Altcoin Belajar Ethereum

Apa itu Ether?

single-image

Apa itu Ether? Ether adalah token yang mendasari Blockchain Ethereum, yang digunakan sebagai “bahan bakar” atau “gas” untuk menggerakan jaringan Etherum.

Ether Adalah
Ethereum diusulkan oleh peneliti cryptocurrency muda dan programmer Vitalik Buterin pada akhir 2013 dan mulai hidup pada pertengahan tahun 2015.

Ether

Fungsi Ether sedikit berbeda dari Bitcoin pada Blockchain Bitcoin. Meskipun Ether diperdagangkan di pasar publik dan telah menunjukkan apresiasi yang sama seperti Bitcoin, mereka memiliki hal yang berbeda. Ether tidak dimaksudkan untuk menjadi unit mata uang pada jaringan pembayaran peer-to-peer. melainkan sebagai “bahan bakar” atau “gas” yang menggerakkan jaringan Ethereum. Ethereum adalah platform sumber terbuka berbasis Blockchain yang terdistribusi untuk memperhitungkan fungsi dari Smart Contracts. Kebanyakan mata yang crypto termasuk Bitcoin memiliki batas maksimum persediaan mata uang untuk token asli mereka. Ether tidak memiliki nilai kapitalisasi maksimum. Namun masih memiliki beberapa batasan jaringan. Misalnya, jumlah token Ether yang dapat ditambang terbatas dengan batasan persediaan pertahunnya. Saat ini jumlah Ether yang bisa ditambang pertahunnya adalah 18 juta. Pada tahun 2016 Etherum bercabang menjadi dua blockchain yaitu Ethereum dan Ethereum Classic.

Beberapa mata uang crypto baru sering menggunakan Initial Coin Offerin (ICO) sebagai cara mengumpulkan dana untuk pengembangan proyek mereka. Sekitar 77% mayoritas ICO memilih untuk menggunakan Blockchain Ethereum untuk tujuan tersebut. Hal ini disebabkan oleh fitur Smart Contracts Ethereum yang memfasilitasi pengembangan DApp dan juga kemudahan untuk penjualan token di platform.

You may also like