Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

11 Bitcoin Wallet yang Aman dan Gratis

Dhila Rizqia     Wednesday, January 8 2020

Setelah mendapatkan Bitcoin, hal pertama yang harus dimiliki sebelum menggunakan Bitcoin adalah Bitcoin wallet.

Mengapa begitu?

Karena sebuah wallet pada dasarnya sama seperti rekening bank. Di mana kamu bisa menerima mata uang kripto, menyimpannya dan kemudian mengirimkannya ke orang lain.

Bila kamu sudah membeli Bitcoin namun tidak ingin memperjualbelikan atau menggunakannya sebagai alat pembayaran, hal yang bisa kamu lakukan adalah menyimpan Bitcoin mu.

Cara menyimpan Bitcoin pertama adalah dengan menggunakan wallet Bitcoin secara gratis maupun berbayar. Untuk membuat Bitcoin wallet kamu hanya perlu mendaftar di wallet yang sudah kamu pilih.

Pintu

Pintu adalah platform exchange cryptocurrency dari Indonesia yang sudah terdaftar secara resmi di Bappebti pada Februari 2020.

Dengan terdaftarnya Pintu di Bappebti, legalitas dan keamanan Pintu tidak perlu di ragukan lagi, kamu bisa secara nyaman melakukan transaksi di Pintu

Mulai trading Bitcoin di Pintu sekarang 💰

Pintu menggunakan teknologi dari Curv.co yang memungkinkan Anda untuk meyimpan, mengirim, dan menerima aset kripto dengan aman.

Aset kripto yang terdapat di Pintu antara lain: Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Tether (USDT), IDRT, dan IDRTB

ShapeShift

ShapeShift adalah satu-satunya platform perdagangan cryptocurrency yang menawarkan perdagangan crypto mandiri dan tanpa komisi.

ShapeShift memungkinkan pengguna untuk membeli crypto dengan fiat, memperdagangkan, melacak, dan mengamankan crypto mereka melalui antarmuka web yang sederhana dan indah.

Trading Bitcoin Gratis di ShapeShift 💰

KeepKey adalah salah satu produk yang tersedia di platform ShapeShift dan merupakan wallet utama di ShapeShift.

Bitcoin Wallet

Bitcoin wallet, atau “Schildbach wallet”, adalah wallet Bitcoin seluler yang pertama. Bitcoin Wallet lebih aman daripada kebanyakan wallet Bitcoin seluler lainnya, untuk mendapatkan kepuasan dari pengguna, wallet ini terhubung langsung ke jaringan Bitcoin.

Baca juga: 9 Tips Memilih Bitcoin Wallet (Dompet Bitcoin) Terbaik

Bitcoin Wallet memiliki tampilan interface yang sederhana dan jumlah fitur yang tepat, menjadikannya wallet yang hebat dan alat pendidikan yang hebat untuk pengguna baru Bitcoin.

Baca Juga :Cara jual Bitcoin untuk pemula

Blockchain.com

blockchain

Blockchain juga memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima cryptocurrency dengan biaya yang sedikit. Ini termasuk Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Stellar Lumens, dan banyak lagi.

Agar wallet kamu aman, Blockchain merekomendasikan untuk menyelesaikan tiga fitur keamanan utama di akun: verifikasi email, otentikasi dua faktor, dan frase keamanan cadangan.

Selain itu, Blockchain mencadangkan dana Anda untuk keamanan tambahan.

Baca Juga : Wallet Bitcoin Online atau Offline, Mana yang Lebih Bagus ?

GreenAddress

GreenAddress adalah wallet Bitcoin yang dapat digunakan untuk multi-signature yang tersedia di web, desktop, Android, dan iOS.

GreenAddress kompatibel dengan wallet perangkat keras seperti TREZOR, Ledger Nano, dan HW.1.

Cara kerja “Multi-signature” dalam konteks ini berarti bahwa situs ini memerlukan konfirmasi manual dari pengguna Bitcoin untuk memindahkan koin Anda; ini sangat meningkatkan keamanan.

Electrum

Electrum adalah wallet perangkat lunak, yang berarti Bitcoin disimpan dalam satu set file terenkripsi di laptop atau komputer desktop kamu.

Saat ini tersedia untuk Windows, Mac OS X, Linux, Python, dan Android.

Electrum dapat bekerja dengan beberapa dompet fisik dan memiliki beberapa fleksibilitas dibandingkan dengan hanya menggunakan dompet perangkat keras seperti Trezor.

Baca Juga : 9 Tips Memilih Bitcoin Wallet (Dompet Bitcoin) Terbaik

Tetapi jika komputer itu crash, hilang dalam kebakaran rumah, atau akhirnya diretas atau rusak, kamu bisa kehilangan koin.

Aplikasi ini memang mendukung proses pemulihan dan memungkinkan kamu untuk membuat “penyimpanan dingin” fisik dengan serangkaian tombol yang dicetak atau tulisan tangan.

Exodus

Exodus adalah wallet perangkat lunak seperti Electrum, tetapi jauh lebih cantik dan intuitif untuk digunakan. Ini menawarkan manfaat serupa untuk keamanan tetapi terlihat jauh berbeda.

Wallet yang terintegrasi dengan Trezor untuk desktop, mengubah mata uang digital, Bitcoin, dan banyak lainnya, menjadi portofolio dengan grafik dan grafik. Kamu juga dapat menukar dan menyimpan koin di aplikasi.

Baca juga: Mengenal Hardware Wallet dan Rekomendasinya

Mycelium

mycelium

Mycelium adalah wallet Bitcoin khusus seluler, dengan versi Android dan iPhone tersedia.

Mycelium dikenal sedikit lebih rumit untuk digunakan daripada beberapa dompet Bitcoin lainnya. Tetapi pengguna yang sudah lebih berpengalaman pasti bisa menggunakan Mycelium dengan baik.

Tidak ada interface desktopnya, tetapi Mycelium menawarkan “keamanan setingkat bank” untuk aplikasi selulernya, yang memiliki integrasi dari pihak ketiga seperti Trezor hal ini merupakan salah satu cara mengamankan Bitcoin kamu.

Ini juga memungkinkan anonimitas dan menyimpan Bitcoin di saku atau tas di mana pun pengguna berada.

Edge

Edge adalah wallet Bitcoin yang mudah digunakan untuk iPhone dan Android. Fitur login yang sudah dikenalnya menjadikan penggunaan aplikasi ini mudah bagi orang yang baru mengenal bitcoin.

Wallet ini juga membuat cadangan otomatis, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang teknis melakukan cadangan dompet manual.

Breadwallet

Breadwallet sejauh ini adalah wallet yang paling ramah pengguna. Ini menawarkan fitur mengirim dan menerima dasar sehingga tidak membingungkan bagi pengguna pertama kali. Tidak ada istilah-istilah Bitcoin yang aneh namun, kamu memang akan membutuhkan pemahaman dasar tentang Bitcoin dan harga Bitcoin.

Baca Juga : Cara daftar Bitcoin kurang dari 10 menit

Jika kamu baru memulai jual beli Bitcoin dan ingin menyimpan Bitcoin Bitcoin wallet ini merupakan pilihan yang bisa dipertimbangkan.

Samourai Wallet

Samourai Wallet adalah wallet Bitcoin di Android yang berfokus pada privasi. Untuk menggunakannya sangat mudah, namun dikemas dalam fitur privasi yang kuat untuk pengguna yang lebih maju.

Wallet ini menjadikannya pilihan yang bagus untuk pengguna baru dan pengguna dengan kebutuhan tambahan.

Samourai melakukan banyak hal baik untuk komunitas Bitcoin di Indonesia, menjadikannya pilihan yang lebih mudah untuk digunakan dan mendukung dompetnya.

Baca juga : Cara Membuat Wallet (Dompet) Bitcoin Mudah dan Gratis

DropBit

dropbit

DropBit adalah wallet iOS paling ramah pengguna yang tersedia. Kamu dapat melakukan transaksi bitcoin ke teman hanya dengan menggunakan nomor telepon. Yang terpenting, DropBit memungkinkan pengguna untuk mengontrol kunci pribadi sendiri.

Poin Penting
  • 🔍 Apa itu Bitcoin wallet ?

    Serupa dengan rekening bank, Bitcoin wallet adalah tempat menerima Bitcoin, menyimpannya dan kemudian mengirimkannya ke orang lain

  • 👛Kenapa Bitcoin wallet penting ?

    Bitcoin wallet penting untuk menyimpan Bitcoin sehingga akan memudahkan pengguna untuk bertransaksi

  • 🔐 Apa perbedaan cold wallet dan hot wallet ?

    Hot wallet Bitcoin adalah wallet yang terhubung dengan jaringan internet sedangkan cold wallet Bitcoin offline

  • 🔗 Bagaimana cara membuat Bitcoin wallet di blockchain.com ?

    Buka blockchain.com, lalu masukan email dan password untuk daftar bitcoin wallet. Selengkapnya baca artikel ini

  • 👝 Apa saja Bitcoin wallet yang aman ?

    Beberapa di antaranya adalah Blockchain.com, GreenAdress, Electrum, Samourai Wallet dan lain-lain

  • 💳 Apa saja wallet Bitcoin untuk perangkat Android ?

    Di antaranya adalah GreenAddress, Electrum, Mycelium, EDGE, Samourai Wallet, dan DropBit

  • 📱 Apa Bitcoin wallet yang paling aman untuk perangkat iOS ?

    DropBit adalah wallet iOS paling ramah pengguna yang tersedia. Anda dapat melakukan transaksi bitcoin ke teman hanya dengan menggunakan nomor telepon.

  • 🔒 Apakah cold wallet lebih aman ?

    Cold wallet lebih aman karena tidak terhubung dari Internet. Sehingga aman dari peretas.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih