru berdasarkan blockchain ETC melalui inisiatif ini. ETC Labs juga menyatakan akan menawarkan keahlian teknis dan pemasaran.

Ekspansi ke Asia

Selain itu, ETC Labs dilaporkan akan membantu North Block Capital melakukan inisiatif penjualan dan pemasaran token di pasar Asia. Seperti yang sebelumnya dilaporkan, CEO Blockstack PBC dan co-founder Muneeb Al baru-baru ini mengomentari daya tarik memasuki pasar Asia. Beliau mengatakan bahwa “Negara-negara Asia memiliki penetrasi paling signifikan baik untuk pengguna dan pengembang kripto.”

Pertemuan ETC pada Oktober

Acara tahunan Ethereum Classic ETC Summit dijadwalkan 3-4 Oktober di Vancouver, Kanada. Bagi cryptocurrency, merupakan hal yang lazim untuk menaikkan harga menjelang acara industry atau konferensi. Khususnya pada harga ETC, tidak berbeda dan telah menunjukan kenaikan di tahun-tahun sebelum acara ini dilaksanakan.

Konferensi ini akan mencakup berbagai topik yang mencakup pengembangan, IoT, interoperabilitas lintas rantai, dinamika pasar, smart contract, masalah sosial di sekitar blockchain dan banyak lagi.

Sumber