Belajar ICO

5 ICO yang Wajib Kamu Perhatikan di Penghujung 2018

single-image

Mungkin Coinvestors berpikir saat ini bukanlah momen yang baik untuk investasi ICO, tapi jangan khawatir, karena sesungguhnya masih ada project ICO yang patut untuk ditunggu-tunggu. Dan kalau memang Coinvestors menganggap cryptocurrency dan teknologi Blockchain sebagai perbaikan menyeluruh (dan tentu jangka panjang) dari hampir setiap insitusi dan mekanisme tradisional yang ada sekarang ini, maka semakin sedikit pula alasan Coinvestors untuk cemas pada situasi bear market saat ini.

Seperti yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya, karena ICO seringkali menjanjikan janji manis dengan hal-hal yang tidak praktis dan sulit terwujud, dan tidak jarang terjadi penipuan, maka kami sangat menyarankan untuk Coinvestors terlebih dahulu melakukan riset sebelum berinvestasi. Pahami juga bahwa investasi yang Coinvestors lakukan memiliki resiko untuk hilang dan mengalami kerugian, jadi janganlah Coinvestors bertaruh lebih dari yang Coinvestors sanggupi.

Nah, berikut ini daftar 5 ICO yang perlu dinantikan di triwulan akhir 2018

  1. Cryptyk

ICO yang wajib diperhatikan di penghujung tahun 2018

Mengatasi industri keamanan cyber senilai $150 Milyar (di mana sekitar $1 triliun hilang karena kejahatan cyber setiap tahunnya), Cryptyk merupkan platform cloud storage dan manajemen blockchain terdesentalisasi, hybrid (dan terkenkripsi) dan laten yang didukung oleh ledger blockchain abadi, yang memungkinkan:

  • Penyimpanan data online
  • Pembagian file
  • Editing dokumen
  • Email dan chat terenkripsi
  • Aplikasi berbasis cloud

Secara spesifik, Cryptyk diibaratkan sebagai Monsternya Frankenstein, yang diciptakan dari kombinasi dua platform security yang terdesentralisasi: “Vault” dan “Sentry”. Bayangkan Vault sebagai brangkas dalam bank, di mana data dan dokumen dienkripsi, dibagi menjadi 5 bagian, dienkripsi lagi dan didistribusikan dan disimpan dalam 5 provider besar penyimpanan berbasi cloud: Amazon, Google, Box, IBM, dan Rackspace.

Sentry sebagaimana arti dari namanya: platform pengawas yang siaga mengawasi dan mengaudit yang bertindak sebagai manajer keamanan perusahaan untuk administrator jaringan (untuk melindungi dari ancaman keamanan internal dan ancaman pengawasan).

Secara sederhana, keamanan ganda dari Cryptyk tidak hanya melindungi ancaman dari dalam dan luar terhadai penyimapanan berbasis cloud, namun juga ancaman viral, operasional, dan pengawasan – membuatnya menjadi solusi lengkap keamanan dan cloud storage lengkap pertama untuk perusahaan.

Kenapa Cryptyk Perlu Diperhatikan?

Pertama Coinvestors perlu tahu, untuk setiap $1 yang dihabiskan untuk cloud storage, $4 dihabiskan untuk melindungi penyimpanan tersebut. Terlebih lagi, untuk setiap $4 yang benar-benar digunakan untuk keamanan dalam melindungi penyimpanan tersebut, sekiranya $25 masih hilang karena cybercrime dan serangan/retasan lainnya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, hal ini bukan skala kecil. Karena industri keamanan dan penyimpanan basis cloud bernilai $150 Milyar.

Berikut alasan kenapa penyimpanan berbasis cloud yang masih tersentralisasi tidak bisa memenuhi kebutuhan yang ada saat ini:

  • Kurangnya kontrol: data pengguna dan dokumen ditempatkan pada pihak ketiga, yang mana bisa saja dimanipulasi, dihapus atau mungkin “disandera”
  • Tidak bisa diandalkan: sudah menjadi rahasia umum bahwa program cloud storage bisa saja crash atau bahkan offline, menolak akses pengguna dan perusahaan ke data dan informasi yang penting
  • Biaya yang terlalu tinggi: biaya tambahan yang besar, termasuk keamanan dan backup data, daya dan pendinginan, biaya manajemen, dan biaya lainnya (missal: Amazon S3 mengenai biaya $23/TB per bulan)

Terakhir, Cryptyk merupkan satu-satunya perushaan blockchain yang dinobatkan sebagai “Top 10 Enterprise Security Startups 2019” di Enterprise Security Magazine. Hal ini merupakan langkap penting dalam mengokohkan posisi Cryptyk menjadi yang terdepan.

Kalau Coinvestors ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Cryptyk dan ikuti juga ICO nya, kami menyarankan untuk kunjungi websitenya dan membaca whitepaper nya. Presale Cryptyk saat ini sedang berjalan dan dijadwalkan berakhir tanggal 23 November 2018, diikuti dengan tahap public sale yang dimulai 28 November sampai 21 December.

  1. CargoCoin

ICO yang wajib diperhatikan di penghujung tahun 2018

“Menyelesaikan masalah dalam industri pengiriman,” CargoCoin adalah platform smart contract yang beroperasi pada blockchain ethereum, menghubungkan “dunia fisik perdagangan dan transportasi dengan blockchain” melalui ekosistem transportasi yang unik dan tiada duanya, yang memungkinkan para pihak untuk:

  • Berkomunikasi: terhubung dan bertukar informasi mengenai kargo, transportasi dan layanan tambahan
  • Dokumen: Merekam dan mengelola seluruh proses melalui smart contract (mulai dari penawaran hingga pengiriman)

Jangkauan CargoCoin meluas hingga segala sesuatu yang berhubungan dengan transportasi, mulai dari industri pengiriman (container, bulk, dll), transportasi darat (kereta api, truk), kargo udara (drones, transportasi pesawat terbang), hingga transportasi pipa dan kargo angkasa.

Coba bayangkan CargoCoin sebagai lem yang merekatkan industri transportasi yang sangat terpecah belah, mengesahkan fungsi dan kerjasama tak terbatas antara komoditas dan pedagang kargo – semua dalam skala global, dengan biaya yang lebih rendah, dan dalam waktu nyata. Terakhir, platform CargoCoin sangat fleksibel, memungkinkan pihak untuk dengan mudah memilih syarat dan ketentuan yang sesuai dengan moda transportasi yang mereka miliki dan juga kontrak yang menawarkan syarat, formulir, dan ketentuan yang standar maupun yang dikustomisasi, dan secara bersamaan menghilangkan unsur perbedaan bahasa yang ada.

Kenapa CargoCoin Perlu Diperhatikan?

Dengan perdagangan laut secara global bernilai lebih dari US$12 Trilyun (menurut WTO), industri pengiriman berperan sebagai salah satu sektor ekonomi global yang terbesar. Namun, ada satu masalah, yaitu industri ini merupakan salah satu yang paling lambat dalam mengadopsi teknologi, dengan para pihak yang bergantung pada dokumen kertas, transfer uang yang sangat tradisional dan memakan biaya banyak, keterlambatan yang seringkali terjadi, serta penipuan yang merajalela.

Sebagai referensi, berikut ini adalah beberapa statistic keuangan yang mencakup industry pelayaran modern senilai $12 trilyun (yang juga bertanggung jawab atas pengangkutan sekitar 90% perdagangan dunia):

  • 1,2 juta pelaut dari hampir setiap negara
  • 000 kapal dagang
  • 8,5 milyar ton bulk, break bulk, dan bulk cair
  • 1,8 milyar ton dibawa dalam berbagai macam wadah, dan
  • US$380 milyar dalam harga pengiriman – atau 5% dari total perdagangan dunia.

Selain itu, diperkirakan bahwa penundaan pembayaran terkait dengan industri pengiriman menghasilkan kerugian lebih dari $19 miliar per tahun, menjadikannya industri yang siap ntuk diperbaiki.

Fase ke-empat ICO CargoCoin dijadwalkan berakhir pada 31 Oktober 2018, dengan fase ICO final direncanakan berakhir tanggal 3 Desember, jadi pastikan Coinvestors mengunjungi website nya dan membaca white paper dan juga one-pager CargoCoin.

Baca juga artkel ini: Platin Kembangkan Teknologi Blockchain untuk Bantu Bisnis Ritel

  1. Platin

ICO yang wajib diperhatikan di penghujung tahun 2018

Bayangkan Coinvestors bisa melihat sebuah cryptocurrency dengan mata kepala kalian sendiri atau bahkan menyentuhnya. Platin, sebuah protocol Proof of Location yang aman, dapat diverifikasi, ringan dan terdesentrlisasi yang berbasis blockchain yang memungkinkan siapa pun untuk melakukan pelacakan terhadap asset digital (seperti crypto, gambar, dokumen, dll) di mana pun di dunia secara langsung.

Sekarang ini, melalui pembuktian zero-knowledge yang melindungi privasi, asset digital apa pun dapat memiliki lokasi dan tempat tetapnya sendiri di peta, yang berarti bisnis, organisasi, dan individu dapat secara nyata berinteraksi dan memindahkan aset digital.

Masing bingung sebenernya Platin itu apa?

Berdasarkan model game theory, Platin merupakan kompilasi dari subsistem yang bekerja sama dan interseksional yang memungkinkan jaminan kredensial lokasi untuk memajukan dan memberi insentif pada proposisi nilai untuk hampir semua orang.

Contohnya, untuk end-user, Platin berbentuk sebagai sebuah aplikasi mobile (Platin Pocket) yang mengijinkan pengguna untuk merasakan, melihat, dan bertukar crypto melalui deteksi anomali lokasi. Seorang end-user yang menggunakan Platin Pocket akan melihat Platin coin di seberang jalan melalui augmented reality, kemudian melambaikan ponselnya ke arah Platin coin tersebut (seperti Pokemon Go) dan berusaha untuk memiliki Platin coin tersebut dan kemudian menyimpannya di sebuah wallet untuk penggunaan pribadi.

Selain itu, Platin bisa digunakan oleh bisnis untuk mendapatkan dan meningkatkan keuntungan, melacak aktivitas, dan memonetisasi infrastruktur dan mekanisme yang ada melalui penggunaan perilaku lokasi khusus yang disesuaikan (misalnya penerbitan diskon untuk pengemudi mobil sewaan seandainya mereka mengunjungi lokasi atau lokasi wisata tertentu)

Baca Juga: Platin Kembangkan Teknologi Blockchain Baru untuk Bantu Bisnis Ritel

Kenapa Platin Perlu Diperhatikan?

Sederhana saja, aset fisik sangat mudah untuk dipahami. Selain itu, sebelum adopsi masal dan penggunaan cryptocurrency dan aset digital (terlepas dari keunggulan moral dan kemajuannya), masyarakat secara umum akan membutuhkan sesuatu yang secara fisik bisa mereka ambil, bukan hanya dengan membayangkannya dibenak mereka.

Platin menyinggung sesuatu yang mereka sebut sebagai “grandma test” yaitu beragam pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat setiap harinya mengenai aset digital. Pada dasarnya, Platin menganggap bahwa “kebutuhkan untuk mengetahui lokasi sesuatu atau seseorang” sebagai insting dasar manusia dan berada di tengah-tengah setiap kegiatan dan industry. Mari kita lihat beberapa contoh bagaimana Platin digunakan untuk mendorong kegiatan ekonomi:

  • Asuransi: Perusahaan asuransi Owen seharusnya memberikan Owen diskon bila ia dapat menunjukkan rutinitas olah raganya kepada perushaan asuransi tersebut. Melalui kriptografi zero-knowledge yang dimiliki Platin, catatan abadi mengenai kegiatan olah raga Owen tersimpan, yang mungkin digunakan untuk meyakinkan perusahaan asuransi tersebut bahwa Owen telah mencapai target olah raga mingguan atau bulanannya – semua ini dilakukan sambil menghilangkan detail pribadi yang invasive dan tidak perlu mengenai lokasi aslinya.
  • Bantuan kemanusiaan: distribusi yang adil dan merata dari aseet crypto yang ditembus ke orang-orang dan negara-negara yang terkena bencana alam dan malapeteka lainnya, mengurangi aspek pemerintah yang tidak efisien dan mengurangi perantara pihak ketiga yang jahat atau korum yang menyedot dana bantuan sebelum menjangkau mereka yang membutuhkan (ibaratnya organisasi-organisasi besar seperti palang merah yang gagal memberkan nilai yang dijanjikan kepada komunitas yang membutuhkan). Perlu dicatat juga Platin telah menandatangani letter of intent dengan beberapa organisasi bantuan internasional untuk mengeksplorasi airdrop kemanusiaan.
  • Insentif pelanggan: kemampuan bagi restoran, kedai kopi atau bisnis lainnya untuk mengeluarkan “koin bermerek” mereka sendiri di blockchain Platin, di mana token “dijatuhkan” di pintu bisnis seseorang (misalnya 3 kali sehari) dan memungkinkan untuk dikumpulkan oleh pelanggan yang kemudian digunakan di toko tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut silakan kunjungi website Platin dan baca juga whitepaper nya. ICO Platin dimulai 31 Oktober dan dijadwalkan selesai pada 1 Desember 2018.

  1. Ephelants360

ICO yang wajib diperhatikan di penghujung 2018

Berbasis platform blockchain Stratis, Ephelants360 (e360) adalah platform dan ekosistem all-in-one untuk menyederhanakan pembuatan konten serta produksi, distribusi, dan investasi televisi dan film.

Solusi perangkat lunak Ephelants360 yang dikembangkan pada distributed ledger hybrid, menerapkan pembelajaran mesin untuk memaksimalkan pemilihan scenario yang menguntungkan (melalui berbagai algoritma), peluang investasi (disesuaikan dengan parameter risiko pribadi), dan membangun tim produksi rekrutmen (di seluruh database dan papan pekerjaan yang dapat ditelusuri) – semua sambil mengaktifkan skema monetisasi dan hadiah baru yang inovatif untuk komunitas film dan televisi.

Perpaduan dalam manajemen project dan anggaran DApps diarahkan untuk efisiensi, waktu produksi, dan penghematan biaya, dan e360 adalah toko serba ada untuk setiap langkah dari siklus produksi konten film dan televisi.

Meskipun e360 dirancang untuk menyediakan fungsi yang dimiliki sebuah studio film dan televisi tradisional, namun tidak akan berfungsi sebagai studio karena benar-benar otonom dan terdesentralisasi, hanya menyediakan kerangka dan alat untuk ekosistem produksi yang mengeksekusi sendiri.

Secara khusus, tujuan menyeluruh Ephelants360 adalah untuk meningkatkan kualitas kerja dan profitabilitas yang konsisten, dan ditujukan untuk menguntungkan 3 aktor inti dalam industry film dan televisi:

  • Bagi para produser: memberdayakan analisis scenario dengan cara algoritma (pada sebagian kecil waktu yang dibutuhkan manusia), rekomendasi investor, lowongan pekerjaan otomatis, dan distribusi konten.
  • Bagi para investor: mencocokkan investor dengan produser dan penulis serta naskahnya (bersama dengan kemungkinan keberhasilan yang diproyeksikan)
  • Bagi para penulis: menghubungkan para penulis dengan anggota komunitas, sutradara, dan produser yang mencari skrip baru.

Whitepaper Ephelant360 merangkum dirinya sendiri dalam bentuk persamaan matematika berikut:

Keputusan berdasarkan data, analisis prediktif, dan memaksimalkan laba (melalui AI) + inkubasi project, pencarian talent, dan kolaborasi + pendanaan proyek dan sistem rekomendasi + distribusi dan pemasaran proyek = e360

Kenapa Ephelants360 Perlu Diperhatikan?

Dengan pendapatan gabungan lebih dari US$66,3 milyar dalam pendapatan televisi dan video di Amerika Serikat dan Kanada saja, lebih dari $240 milyar dibelanjakan per tahun untuk pembelian konten dan penyiaran, dan pasar yang tumbuh pada tingkat rata-rata 10% per tahun, pasti akan menjadi permintaan ang kuat untuk platform yang dapat membuat konten berkualitas tinggi dalam volume tingi dengan harga lebih murah dan lebih efisien.

