Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

8 Cara Bermain Ethereum Dengan Mudah

Ary Tantranesia     Friday, February 1 2019

Ether (ETH) adalah token yang mendasari Blockchain Ethereum, yang digunakan sebagai “bahan bakar” atau “gas” untuk menggerakan jaringan Etherum. Ether merupakan cryptocurrency terbesar setelah Bitcoin.

Ethereum tidak hanya bisa digunakan sebagai mata uang digital, banyak aplikasi dan token yang berbasis Ethereum. Untuk mendapatkan Ethereum bisa dibaca di artikel ini, lalu bagaimakah cara bermain Erthereum yang mudah? Berikut langkah-langkahnya:

Ikut Program Airdrop/Bounty

Program Airdrop/Bounty menjadi pilihan favorit komunitas crypto. Program Airdrop atau bounty merupakan kegiatan marketing yang dilakukan oleh perusahaan dengan membagi-bagikan cryptocurrency sebagai imbalan.

Selain mudah dan gampang, jumlah Ethereum yang ditawarkan juga lumayan. Contohnya platform ShapeShift yang sedang mengadakan campaign berhadiah ETH setiap minggunya.

Baca juga : Cara mendapatkan bitcoin gratis

Buat Wallet Ethereum

Untuk membuat Ethereum wallet bisa dikatakan sangat mudah dan tidak memakan waktu lama, terdapat beberapa situs-situs untuk membuat Ethereum wallet, salah satunya kamu bisa membuat Ethereum wallet di Ethereum Wallet.

Setelah membuat wallet baru di Ethereum Wallet, kamu harus mengunduh Keystore dan akan mendapatkan Private Key. Keystore digunakan untuk membuka wallet kamu, simpan Private Key di tempat yang aman dan mudah diingat.

Baca juga : cara daftar bitcoin lewat hp dalam 5 langkah

Daftar di Bursa

Tentunya cara termudah bermain Ethereum adalah dengan melakukan trading di Bursa kesayangan kamu. Di Indonesia sudah banyak pilihan bursa yang memang cocok untuk kamu, jika masih bingung bursa mana yang akan kamu pilih, bisa baca artikel komparasi bursa-bursa yang ada di Indonesia di sini.

Dengan menggunakan platform exchange atau bursa aset kripto, maka Anda dapat memperjual-belikan ether yang Anda miliki. Anda juga bisa menukarkannya dengan BTC, XRP, atau aset kripto lainnya.

Cek Harga Pasar

Untuk mendapatkan profit yang banyak, harus cermati harga jual dan beli Ethereum. Prinsipnya adalah membeli di harga rendah dan menjual di harga tinggi.

Untuk mengetahui harga jual beli ethereum terbaik dari berbagai exchange, Anda bisa cek cryptocurrency.id

Game

Seperti sudah dijabarkan di atas bahwa Ethereum bisa diaplikasikan di berbagai industri dan bidang. Salah satu pengaplikasian blockchain ethereum adalah di industri game.

Salah satu game berbasis Ethereum yang paling terkenal adalah Cyrptokitties. Namun, sekarang-sekarang ini sudah semakin banyak game berbasis ethereum yang dikeluarkan.

Baca juga : Ini cara Main Bitcoin Untuk Pemula

Arbitage Trading

Untuk memaksimalkan profit dari trading Ethereum, bisa melakukan arbitrage trading. Arbitrage trading memanfaatkan selisih harga jual-beli yang ada di berbagai platform exchange. Anda komparasikan harga jual dan harga beli terbaik di bursa-bursa pilihan kamu.

Untuk mengetahui harga jual beli ethereum terbaik dari berbagai exchange, Anda bisa cek cryptocurrency.id

Mining Ethereum

Anda juga bisa bermain ethereum dengan mining koin ether.

Pertama-tama Anda perlu instal GPU Anda dan pasang komputer Anda. Kemudian buatlah wallet Ethereum (seperti Mist atau MyEtherWallet). Selanjutlah bergabunglah dengan mining pool Ethereum. Jika sudah, Anda bisa mulai menambang!

Ether hasil mining bisa Anda simpan di wallet, atau dipindahkan ke akun exchange pilihan Anda untuk diperjual-belikan atau konversikan menjadi aset kripto lainnya, seperti Bitcoin.

Baca juga : Cara Menambang Bitcoin

Cloud Mining

Cloud mining adalah metode mining tanpa perlu memiliki perangkat komputer atau mining rig sendiri. Dengan menggunakan cloud mining, Anda menyewa daya komputasi mining dari perusahaan cloud mining.

Ada beberapa provider cloud mining yang bisa kamu gunakan, seperti Genesis, Hashnet, Hashflare, Hashing24, dan lainnya.

Baca juga : Situs mining bitcoin Terbaik


*PERHATIAN Perdagangan Digital Asset merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga Digital Asset sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Digital Asset. Coinvestasi tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.*

Poin Penting
  • 🔍 Apa itu Ether ?

    Ether (ETH) adalah token yang mendasari Blockchain Ethereum, yang digunakan sebagai “bahan bakar” atau “gas” untuk menggerakan jaringan Etherum.

  • 🌐 Apa situs untuk membuat wallet Ethereum ?

    Anda bisa membuat Ethereum wallet di myetherwallet

  • 🎮 Apa saja game berbasis blockchain ?

    Cryptokitties, Gods Unchained, Beyond the Void, dll.

  • 💸 Bagaimana cara arbitrage trading ?

    Arbitrage trading memanfaatkan selisih harga jual-beli yang ada di berbagai platform exchange.

  • ☁️ Apa itu cloud mining ?

    Cloud mining adalah metode mining tanpa perlu memiliki perangkat komputer atau mining rig sendiri.

  • ⚒ Bagaimana cara mining Ethereum ?

    instal GPU dan pasang komputer Anda, buatlah wallet Ethereum, gunakan mining pool Ethereum.

  • 📈 Bagaimana cara bermain ETH di exchange ?

    Anda bisa trading atau menukarkan ETH Anda dengan BTC, XRP, atau aset kripto lainnya.

  • 🎁 Apa itu program bounty atau airdrop ?

    Airdrop atau bounty adalah salah satu cara mendapatkan Ethereum gratis sebagai imbalan melakukan beberapa tugas.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih