Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cara Deposit Mudah dan Murah di Bursa FTX

anisa giovanny     Monday, March 22 2021

FTX adalah bursa terkemuka dunia yang menyediakan beragam jenis layanan jual beli. Dari mulai jual beli fiat, crypto, hingga saham.

Bursa ini pun tercatat sebagai bursa derivatif terbesar kelima berdasarkan volume, dengan nilai sebesar $3,5 miliar setara dengan Rp50,49 triliun.

Sebelum memulai melakukan jual beli di FTX, kamu harus melakukan registrasi dan verifikasi. Selengkapnya bisa ditemukan di sini.

Trading Bitcoin Daftar di FTX
Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah deposit. Di FTX minimum deposit adalah 1 USD. Kamu bisa deposit menggunakan Fiat (belum tersedia deposit menggunakan rupiah), crypto hingga menggunakan kartu kredit.

Di artikel ini akan diberikan cara deposit menggunakan crypto.

Pilih Aset Crypto untuk Deposit

Langkah pertama adalah log in ke akun FTX, selanjutnya pilih menu wallet. Kemudian pilih deposit, Kemudian akan muncul seperti gambar kedua, kamu bisa memilih aset crypto yang ingin didepositkan.

Di artikel kali ini akan menggunakan aset crypto TRX atau TRON, karena biaya gasnya yang cukup terjangkau.

Buka Bursa Lokal

Selanjutnya copy address yang tersedia sesuai dengan alamat deposit yang ingin kamu gunakan. Karena di artikel ini akan menggunakan TRX, maka dipilih deposit via TRON. Jika sudah disalin, selanjutnya adalah buka bursa lokal seperti Indodax.

Beli TRX

Cari TRX kemudian klik dan akan muncul seperti gambar kedua. Selanjutnya pilih buy.

Maka akan muncul seperti gambar ketiga, masukan nominal untuk beli TRX. Jangan lupa pilih instan order agar pembelian bisa langsung diproses.

Jika sudah pilih Buy, ikuti beberapa langkah singkat selanjutnya. Proses beli TRX selesai.

Kirim TRX ke Akun FTX

Selanjutnya jika sudah beli TRX, kamu bisa melakukan withdraw dan kirim hasil penarikan ke akun FTX. Isi TRX yang ingin dikirim, kemudian tempel alamat yang sudah disalin sebelumnya.

Pastikan itu adalah alamat kirim menggunakan TRON dan bukan yang lain. Karena jika salah proses pengiriman tidak diproses.

Jika sudah klik send, kemudian cek email untuk konfirmasi. Jika sudah proses kirim TRX ke FTX selesai.

Kamu tinggal tunggu aset sampai ke akun FTX kamu.

Tukar TRX ke USD

Di FTX banyak pasangan jual beli menggunakan USDT atau USD. Kamu bisa menjual TRX dengan klik trade, kemudian pilih USDT atau USD.

Setelah itu akan muncul seperti gambar ketiga, masukkan jumlah TRX yang ingin kamu jual. Setelah itu klik Sell, dan saldo USD atau USDT kamu akan bertambah.

Proses deposit selesai, cara deposit ini akan sama jika kamu menggunakan aset crypto lain. Hanya saja perlu diperhatikan mengenai address pengiriman.

Misalnya jika menggunakan crypto yang menggunakan ERC20 maka pastikan salin address yang sesuai yakni yang ada keterangan ERC20 dan tempel address tersebut ke alamat pengiriman dari bursa lokal.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi Channel Telegram resmi FTX Indonesia di sini.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih