Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

Mengintip Prediksi Bitcoin di Masa Depan

Prediksi soal masa depan Bitcoin dan teknologi blockchain memang selalu jadi bahasan menarik dan bukan tugas yang mudah. Apalagi jika mengingat mata uang digital, khususnya Bitcoin yang sangat fluktuatif.

Dalam sehari kita bisa mendapatkan untung besar, keesokannya bisa jadi kita malah merugi, dan sejauh ini belum ada alasan logis dibalik kenaikan atau penurunan harga Bitcoin yang terkadang sangat signifikan.

Dilansir dari Cryptonewsz, inilah beberapa pandangan dan hasil debat yang bisa memberi kamu gambaran singkat tentang masa depan Bitcoin dan blockchain.

Prediksi pertama datang dari Matty Sats, pembawa acara radio dan spekulan cryptocurrency. Ia memperkirakan bahwa Bitcoin dan blockchain akan menjadi bagian penting dari kehidupan orang-orang di masa mendatang.

Sats  mengutip ramalan Mark R Sullivan Presiden dari Pacific Telephone and Telegraph Corporation. Ia sempat memperkirakan dalam The Tacoma News Tribune pada tahun 1953, jika telepon pada perkembangan akhirnya akan berkembang dan bisa saling bertemu.

Ini mengacu pada telepon yang saat ini sudah jadi smartphone dan membuat orang bisa saling tatap muka meski hanya melalui layar. Sekarang ini orang-orang juga seolah tidak bisa hidup tanpa smartphone, dan Sats mengacu pada prediksi itu.

Ia memperkirakan jika Bitcoin dan blockchain bisa menjadi hal yang umum dan orang-orang tidak akan bisa membayangkan hidup tanpa kedua hal tersebut.

Tidak hanya Sats, pendiri antivirus McAfee, John McAfee yang juga pendukung cryptocurrency meramalkan bahwa cryptocurrency adalah sebuah masa depan. Tidak mungkin otoritas pemerintah atau bank sentral negara menghentikan revolusi digital yang dibawa oleh cryptocurrency. Dia juga memprediksi harga bitcoin bisa menyentuh angka $1 juta pada tahun 2020.

Jika itu terjadi, Bitcoin perlu mengalami peningkatan sekitar 4.900% dalam penilaian tertinggi sekitar $20.000 yang pernah dicapai pada Desember 2017.

Prediksi Bitcoin Lainnya

Prediksi selanjutnya datang dari Tom Lee, seorang peneliti cryptocurrency dan dikenal akan pandangannya soal cryptocurrency di sebuah debat televisi. Di tahun 2017, Lee pernah memperkirakan jika Bitcoin akan mencapai level $25.000 dan sekarang menurut prediksi terakhirnya Nilai Bitcoin dapat mencapai level $91.000 pada tahun 2020.

Lee juga mengungkapkan jika nilai tersebut ia perkirakan berdasarkan analisis grafiknya. Meskipun ada banyak faktor lain yang juga berpengaruh terhadap harga Bitcoin dan cryptocurrency lainnya di pasar.

Analis Crypto Avan-Nomayo juga ikut melakukan prediksi seputar nilai Bitcoin. Menurutnya tahun 2020 nilai mata uang digital itu bisa mencapai sekitar $20.000.

Prediksi ini didasarkan pada kenyataan bahwa tahun 2020, halving  untuk Bitcoin akan dikurangi setengahnya dan bisa memberikan dorongan bagi harga aset kripto itu. Saat ini, hadiah dari mining Bitcoin berada pada 12,5 BTC, tahun 2020 nilainya akan menjadi setengah yakni 6,25 BTC.

Prediksi lainnya dari Chief Executive Officer Brave New Coin, Fran Strajnar. Ia optimis soal masa depan Bitcoin yang menurutnya akan mencapai level $200.000 pada tahun berikutnya.  

Prediksi Bukan Jadi Acuan Utama

Terlepas dari semua prediksi yang mayoritas positif ini, tentu masih sangat sulit untuk mendapatkan gambaran akurat soal dunia cryptocurrency. Prediksi ini juga bukan menjadi acuan utama untuk melihat nasib bitcoin di masa depan, mengingat saat ini aset kripto sangat fluktuatif. Selain itu, dunia cryptocurrency masih terbilang baru, banyak hal-hal yang mungkin belum dikembangkan.

Karena itu, mata uang digital dan blockchain masih memilki peluang besar untuk bertumbuh dan bergerak lebih pesat. Pendapat ahli mungkin berbeda dalam hal harga dan intensitas revolusi blockchain, tapi tidak ada yang bisa menghilangkan fakta jika teknologi ini memiliki dampak yang baik bagi ekosistem ekonomi di masa depan.

Teknologi blockchain pun sekarang sudah banyak diaplikasikan diberbagai bidang, dan diadopsi oleh perusahaan-perusahaan besar dunia.

Maka, menjadi menarik untuk melihat perkembangan blockchain, bitcoin dan cryptocurrency di masa depan. Semuanya hanya tinggal menunggu waktu dan inovasi untuk membuat teknologi tersebut menjadi kebutuhan bagi masyarakat dunia.

Sumber

Pertanyaan penting

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang digital, mata uang virtual atau aset kripto dan juga dapat diperdagangkan lewat skema online peer to peer.

Kenapa Bitcoin?

Karena dalam sehari kita bisa mendapatkan untung besar, keesokannya bisa jadi kita malah merugi,

Masa depan Bitcoin dan blockchain

Predikis tentang masa depan cryptocurrency akan menjadi bagian penting dari kehidupan orang-orang di masa mendatang.

Kenaikan nilai pasar cryptocurrency disebabkan?

Cryptocurrency sekarang sudah banyak diaplikasikan diberbagai bidang, dan diadopsi oleh perusahaan-perusahaan besar dunia.

Prediksi Bitcoin di masa depan?

Kelonjakan nilai harga pasar bitcoin dapat meningkat sebagai aset kripto di masa depan

Kosa Kata

Mining Bitcoin

3 weeks ago

Spec Mining

Mining Bitcoin

3 weeks ago

Orphan Block

Mining Bitcoin

3 weeks ago

Hash Rate