Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Ingin Berkarir Dalam Dunia Blockchain? Skil Ini yang Kamu Butuhkan

febrian surya     Thursday, May 23 2019

Apakah Coinvestor ada yang berminat untuk berkarir dalam dunia Blockchain? Baru-baru ini perusahaan audit Big Four KPMG menemukan bahwa posisi tingkat eksekutif atau setingkat CEO percaya Blockchain akan mengubah cara mereka untuk berbisnis dalam kurun waktu tiga tahun kedepan, sementara 41% responden mengatakan mereka cenderung menggunakan teknologi Blockchain di perusahaan mereka.

Ini merupakan kabar baik bagi lulusan terbaik dari universitas-universitas di seluruh penjuru dunia yang berencana untuk berkarir dalam dunia Blockchain dan membuka lapangan pekerjaan tambahan bagi mereka yang ingin fokus menggeluti Blockchain.

Saat ini, setidaknya sudah ada universitas yang berkolaborasi dengan pengembangan Blockchain di dunia yang fokus pada kursus pendidikan Blockchain itu sendiri seperti MIT, Stanford University, NYU, Duke University, dll.

Permasalahan bisnis pada perusahaan kian hari kian banyak saja, hal ini menjadi sebuah penetrasi yang baik bagi Blockchain untuk mengubah cara bisnis mereka saat ini dengan model bisnis yang berintegrasi dengan teknologi Blockchain dan buku besar terdistribusi.

Ini akan membuat bisnis dari perusahaan lebih transparan dan bukan hal tidak mungkin akan meningkatkan loyalitas pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang diberikan.

Berikut 4 skil yang dibutuhkan jika Coinvestor ingin berkarir dalam dunia Blockchain.

Kemampuan Analitik

Dengan Blockchain, sebuha sistem operasional di sebuah operasional dapat diintegrasikan satu dengan yang lainnya, hal inilah kemampuan analitik dan kreativitas sangat dibutuhkan untuk memahami cara kerja departemen lainnya karena setiap entitas (baik itu bentuk fisik atau abstrak) memiliki keunikannya masing-masing sehingga harus bisa saling melengkapi, apalagi jika banyak departemen kerja yang terlibat dengan bantuan Blockchain.

Melek Teknologi

Hal ini wajib hukumnya jika Anda ingin berkarir dalam dunia Blockchain, hal ini dikarenakan Blockchain berhubungan dengan coding, IP, cloud, ERPs, dan jaringan. Ini menjadi bagian penting bagi fungsi dan tanggung jawab ketika berkarir sebagai Blockchain expert yang memudahkan Anda untuk bekerja berdampingan dengan teknologi Blockchain.

Data Analysis

Jika kita membicarakan Blockchain, privasi (keamanan) menjadi hal yang diutamakan, hal ini bisa menjadi keuntungan bagi Anda jika memiliki kemampuan dalam menganalisis data dalam hal membuat laporan bisnis.

Mental Peretas

Skil yang satu ini dilihat bukan dari sisi negatifnya melainkan sisi positifnya. Mengapa? Para calon Blockchain expert harus memiliki skil ini untuk tidak mudah menyerah dan selalu mencari solusi dari permasalahan yang ada untuk mencapai tujuan bisnis di perusahaan seperti mencari tahu akar permasalahan yang terjadi hingga melakukan perbaikan dari feedback departemen lain. Misalnya, alur proses (input hingga output) dan menentukan arsitektur teknologi yang tepat.

Tertarik Coinvestor untuk berkarir dalam industri dalam Blockchain?

Sumber

Artikel Terkait

 Lihat Lebih