Hal ini bahkan tidak menyebutkan bahwa box office di Cina akan mengambil alih pendapatan Amerika Serikat pada tahun 2020. Selain itu, hambatan industri perfilman untuk masuk saat ini relatif tinggi (sejumlah besar upaya manual untuk akuisisi konten), terlalu kompleks dan ambigu (perjanjian investor yang tidak efktif dan tidak transparan dan biaya yang tidak dapat diverifikasi), dan berisiko (broker mahal dan distribusi hak), semua hal tersebut dapat membunuh peluang dan keuntungan yang hilang. Dan jangan lupakan semua dokumen yang terkait dengan skenario dan naskah.

Dengan konten berkualitas sangat baik, seluruh industri televisi dan film (serta pihak inti yang terlibat) akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan proses produksi yang lebih cepat dengan beralih menggunakan teknologi blockchain dari praktik bisnis tradisional yang ketinggalan zaman.

Pre-sale Ephelants360 dijadwalkan berakhir tanggal 21 November 2018 dengan penjualan token utamanya dimulai pada 22 November (berakhir 2 Januari 2019). Untuk mengetahui lebih banyak mengenai e360 Coinvestors bisa mengunjungi websitenya dan membaca whitepaper serta lightpaper nya.

  1. Mobu

ICO yang wajib diperhatikan di penghujung tahun 2018

Memudahkan prosedur dan persyaratan hukum, teknis, dan peraturan untuk subjek yang sangat penting dari bagian ini (ICO), Mobu adalah platform blockchain terdesentralisasi dan solusi end-to-end untuk ICO yang ingin meluncurkan token sekuritas yang sesuai pada blockchain.

Secara khusus, Mobu bergerak ke arah bisnis-bisnis yang ingin meningkatkan capital melalui security token. Mobu menyediakan protokol dan smart contract abstrak, terdiri dari kode dan perintah yang diperlukan untuk memfasilitasi dan perilisan security token yang sesuai, yang pada akhirnya akan mengarah ke ekosistem investasi ICO yang lebih dapat dipercaya.

Pada dasarnya, Mobu terdiri dari security token offering yang sesuai dengan Reg S, Reg D, dan Reg A+ (didukung oleh aset nyata) dengan added value dan kemampuan untuk memilih dari penasihat hukum lintas-yuridiksi dan proses tender yang diperiksa untuk penyedia layanan, mengurangi penerapan akhir sambil memastikan transparansi dan kekekalan.

Selain itu, Mobu memperkenalkan metode pembayaran baru dan inovatif, melindungi investor ICO dengan memberdayakan mereka untuk keluar dari ICO pasca-crowdsale secara pro-rata jika proyek ICO dan emiten gagal mematuhi keseluruhan tujuan dan roadmap nya – yang berarti proyek ICO tidak akan memiliki akses instan ke jumlah penuh yang terkumpul.

Kenapa Mobu Perlu Diperhatikan?

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sifat regulasi global dan insfrastruktur terkait ICO masih abu-abu, membuatnya menjadi hal yang menantang untuk menavigasi project, investor, pendukung, dan pembeli yang ingin meningkatkan modal. Pasar ICO saat ini tidak memiliki standar kualitas yang terjamin untuk penyedia ICO. Mahal, pergerakannya lambat, secara hukum rumit dan membingungkan, dan sarat akan penipuan.

Melalui penerbitan security token yang sesuai peraturan, Mobu siap untuk memungkinkan badan-badan regulasi dan pemerintah untuk mengidentifikasi dan memperlakukan token digital dan aset hanya sebagai satu bagian normal dari perusahaan, memungkinkan untuk kemudahan pergerakan dan ketersediaan uang institusional di seluruh industri blockchain (secara tepercaya).

Selain itu, token MOBU mempertinggi keamanan menyeluruh dari informasi pribadi yang sangat sensitif dan data lainnya, menjaganya dari peretasan berbahaya dan profil tinggi melalui penyimpanan terdesentralisasi dan mengisolasi setiap security token – sistem yang lebih efisien dan skalabel dibandingkan dengan SEC yang sangat terpusat dan Sistem EDGAR yang rentan, yang memproses lebih dari 50 juta permintaan dokumen dan 17 juta pengarsipan elektronik setiap tahun.

ICO Mobu akan dimulai tanggal 1 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Mobu silakan kunjungi website serta baca whitepaper nya.

Artikel terkait: Cara Menghindari ICO Scam

 

You may also like