Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

5 Keterampilan untuk Dapat Pekerjaan di Industri Crypto

anisa giovanny     Tuesday, January 19 2021

Mau dapat pekerjaan di industri crypto, apakah kamu harus memiliki gelar sarjana crypto atau blockchain? Jawabannya tidak selalu.

Industri ini terbuka bagi banyak orang yang ingin belajar dan tentunya tertarik dengan crypto dan segala seluk beluknya.

Dilansir dari Coindesk yang sudah mewawancarai berbagai kalangan, baik itu profesor, mahasiswa, perekrut, dan pendiri startup sama-sama mengatakan bahwa pendidikan formal bukanlah yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan di sektor ini.

“ Sebaliknya, apa yang dicari oleh perusahaan-perusahaan ini dalam perekrutan baru,, adalah pengalaman langsung seperti “berinteraksi dengan blockchain, berinvestasi dalam bitcoin, atau  yield farming di Ethereum,” jelas Omid Malekan, asisten profesor di Columbia University.

Berikut adalah lima keterampilan teratas yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan di industri crypto menurut Coindesk.

1. Ketahui dasar-dasarnya

Dalam wawancara kerja di perusahaan berorientasi kripto, “hal pertama yang akan di dengar adalah: Bagaimana cara kerja Bitcoin?” kata Nir Kabessa, mantan presiden Columbia Blockchain Club dan pendiri Yup.

Menurutnya semua orang mungkin pernah mendengar tentangblockchain dan kata kunci yang terkait namun mereka tidak selalu tahu manfaat apa yang dibawa oleh teknologi tersebut. Jadi menurutnya mengetahui hal dasar seperti apa itu blockchain, bitcoin, apa saja manfaat dan kegunaannya sangat penting untuk diketahui jika kamu mau bekerja d industri crypto.

Baca juga: Apa itu Cryptocurrency ?

2. Buktikan portofolio kamu

Portofolio dan proyek akan menjadi lebih penting sebagai bagian dari calon yang dipekerjakan, kata Tyler Wellner, mitra di BlockVenture Coalition. “

Jika kamu melamar peran pengembang, berkontribusi pada proyek sumber terbuka  maka biarkan kode yang dibuat memberikan buktinya. Tidak perlu CV yang terlalu menarik dan menonjol namun pastikan pekerjaan kamu yang berkaitan dengan pengembangan menghasilkan kinerja yang baik.

Baca juga: Apa Itu Blockchain ?

“Soroti kontribusi GitHub  dan biarkan orang mengevaluasi kode Anda, jika  Anda membuat klaim tentang sesuatu yang bersifat teknis, pastikan Anda dapat mendukungnya,”jelas Scott Olson, direktur integrasi blockchain di Truffle Suite.

3. Pelajari Istilah Crypto

Kamu perlu belajar istilah crypto dan mengombinasikannya dengan bahasa sehari-hari yang mudah dipahami. Sebab untuk mengedukasi orang awam mengenai crypto bukan hal yang mudah.  Karena itu agar kamu bisa bekerja di industri ini kamu harus mengetahui istilah crypto.

“Kamu perlu  berbicara bahasa asli kripto sambil berempati dengan kurangnya perhatian pengguna umum,” kata Chase Chapman, founder Decentology.

Dengan memahami hal dasar mengenai crypto dan juga istilah-istilahnya kamu bisa menjadi seorang penulis di berbagai blog yang khusus membahas dan mengedukasi mengenai industri ini.

Baca juga: 8 Perusahaan Publik Dengan Portofolio Bitcoin Terbesar

4. Biasakan diri dengan berbagai kasus penggunaan

Anthony DiPrinzio, kepala BASF Blockchain Lab, bekerja untuk menemukan kasus penggunaan dan model bisnis yang tepat seputar teknologi blockchain mengatakan jika banyak anyak orang terjebak dalam hype penggunaan, tetapi mereka perlu memahami bahwa blockchain tidak menyelesaikan semua masalah.

” Penting untuk memahami bagaimana blockchain digunakan di pasar sebelum mengajukan ide baru,” katanya.

Jadi jika kamu tertarik bekerja di industri crypto terutama  membahas mengenai blockchain, kamu harus familier dengan berbagai kasus penggunaan blokchain.

Baca juga: KPMG Gunakan Blockchain untuk Melacak Emisi Gas Rumah Kaca

Sebab tidak semua kasus penggunaan blockchain berhasil dan tepat sasaran. Semakin banyak kamu mengetahui kasus penggunaan, maka akan memudahkan kamu untuk memberikan ide atau menjual ide mu.

5. Buat koneksi

Konferensi, yang mempertemukan perusahaan, investor, influencer, dan pemula, adalah forum utama bagi komunitas crypto di mana ide-ide baru dipertukarkan dan keputusan dibuat. Tahun ini mungkin telah membuat sebagian besar dunia di rumah, tetapi gunakan itu untuk keuntungan kamu membuat koneksi.

“Konferensi ini, terutama yang bersifat virtual, adalah peluang bagus untuk mengobrol dengan orang, membangun jaringan, dan memberi kamu referensi,” kata Olson dari Truffle Suite “

Untuk menambahkan koneksi kamu bisa mengikuti acara Investor Fest 2021 yang diselenggarakan oleh Coinvestasi. Acara ini diisi oleh narasumber dari berbagai bidang baik itu crypto, forex hingga saham.

Poster Speakers General Twitter 1

Di sini kamu bisa membangun koneksi dan membuka jaringan pertemanan ke sesama penggiat investasi teruatama cryptocurrency.  Acara ini akan berlangsung di hari Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 10.00 WIB-selesai.

Daftar Investopr Fest Sekarang Juga!

Kunjungi website investorfest.id untuk registrasi.