Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cara Gadai Aset Kripto di Triv

anisa giovanny     Wednesday, March 3 2021

Triv sebagai bursa legal di Indonesia memiliki salah satu fitur yang cukup unik  yakni gadai kripto. Untuk akses layanan gadai kripto ini bisa dilakukan via Triv.co.id.

Baca juga: Cara Mudah Daftar dan Verifikasi di Triv

Gadai kripto adalah fitur pinjaman baru Triv, di mana nasabah Triv dapat menjaminkan aset kripto untuk mendapatkan pinjaman tunai instan yang dapat dicairkan dalam waktu kurang dari 2 menit.

Baca juga: Daftar Platform Jual Beli Bitcoin Legal di Indonesia

Minimal pinjaman dari aset kripto di Triv adalah Rp500 juta. Bunga pinjaman yang dibebankan saat ini  adalah 9% net dengan tambahan biaya penarikan dari dompet Triv sebesar 0.5%.

Jangka waktu pinjaman maksimal dua tahun dan  total total bunga yang dikenakan hanya 9%. Berikut adalah cara gadai aset kripto di Triv

Cara Gadai Aset Kripto

Masuk ke Akun Triv

Log in 1

Langkah pertama adalah masuk ke akun triv, kemudian klik dashboard. Sesudah itu karena kamu akan menjaminkan aset crypto, kamu perlu membeli aset crypto lebih dulu. Cara beli aset crypto bisa diakses di sini.

Pilih Menu Gadai Kripto

Gadai Kripto 2

Selanjutnya pilih menu gadai kripto dan pilih pinjaman baru.

Masukkan Jumlah Nominal yang Ingin Dipinjam

Gadai kripto 4

Selanjutnya masukkan nominal yang ingin dipinjam dan pilih aset yang ingin dijaminkan. Saat ini jaminan dalam aset crypto hanya tersedia Tether, Bitcoin, dan Ethereum.

Kemudian kamu bisa pilih waktu pinjaman dari satu bulan hingga kurang lebih dua tahun. Setiap bulan akan ada jumlah cicilan yang harus kamu bayarkan. Jika sudah klik ajukan pinjaman, klik ya proses. Maka proses gadai kripto dan dapatkan tunai instan selesai.

Tentang Gadai Kripto Triv

Apabila pembayaran masuk jatuh tempo pihak Triv akan memberikan reminder dan peringatan, dan jika dalam 24 jam tidak menerima pembayaran maka Triv akan melikuidasi seluruh aset jaminan. 

Kamu dapat melunasi pinjaman kamu  lebih cepat tanpa harus menunggu jatuh tempo. 

Apabila kamu tidak membayar pinjaman risikonya adalah likuidasi, jika aset jaminan  jatuh dibawah ambang batas yang ditentukan oleh system Triv. Jika ini terjadi, sistem Triv akan mengirimkan alert kepada melalui SMS dan email untuk melakukan Topup jaminan.

Baca juga: Cara Jual Aset Crypto dan Withdrawal di Triv

Artikel Terkait

 Lihat Lebih