Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Mau Investasi ICO? Baca Dulu Artikel Ini!

Dhila Rizqia     Friday, October 5 2018

Cara Menilai ICO

Ada banyak sekali project ICO sekarang ini, masing-masing menjanjikan keuntungan yang besar dan manfaat bagi investor. Namun sebelum coinvestors memutuskan untuk menggunakan uang yang sudah susah payah coinvestors kumpulkan untuk investasi di semua project ICO yang ada, coinvestors harus ingat bahwa banyak projectproject tersebut yang nantinya akan gagal atau malah ternyata merupakan penipuan.

Perlu diingat bahwa cryptocurrency dan platform Ethereum, secara umum, pada dasarnya masih berupa teknologi eksperimental. Mayoritas ICO berada pada platform Ethereum dan ICO sendiri juga merupakan mekanisme eksperiental. Jadi hal ini merupakan eksperimen di atas eskperimen.

Project ICO biasanya punya website dan juga white paper yang berisi tentang informasi mengenai project tersebut dan apa tujuan dari project serinci mungkin. Pada website dan white paper akan menjelaskan siapa saja orang-orang yang menjadi bagian dari tim project dan apa saja pengalaman mereka yang relevan, roadmap yang menjelaskan rencana eksekusi project, visi dan misi, dsb.

Baca Juga: Apa itu ICO – Initial Coin Offering?

Satu hal yang tidak dimiliki oleh project ICO adalah produk jadi yang sudah siap pakai. Jadi intinya sebuah kampanye ICO merupakan situasi “oke gue punya ide nih, kasarnya hal-hal ini yang bakal gue coba lakuin, kirimin gue duit buat ngejalaninnya dong”. Jadi semua tergantung penilaian coinvestors terhadap semua aspek project ICO dan memutuskan sendiri apakah coinvestors mau menginvestasikan uang mu dan ambil resiko untuk menjadi bagian dari hal ini.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa pada beberapa kasus, resiko yang besar tentu membawa keuntungan yang besar juga. Contohnya EOS mengadakan kampanye ICO tanpa ada produk yang sudah jadi bahkan tanpa platform namun, EOS berhasil mendapatkan $185 juta dalam waktu lima hari. Kemudian token EOS mulai di trade pada harga $0,925 dan beberapa hari setelah ICO di harga $5 bahkan EOS sempat menyentuh harga $8,3. Jadi bila coinvestors merupakan investor awal EOS dan memutuskan untuk menjual token mu pada harga tersebut, keuntungan yang coinvestors dapatkan hampir 10 kali lipat.

Saran Keuangan yang Simpel untuk Investasi di ICO

Setiap panduan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan cryptocurrency pasti akan memberi coinvestors satu saran yang sama: jangan investasikan uang mu lebih dari yang coinvestors siap untuk kehilangan.

Tapi jangan 100% percaya sama apa yang kami bilang, coba simak apa yang dikatakan oleh Vitalik Buterin, sang dalang di balik Ethereum:Cuitan Vitalik Buterin tentang investasi di cryptocurrency