Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cara Withdrawal di Remitano dalam 10 Menit!

anisa giovanny     Tuesday, July 28 2020

Setelah melakukan jual beli aset crypto dan mendapatkan keuntungan, salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan withdrawal yakni pencairan mata uang crypto untuk diubah mata uang fiat atau mata uang crypto lainnya. 

Di Remitano bursa yang terkenal dengan sistem peer to peernya pun menyediakan withdrawal baik langsung mencairkan menjadi rupiah melalui transfer bank atau menarik crypto dan memindahkannya ke exchange lain. 

Berikut ini adalah cara withdrawal di Remitano melalui aset crypto dan IDR. 

Ayo Jual-Beli Bitcoin di Remitano sekarang 💰

Buka Aplikasi Remitano 

Cara withdrawal di Remitano. Pertama buka aplikasi remitano, kemudian pilih dompet. Kamu akan diberikan tampilan seperti gambar ke dua. Pilih aset crypto yang ingin di withdrawal. 

Withdrawal Aset Crypto 

Misalnya kamu memilih USDT, klik menarik. Kemudian isi address yang ingin kamu transfer USDT. Pastikan alamat ini benar agar sesuai dengan tujuan.  Selanjutnya masukkan jumlah USDT yang ingin di WD atau dipindahkan ke akun lain.  Kemudian klik kirim, akan muncul notifikasi seperti digambar ke dua, klik tarik dan tunggu proses WD dalam beberapa menit. 

Withdrawal dengan Aset Crypto Selesai 

Proses WD dengan aset crypto selesai, dalam withdrawal ini Remitano memberikan biaya tambahan yakni BTC: 0.0002, ETH: 0.005, USDT: 5, BCH: 0.0001, LTC: 0.0005

XRP: 0.00001 dengan minimal penarikan sebesar BTC: 0.000, ETH: 0.001, USDT: 1, BCH: 0.0001, LTC: 0.0001, XRP: 20. 

Withdrawal dengan Rupiah

Masuk ke akun remitano, kilik dompet, pilih rupiah dan klik menarik. Selanjutnya akan ada tampilan seperti ini. 

Masukkan nominal rupiah yang ingin di withdraw, Remitano tidak meminta biaya penarikan, hanya biaya transfer yang dari bank yang digunakan. 

Karena penarikan ini akan langsung masuk ke rekening yang ingin ditransfer, maka langkah selanjutnya adalah klik buat akun baru. Kemudian akan ada tampilan seperti gambar ke dua, selanjutnya pilih nama bank, masukan nomor rekening bank. 

Di sini sistem Remitano akan secara otomatis mengetahui nama rekening bank jika nomor rekening yang dimasukkan benar. Selanjutnya klik buat, dan kamu sudah memiliki akun bank yang dijadikan tujuan untuk penarikan. 

Setelah akun terbuat, kemudian klik setuju. Kamu bisa mengganti akun ini kapan saja atau menambah akun baru untuk dijadikan tujuan transfer. Sesudah klik setuju, akan ada tampilan seperti di gambar ke dua, periksa semua keterangan. Jika sudah benar maka klik tarik, dan nominal withdrawal akan segera dikirim ke akun bankmu hanya dalam beberapa menit saja. 


Itu dia cara withdrawal atau penarikan dari akun remitano ke wallet mu yang lain atau ke akun bank. Dalam penarikan crypt ada biaya tambahan yang dibebankan, sedangkan untuk penarikan hanya dikenakan biaya transfer yang digunakan oleh bank tujuan. 

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Poin Penting
  • Apa itu Remitano?

    Remitano bursa yang terkenal dengan sistem peer to peernya pun menyediakan withdrawal baik langsung mencairkan menjadi rupiah melalui transfer bank atau menarik crypto dan memindahkannya ke exchange lain.

  • Mata uang crypto apa saja yang bisa diperdagangkan di Remitano?

    BTC, ETH, USDT, BCH, LTC, dan XRP

  • Bagaimana cara withdrawal IDR?

    Masuk pada bagian Dompet Indonesian Rupiah, masukan nominal Rupiah yang diinginkan, masukkan Nama Bank, klik tarik, dan tunggu hingga withdrawal Rupiah sampai di rekening bank kamu..

  • Bagaimana cara withdrawal mata uang crypto?

    Caranya masuk ke dompet mata uang crypto yang ingin ditarik, masukan alamat dompet mata uang crypto, dan tunggu transaksi kamu hingga selesai diproses.

  • Apakah ada biaya untuk withdrawal?

    Tidak ada. Untuk saat ini Remitano masih membebeaskan biaya withdrawal hingga akhir Oktober 2020.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih