Wajib Baca Ini Jika Kamu Ingin Pakai TradingView!

Bondhokumpeni     Friday, May 10 2019
Catatan Si Bond

Penggunaan Platform TradingView

Halo coinvestors, kali ini Bondhokumpeni mau sedikit mengulas tentang penggunaan platform tradingview dalam trading cryptocurrency.

Nah langsung saja, coinvestors bisa pilih marketplace manapun yang memakai bawaan tradingview, pada artikel ini saya akan menggunakan marketplace Indodax, silahkan cek gambar dibawah ini:

penggunaan tradingview 1 min

Seperti biasanya login di akun Indodax, maka akan tampil dashboard seperti pada gambar diatas, lalu klik pada Advanced Chart (panah merah), maka akan muncul tab browser baru seperti gambar berikut:

penggunaan tradingview 2 min

Baca Juga: Cara Beli Jual Bitcoin di Indodax? Mampir Sini Dulu!

Secara default kita akan dibawa ke chart yang kebetulan memakai TF (TimeFrame) 15 menit, disini dapat kita rubah TF 15 menit ini menjadi 1 hour dengan tujuan agar tidak terlalu noise gerakan harganya serta memudahkan kita dalam menganalisa pergerakan harga. Dengan 1 hour atau 1 jam berarti kita akan memantau gerak harga dalam 24 candle atau 24 jam.

penggunaan tradingview 3 min
Mengubah TF menjadi 1 hour

Pada artikel selanjutnya saya akan membahas fungsi-fungsi berbagai toolbar dan indikator pada tradingview serta cara setting chart agar tampilan lebih nyaman untuk dilihat.

Baca Juga: Penggunaan Menubar dan Toolbar pada Tradingview


Tentang Bond

pak bond 05 min 1

Bondhokumpeni adalah seorang Trader independen dan Crypto analis. Beliau memulai karirnya sebagai trader Forex sejak tahun 2006 dan merambah ke trading Cryptocurrency pada 2015 hingga sekarang. Ia menguasai analisis teknikal dan mampu membuat indikator dengan bahasa MQL. Selain itu, ia juga aktif di Forum Bitcoin Indonesia dan menjadi pembicara khusus tentang analisa teknikal Cryptocurrency.

Dapat rahasia mining Bitcoin 💡
Artikel Terkait

 Lihat Lebih