Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Investasi Bitcoin di 2021

anisa giovanny     Friday, January 1 2021

Bitcoin telah mengalami kenaikan harga yang sangat pesat. Bitcoin mendapatkan perhatian luar biasa dari masyarakat. Bahkan bagi yang pemula sekalipun, dengan meningkatnya pamor Bitcoin, maka mulai banyak minat untuk mulai investasi Bitcoin.

Di tahun 2021 tentu tidak ada salahnya mulai mencoba investasi Bitcoin. Kamu bisa mulai investasi Bitcoin di 2021 dengan modal di bawah Rp10.000 saja.

Berikut ini adalah alasan kenapa kamu harus investasi Bitcoin di 2021.

1. Penawaran dan Permintaan

Bitcoin memiliki suplai yang terbatas hanya 21 juta. Setiap empat tahun sekali aset crypto ini pun mengalami halving atau pengurangan separuh untuk jumlah Bitcoin yang dihasilkan agar suplainya tetap. Ini membuat Bitcoin dari waktu ke waktu semakin sulit didapatkan, dengan jumlah tersebut Bitcoin diperkirakan akan selesai ditambang pada 2140.

Baca juga: Apa itu Bitcoin Halving?

Di 2020 Bitcoin mengalami halving, dan setelah halving harga Bitcoin pun terbukti makin mahal karena semakin sulit Bitcoin didapatkan sedangkan permintaan akan BTC terus bertumbuh, bukan hanya investor retail saja tetapi sudah sampai ke investor institusi. Karena itu diperkirakan harga Bitcoin dalam beberapa tahun akan meningkat, karena permintaan yang lebih besar daripada penawaran. 

2. Likuiditas Tinggi

Alasan kedua untuk mempertimbangkan berdagang kripto tahun depan adalah tingginya likuiditas di dunia perdagangan mata uang kripto. Kesimpulannya adalah menjual dan membeli crypto itu mudah. Misalnya, jika menyangkut Bitcoin, akan selalu ada permintaan yang tinggi untuk itu. Jumlah dompet crypto pada tahun 2020 telah meningkat menjadi lebih dari 50 juta menurut data.

Perdagangan kripto saat ini sangat mudah diakses dan tidak hanya diperuntukkan bagi bisnis besar dan investor ambisius serta “whale” lainnya di semua jenis industri. Ini tidak serumit kelihatannya. Menjual dan membeli barang cepat dan mudah karena platform perdagangan memiliki organisasi teknologi yang baik.

3. Potensi Pengembalian Besar

Kemungkinan menghasilkan keuntungan adalah alasan utama mengapa orang cenderung berinvestasi dalam cryptocurrency. Trading dengan mata uang ini, meskipun relatif “baru”, potensi pengembaliannya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis investasi tradisional seperti saham atau aset lainnya.

Baca juga: Bitcoin VS Properti, Mana Investasi yang Lebih Untung ?

Bahkan jika mata uang kripto sangat tidak stabil, potensi pencapaian keuntungan tinggi dari satu perdagangan masih sangat mungkin terjadi. Sebelum melakukan usaha apa pun, disarankan untuk mempertimbangkan semua faktor dan potensi risiko.

Jika kamu memutuskan untuk berpartisipasi dalam jenis investasi ini pada tahun 2021, buat strategi risiko yang efektif untuk membatasi kerugian  dan kamu akan bisa melakukan investasi Bitcoin dengan aman dan nyaman.

4. Aksesibilitas

Berinvestasi dengan saham , obligasi, atau real estate dikenal merepotkan. Sebab banyak sekali berkas yang perlu dipersiapkan. Ini berbeda dengan investasi Bitcoin atau crypto yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa dokumen yang  rumit.

Kamu cukup unduh aplikasi beli Bitcoin yang banyak tersedia di Playstore, kemudian melakukan proses pendaftaran, deposit dan mulai beli Bitcoin pertamamu. Semuanya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan bantuan koneksi internet yang memadai.

Baca juga: Daftar Platform Jual Beli Bitcoin Legal di Indonesia

5. Tidak Ada Mediator

Tingkat kemandirian dimungkinkan dengan Bitcoin atau cryptocurrency lainnya. Artinya, ketika  kamu menyimpan keuangan  di bank, misalnya, kamu tergantung pada organisasi itu sendiri. Jika bank tutup maka kamu memiliki akses terbatas ke uang yang menjadi hak mu. Belum lagi bank bisa bangkrut atau dirampok.

6. Masa Depan Cryptocurrency yang Cerah

Masa depan Bitcoin dan cryptocurrency lainnya diprediksi akan cerah, dan ini menjadi salah satu alasan kamu bisa mempertimbangkan investasi Bitcoin atau cryptocurrency di 2021 nanti. Crypto adalah alternatif yang lebih aman dan lebih menjanjikan untuk jenis investasi lain bahkan jika mereka dianggap sangat tidak stabil dari waktu ke waktu.

Baca juga: 10 Prediksi Cryptocurrency di 2021

Bitcoin dapat digunakan sebagai contoh, saat Covid-19 menjadi pandemi harga Bitcoin sempat anjlok. Namun lambat laun harga Bitcoin merangsek naik dan tahun ini bahkan ia memecahkan rekor  harga tertinggi yang baru. Kemudian, mulai banyak perusahaan besar seperti microstrategy dan square yang membeli Bitcoin sebagai aset cadangan.

Baca juga: Daftar Kebutuhan Bitcoin untuk Mencapai Adopsi Massal

Dengan cryptocurrency, uang kamu tidak ke mana-mana, dan milik kamu sepenuhnya. Kamu tidak perlu bergantung pada lembaga keuangan apa pun untuk kemungkinan transfer dan kepemilikan. Juga, kelebihannya adalah bahwa biaya mereka yang bisa sangat besar dapat dihindari. Dalam jangka panjang, cryptocurrency dapat menjadi dasar ekonomi yang terdesentralisasi.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih