Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cara Beli Token Sebelum Listing dengan Binance Launchpad

Naufal Muhammad     Thursday, April 8 2021

Launchpad adalah salah satu fitur di bursa Binance, untuk membeli token baru yang belum melantai di bursa.

Fitur ini digunakan agar investor memiliki suatu token sebelum token tersebut diperdagangkan di bursa, untuk mendapatkan harga awal sebelum bergerak.

Setelah melantainya TKO di bursa Binance, mayoritas investor, terutama pemula, lebih sadar mengenai keberadaan Launchpad ini.

Cara Menggunakan Binance Launchpad

Sehingga, dalam artikel ini akan dibahas apa itu Launchpad dan bagaimana cara memanfaatkannya untuk mendapatkan token lebih dahulu dari investor lain.

Artikel ini akan menggunakan aplikasi Binance pada smartphone dan bukan menggunakan situs Binance.

Baca juga: Sempat Viral, Yuk Kenalan dengan 5 Token Binance Smart Chain Ini

Namun, situs Binance juga dapat digunakan untuk menggunakan Binance Launchpad.

Proses untuk menggunakan Binance Launchpad sangat mudah dan hanya memerlukan tiga langkah untuk berhasil.

1. Buka Kolom Home

Langkah pertama adalah membuka aplikasi dan kemudian klik ke kolom “Home” yang tertera pada bagian kiri bawah seperti gambar di bawah.

Setelah itu, kamu dapat klik tulisan “More” untuk pindah ke kolom “Service” yang memiliki beberapa pilihan fitur dari Binance seperti gambar di atas.

2. Buka Fitur Launchpad

Saat mencapai kolom “Service” kamu dapat langsung scroll untuk mencari tulisan “Launchpad” yang tertera di daerah bagian bawah kolom “Service”.

Setelah menemukan tulisan “Launchpad” kamu dapat langsung klik tulisan tersebut untuk membuka kolom “Launchpad” seperti gambar di atas.

3. Pilih Token Tersedia

Setelah masuk ke kolom “Launchpad” kamu dapat memilih token yang tersedia untuk di beli dalam proses ini seperti gambar di bawah.

Untuk memilih token yang kalian ingin beli, kalian dapat klik tulisan atau gambar token tersebut untuk menemukan keterangan token tersebut.

Dalam keterangan tersebut akan tertulis syarat dan juga cara serta rangkaian proses untuk membeli token tersebut, yang umumnya berbeda-beda.

Mayoritas token dalam “Launchpad” akan menggunakan Binance Coin (BNB) untuk transaksi, jadi harus dipastikan bahwa kamu memiliki BNB.

Keuntungan Menggunakan Binance Launchpad

Keuntungan dari menggunakan Launchpad adalah memastikan kamu mendapatkan token yang baru saja akan melantai di bursa.

Selain itu, mengingat kredibilitas dari Binance yang tinggi, keuntungan lain dari menggunakan Launchpad adalah mendapatkan token baru yang relatif aman.

Baca juga: Terbitkan Binance Pay Versi Alpha, BNB Kebanjiran Sentimen Positif

Sehingga, potensi keuntungannya masih tinggi dan proyek dipastikan aman akibat kemungkinan besar sudah melewati tahap pemeriksaan dari Binance.

Kemudian, keuntungan menggunakan Launchpad di Binance adalah mendapatkan token yang kemungkinan akan melantai di beberapa bursa besar lainnya.

Diskon 20% Biaya Trading di Binance 💰

Mengingat Binance merupakan salah satu bursa terbesar di dunia, token yang melantai di bursa tersebut kemungkinan akan diikuti bursa besar lain.

Hal tersebut membuat potensi keuntungan menjadi semakin besar akibat adanya potensi volume dan likuiditas yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, Binance Launchpad menjadi salah satu fitur dari Binance yang wajib kamu coba untuk diversifikasi dana investasi kalian.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih