Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cara Trading di Bityard untuk Pemula

Dhila Rizqia     Thursday, May 14 2020

Bagaimana cara trading di Bityard ? Bityard adalah platform perdagangan kontrak cryptocurrency terkemuka. Contract trading atau perdagangan kontrak memungkinkan kita untuk melakukan jual beli Bitcoin tanpa benar-benar memiliki aset tersebut.

Salah satu cara untuk memanfaatkan Bitcoin untuk meraih keuntungan adalah dengan melakukan kontrak trading di Bityard. Berikut adalah langkah-langkah trading di Bityard

Login

Untuk bisa trading di Bityard pastikan Anda sudah terlebih dahulu log in ke akun Bityard Anda. Bila belum memiliki akun silakan registrasi mengikuti langkah-langkah yang ada di artikel ini.

Mulai trading Bitcoin di Bityard sekarang 💰

Deposit

Untuk dapat melakukan trading Anda harus terlebih dahulu melakukan deposit. Bityard memiliki metode deposit Aset kritpo.

Lakukan deposit dengan jumlah minimal sebagai berikut 0.002 BTC, 0.05 ETH, 15 USDT, 100 XRP, 5 HT, 500 TRX, atau 5 LINK. Deposit yang telah masuk ke Akun Bityard Anda kemudian bisa di convert menjadi USDT untuk dipakai trading.

Baca juga : Cara deposit dan Withdraw di Bityard

Mulai Trading

Ke menu “Market” untuk melihat aset kripto yang tersedia, lalu pilih yang ingin Anda tradingkan.

bityard market menu

Tentukan posisi yang ingin Anda pasang, long/buy bila tren harga aset sedang meningkat atau short/sell bila harga aset sedang turun.

bityard trading btc

Tentukan harga posisi yang ingin anda masuki, bisa secara market atau limit. Bila Anda pilih limit, Anda bisa menentukan sendiri harga masuknya, namun akan menjadi pending order hingga harga tersebut tercapai.

Tentukan Margin dan Leverage

Margin yang digunakan adalah jumlah saldo Anda yang dipotong untuk membuka posisi margin. Margin yang digunakan dihitung sebagai ukuran posisi dibagi dengan tingkat leverage. Untuk membuka posisi di Bityard, Anda bisa memasang margin mulai dari $5.

Leverage memungkinkan Anda menempatkan posisi lebih besar dari apa yang Anda miliki dalam saldo margin Anda. Pada platform Bityard terdapat pilihan leverage sebesar 20x, 40x, 60x, 80x, dan 100x.

Dengan menggunakan leverage lebih besar berarti profit yang didapatkan juga bisa lebih besar namun risiko yang ditanggung pun juga lebih besar.

Tentukan Take Profit dan Stop Loss

Stop Loss dan Stop Loss berfungsi untuk menutup posisi trading Anda secara otomatis. Gunakan Stop Loss untuk menentukan besarnya resiko loss yang ingin Anda tanggung dan Take Profit adalah target keuntungan yang ingin Anda dapatkan,

bityard set tp sl ratio

Default Stop Price: Ketika melakukan order trading, sistem akan menetapkan harga Stop Loss default, yaitu harga di mana Anda menanggung kerugian mulai dari 10% hingga 90% dari margin.

Default Take Profit Price: Saat melakukan pemesanan, sistem akan menetapkan harga Take Profit default, yaitu harga untuk mencapai laba sebesar 300% dari margin, Jika Anda ingin mencapai laba lebih tinggi, Anda dapat mengatur Take Profit harga mencapai 500% dari margin.

Rasio Take Profit dan Stop Loss bisa Anda atur di menu setting saat ingin membuka posisi trading. Harga Take Profit dan Stop Loss bisa diatur kembali ketika posisi sudah berjalan.

bityard set tp sl

Tutup Posisi

Tutup posisi Anda saat bila Anda telah mendapatkan profit sesuai yang Anda inginkan atau bila Anda merasa posisi Anda tidak lagi menguntungkan.


Itulah langkah-langkah trading di Bityard. Dalam trading pastikan Anda melakukan Analisa dan manajemen resiko dengan baik. Jangan pernah ambil resiko lebih dari yang bisa Anda tanggung.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih