Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Ini 6 Provider Bagi Bitcoin Cloud Mining Terbaik, Intip Yuk!

Felita Setiawan     Wednesday, September 12 2018

Apa itu Cloud Mining?

Cloud mining adalah proses pembelian CPU power dari data center yang menggunakan perlengkapan untuk melakukan aktivitas mining cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC).

Keuntungan dari pendekatan ini adalah Anda tidak perlu memiliki pengetahuan mendalam mengenai hardware mining, ataupun membeli peralatan mahal dan tidak terjangkau. Menyewa ‘hash power‘ (terkadang terukur dalam Gigahertz per detik atau GH/s) juga berarti tidak perlu berhubungan dengan panas dan bising dalam project mining DIY.

Baca juga : Cara Membuat Wallet (Dompet) Bitcoin Mudah dan Gratis

Kebanyakan dari perusahaan ini memiliki peralatan sendiri atau membuatnya dengan biaya rendah dan menempatkan data center mereka di negara seperti Islandia dan Tiongkok di mana biaya listrik lebih murah, penghematan untuk Anda.

Dalam panduan ini, terdapat lima perusahaan cloud mining yang paling terkemuka. Karena ada banyak scam yang berperan sebagai miner, kami memilihkan cloud miner yang dapat membuktikan bahwa pusat data mereka ada atau didukung oleh perusahaan terkemuka.

Baca juga : Aplikasi Mining Bitcoin Android Penghasil Terbanyak 2019

Yang Perlu Diperhatikan dalam Cloud Mining

Penting untuk dicatat bahwa cloud mining adalah investasi spekulatif berisiko tinggi.

Beberapa tahun yang lalu cloud mining memang menawarkan cara penambangan yang berpotensi hemat biaya untuk Bitcoin dan mata uang lainnya.

Baca juga : Aplikasi Gratis untuk Mining Bitcoin di Linux

Namun, proses industrialisasi yang luas dari proses penambangan aset kripto, ditambah dengan volatilitas ekstrem dalam nilai semua cryptocurrency, membuat semua orang, kecuali usaha bisnis besar dan yang paling serius dalam penambangan, kemungkinan tidak akan mendapat untung sama sekali.

Luangkan waktu untuk melakukan riset Anda sendiri sebelum berinvestasi dengan risiko Anda sendiri, tentu saja – pada akhirnya ini adalah uang Anda.

Jika Anda tertarik dengan cryptocurrency namun tidak tertarik dengan aktivitas mining, Anda bisa membeli Bitcoin sebagai investasi.

Baca juga : Mau Mining Bitcoin? Baca dulu artikel ini sebelum kamu Memilih Mining Pool

6 Provider Cloud Mining Terpercaya

Bitcoin Pool

Bitcoin Pool adalah perusahaan cloud mining yang mapan dan sangat populer.

  • Perusahaan yang mapan
  • PPS tinggi
  • Tersedia Aplikasi mobile

Bitcoin Pool Disediakan langsung oleh Bitcoin.com dan bertujuan untuk memberikan layanan cloud mining paling kompetitif. Bitcoin mengiklankan bahwa mereka memberikan kumpulan Pay Per Share (PPS) tertinggi secara global dengan reward block 98%.

Pengaturannya mudah dan Anda dapat segera mulai menambang, baik di Bitcoin Cast (BCH) atau Bitcoin Core (BTC), mana yang tampaknya paling menguntungkan bagi Anda. Pemantauan juga mudah dilakukan melalui aplikasi seluler untuk Android dan iOS, sehingga Anda dapat melacak penggunaan dan nilai akun Anda sesering yang Anda inginkan.

Baca juga Apa itu Blockchain

Ada tiga paket berbeda yang saat ini ditawarkan, dengan kontrak 6 bulan seharga $ 5,248.50 di muka, dengan biaya harian $ 15,00 termasuk di bagian atas. Kontrak satu tahun biaya $ 10,498.50, juga dengan biaya harian $ 15,00, sedangkan kontrak dua tahun saat ini dihargai $ 13,498.50 dimuka, juga dengan biaya harian $ 15,00. Perhatikan bahwa kontrak akan berakhir jika total pendapatan dari 30 hari terakhir kurang dari total biaya harian untuk periode yang sama.

Catatan lain adalah bahwa sementara harga Bitcoin saat ini menurun setelah puncaknya pada tahun 2017, Bitcoin.com akan mengakhiri kontrak apa pun bila biaya yang dikeluarkan pengguna melebihi pendapatannya selama 60 hari berturut-turut.

Genesis Mining

Perusahaan cloud mining yang mapan dan sangat populer.

genesis mining coinvestasi cloud mining

  • + Mapan dengan data center yang dapat diverifikasi
  • + Memiliki contract mining bagi banyak cryptocurrency
  • + Sering terjual habis karena popularitas

Sebagai yang paling lama berdiri (2013) dan memiliki cloud mining center terbesar, sepertinya tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk memulai selain dengan Genesis.

Website mereka menawarkan live feed dari beberapa data center yang berbasis di Islandia, negara yang menyediakan listrik tenaga panas bumi dengan biaya rendah.

Mining contract secara teknis tersedia bagi semua cryptocurrency dan Anda bisa mengunjungi dashboard secara online kapan pun untuk realokasi pembelian ‘hash power‘ (misalnya Anda membeli 60% Bitcoin dan 40% Litecoin).

Mengenai biaya, Genesis saat ini mengenakan $0.14 per TH/s per hari untuk mining Bitcoin. Harga dari cryptocurrency lain bisa berbeda sehingga kami sarankan Anda melakukan riset sendiri.

Website memiliki bagian Payouts di mana Anda bisa memantau berapa jumlah hasil mining Anda. Karena tingginya biaya transaksi pada network, koin yang telah Anda mining bisa memenuhi minimal dana yang ditransfer ke wallet Anda.

Interface sederhana dikombinasikan dengan reputasi Genesis Mining berarti bahwa ketika perusahaan tidak bisa memenuhi permintaan contract mining. Pada saat membeli Bitcoin, Dash, dan Ethereum, contract mining tersedia untuk dibeli, walaupun kemungkinan akan berubah di akhir tahun.

Hashnet

Perusahaan besar didukung oleh nama besar dalam hardware mining ASIC.

hashnet cloud mining coinvestasi

  • + Didukung oleh Bitmain
  • + Data center yang dapat diverifikasi
  • – Hashrate Antminer saat ini terjual habis

Hashnet diluncurkan pada 2014 oleh Bitmain, sebuah produsen hardware mining ASIC yang terkenal di dunia. Bitmain juga mengoperasikan mining pool terbesar: Antpool.

Dikombinasikan dengan galeri foto dari data center pada website Hashnet, ini merupakan bukti meyakinkan bahwa ini perusahaan resmi.

Meski Bitmain berbasis di Tiongkok, Hashnet memiliki mining di seluruh dunia, yang menghemat biaya listrik. Website Hashnet saat ini menawarkan PACMiC (Payout Accelerated Cloud Mining Contract).

Saat ini HashNest secara khusus menyewakan perangkat keras untuk penambangan, saat ini menawarkan pilihan Antminer, serta penambang StrongU.

Harap perhatikan bahwa jika pembayaran harian Anda lebih rendah dari biaya perawatan selama 10 hari terus menerus, Hashnest akan mengakhiri kontrak Anda. Harap perhatikan bahwa dalam perjanjian HashNest syarat pesanan tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan.

Hashflare

Anda memiliki banyak pilihan cryptocurrency dengan penyedia ini.

hashflare mining cloud

  • + Membeli hash power untuk berbagai cryptocurrency
  • Contract mining terbatas
  • Memiliki masalah dengan penarikan BTC

Hashflare merupakan anak perusahaan dari Hashcoins, produsen lain dari perlengkapan mining Bitcoin sejak 2013. Websitenya memberikan rundown detil dari data center perusahaan termasuk galeri foto.

Hashflare menawarkan Anda kesempatan untuk membeli hashpower untuk variasi dari SHA-256 dan koin Scrypt seperti Bitcoin dan Litecoin, seperti Ethereum dan ZCash. Anda pun bebas memilih mining pool sendiri.

Hashflare terbuka akan biaya pemeliharaan: $0.0035 untuk setiap 10 GH/s dari koin SHA-256 dan $0.005 untuk setiap 1 MH/s dari koin Scrypt per hari.

Kontrak Ethereum, ZCash dan Dash tidak dikenakan biaya pemeliharaan. Total pembayaran Anda akan bergantung pada kumpulan penambangan yang Anda pilih dan berapa banyak daya hash yang telah Anda alokasikan untuk itu.

Ketika tulisan ini dibuat, hanya contract mining Ethereum yang tersedia, lainnya terjual habis.

Pada Januari 2018, Hashflare memiliki penarikan Bitcoin yang ditunda sementara karena banyaknya transaksi yang belum terkonfirmasi. Perusahaan berencana untuk melanjutkan penarikan ketika ini terselesaikan.

Hashing24

Contract Bitcoin dengan kemampuan untuk mensimulasi profit sebelum Anda memutuskan.

hashing24 cloud mining

  • + Memiliki partner dengan perusahaan teknologi blockchain terkemuka
  • + Fitur inovatif seperti mode demo
  • – Hanya untuk contract mining BTC

Tim Hashing24 mengklaim telah tergabung dalam mining Bitcoin sejak 2012, walau website baru dibuat pada 2016. Perusahaan ini tidak memiliki data center sendiri, namun memiliki partner dengan provider besar seperti BitFury untuk menyewa hashpower ke konsumen. Hashing24 juga menyebutkan website Bitfury, yang juga meyakinkan konsumen bahwa hal ini sungguhan.

Jika Anda baru melakukan cloud mining, Anda juga bisa menggunakan mode demo dari Hashing24 untuk mensimulasi contract mining Bitcoin untuk melihat berapa yang bisa Anda dapatkan.

Ini merupakan salah satu cara untuk membantu Anda mengerti konsep cloud mining, tanpa mengharuskan Anda mengira-ngira masa depan; karena kesulitan mining dan harga BTC akan berubah-ubah.

Setelah mendaftar Anda bisa mendaftar untuk mining contract Bitcoin saja, dengan contract yang terbuka (seumur hidup). Jika ini terjual habis, Anda bisa mencoba fitur lelang Hashing24 yang memperkenankan Anda menawar hashpower dari pelanggan yang ada.

Terlepas dari bagaimana Anda membeli mining contract, Hashing24 mengenakan biaya flat dari $0.00033 per GH/s per hari (walaupun saat tulisan ini dibuat, biaya masih sebesar $0.00017 berdasarkan tawaran). Terdapat juga satu kali biaya untuk pembelian hashing power dengan host tertentu.

Eobot

Pintar pada bagian depan keamanan, dengan kemampuan mengalkulasi profit harian.

eobot cloud mining

  • + Terdapat kalkulator built-in untuk mengestimasi profit
  • + Sign in yang aman
  • Sedikit informasi mengenai pemilik perusahaan

Eobot telah berdiri sejak 2013 dan terdaftar di California. Pemiliknya memutuskan untuk anonim, sehingga tidak ada foto maupun alamat kantor pada website utama.

Situs Eobot tidak berjalan baik dengan ad-blocker pada registrasi, memaksa kami menggunakan browser lain. Namun, setelah sign up dilengkapi, kami melihat bahwa website memberitahu pengguna ketika seseorang masuk dengan akun mereka dari alamat IP yang baru.

Otentikasi dua faktor juga diaktifkan secara default, berarti untuk mengakses akun Anda perlu menyediakan kode yang dikirim lewat email bersama dengan password.

Eobot menawarkan mining contract untuk 24 jam atau 10 tahun. Websitenya rapih dan juga menawarkan estimasi biaya agar Anda mudah menghitung profit harian dalam bursa untuk hashpower yang telah dibeli. Halaman utama pun jelas dengan investasi yang memerlukan 52 bulan menuju break even.

Baca jugaPanduan Main Cloud Mining untuk Pemula

Biaya perawatan saat ini berkisar $0.00021/GH/s/hari. Tidak seperti website cloud mining yang telah direview, Eobot menawarkan penjelasan mudah mengenai bagaimana biaya perawatan. Contract juga tersedia untuk cryptocurrency.

Karena pemilik anonim namun tetap mematuhi hukum, deposit langsung dari transfer bank tidak didukung. Namun Anda bisa membeli contract dengan Bitcoin dan melalui kartu kreding menggunakan Epay.