Belajar Bitcoin Featured

Apakah Pentingnya Bitcoin?

single-image

Apakah pentingnya Bitcoin? Pentingnya Bitcoin adalah ia mempunyai lebih banyak keuntungan daripada uang “kertas”.¬†Bitcoin bisa digunakan untuk transaksi kepada orang lain atau suatu bisnis. Bitcoin bisa dibelanjakan dengan sangat gampang dan aman dari komputer, tablet, dan juga handphone.

 

Biaya & Waktu yang Dibutuhkan

Biaya transaksi dengan Bitcoin jauh lebih murah dibandingkan kartu kredit. Dan dengan Bitcoin waktu untuk transaksi hanya membutuhkan 10 menit, sedangkan Kartu Kredit bisa mencapai 10 hari.

Chargeback

Chargeback adalah saat pembeli barang/jasa memberitahu bank atau perusahaan kartu kreditnya untuk menarik kembali pembayaran yang dikirim ke penjual.

Manfaatnya adalah untuk mencegah adanya penipuan. Buruknya adalah anda dapat ditipu pada saat anda menjual sesuatu. Artinya si pembeli melakukan Chargeback walaupun anda sudah mengirim barang tersebut. Akan tetapi dengan Bitcoin jika anda ingin melakukan Chargeback dan membatalkan transaksi, kedua belah pihak harus sama-sama setuju.

 

Kepemilikan & Pengelolaan Akun

Pentingnya Bitcoin juga karena anda yang memegang kendali dan mengelola akun anda sendiri sesuai keinginan anda. Jadi anda tidak perlu takut dengan terjadinya kecurangan atau kesalahan teknis. Selain anda bisa menyimpan Bitcoin di dompet online/offline, anda juga bisa kelola sesuai keinginan anda. Tidak ada bunga setiap bulan dan tidak ada pemerintah/perusahaan yang ikut campur dengan Bitcoin anda.

 

Transaksi Secara Rahasia

Anda tidak perlu memberikan informasi berlebihan. Yang berarti mencegah anda dari penipuan atau pencuri identitas. Seperti misalnya ada yang menggunakan identitas anda untuk transaksi ilegal.Informasi yang anda perlu berikan hanya alamat dompet Bitcoin anda. Alamat anda sangat tidak mungkin untuk diretas/dilacak orang lain karena alamat anda berupa huruf dan angka yang amat sangat panjang.

You may also like