Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

4 Langkah Jual Beli Bitcoin di Remitano!

Wafa Hasnaghina     Tuesday, July 28 2020

Dalam artikel ini akan dijelaskan cara beli atau jual Bitcoin dalam platform Remitano. Platform yang berbasis peer-to-peer ini merupakan platform perantara antara penjual dan pembeli seperti platform Tok*ped*a atau B*kalap*k dengan industri khusus di bidang mata uang crypto dan pertukaran fiat. 

Di dalamnya kamu bisa menjadi penjual sekaligus pembeli. Keuntungannya, kamu akan langsung melakukan transaksi dengan orang yang juga ingin membeli/menjual Bitcoinnya pada kamu. 

Untuk mengikuti tata cara yang akan disampaikan dalam artikel ini, pastikan kamu sudah melakukan pendaftaran dan juga verifikasi data lengkap ya!

Baca juga: 6 Langkah Verifikasi (KYC) di Remitano!

Beli Bitcoin

Untuk membeli Bitcoin, pastikan kamu sudah memiliki deposit dalam bentuk IDR atau crypto lain setara dengan BTC yang ingin kamu beli. 

Berikut langkah-langkah dalam membeli Bitcoin pada platform Remitano.

1. Pilih Menu Beli Sekarang

Pada langkah ini dalam dashboard atau menu utama Remitano, kamu akan disuguhkan opsi Harga Jual dan Harga Beli Bitcoin atau pun opsi mata uang crypto lainnya. Setelah itu kamu tinggal memilih opsi Harga Jual dengan tombol Beli Sekarang.

2. Jumlah yang Ingin Dibeli

Setelah melakukan langkah pertama di atas, kamu akan dialihkan pada halaman Bitcoin. Di sana kamu akan diberikan kolom jumlah Bitcoin yang ingin kamu beli. Karena platform ini merupakan platform peer-to-peer, tidak semua pilihan Bitcoin yang kamu miliki tersedia. Kamu harus mencari pasangan dengan kebutuhan yang sama. Misalnya, jika kamu mau membeli 0.0025 BTC, kamu juga harus mencari pasangan yang ingin menjual dengan jumlah tersebut.

3. Lakukan Perdagangan

Jika jumlahnya sudah sesuai dengan kebutuhan kamu, kamu dapat melangsungkan perdagangan.

4. Sukses Beli!

Jika penjual BTC kamu aktif, kamu akan diminta untuk mengirimkan uang sejumlah tertentu sesuai dengan jumlah BTC yang ingin kamu beli dalam bentuk IDR. Ketika kamu berhasil mengirimkan IDR tersebut, maka BTC akan diterima langsung ke dompet BTC kamu.

7 Beli Berhasil

Jual Bitcoin

Untuk menjual Bitcoin di Remitano, pastikan bahwa BTC dan pasangan penjualan kamu siap dengan uangnya ya! Berikut langkah-langkah menjual Bitcoin dalam platform Remitano:

1. Pilih Menu “Jual Sekarang”

Setelah kamu menekan tombol jual sekarang, kamu akan dialihkan ke halaman penjualan Bitcoin. Dalam halaman ini kamu diminta untuk memasukkan nominal BTC yang ingin kamu jual.

1 Jual Menu 1

2. Memilih Pasangan

Setelah kamu memasukkan nominal yang kamu inginkan biasanya kamu akan disuguhkan dengan pasangan yang memang juga ingin membeli BTC dalam nominal tersebut.

3. Kirim Bitcoin

Ketika kamu sudah menemukan pasangan jual, tetapi saldo BTC akun ternyata kurang, maka kamu akan diminta untuk menyetorkan nominal Bitcoin dengan batas waktu tertentu, seperti gambar di bawah ini. 

Namun, jika saldo BTC yang kamu miliki sudah sesuai biasanya penjualan akan langsung berhasil seperti gambar pada nomor 4 di bawah. Maka dari itu, pastikan saldo BTC di dompetmu sesuai dengan nominal yang akan dijual.

5 Jual Waktu

4. Sukses Jual!

Jika berhasil Bitcoin yang kamu kirimkan akan dipindah alihkan kepemilikannya dan kamu akan menerima uang berupa deposit fiat di dalam dompet kamu.

4 Jual Berhasil

Begitulah langkah-langkah dalam melakukan transaksi jual beli Bitcoin di Remitano. Selamat mencoba!

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Poin Penting
  • Apa itu Remitano?

    Remitano adalah platform pertukaran mata uang crypto peer-to-peer.

  • Mata uang crypto apa saja yang dapat diperdagangkan di Remitano?

    Ada banyak. Misalnya saja, Bitcoin, Ether, Tether, Bitcoin Cash, Litecoin, Ripple, dan lainnya.

  • Bagaimana cara jual Bitcoin atau mata uang crypto lain di Remitano?

    Buat iklan jual di Remitano dan tunggu hingga ada yang membeli.

  • Bagaimana cara beli Bitcoin atau mata uang crypto lain di Remitano?

    Siapkan deposit berupa IDR atau USDT, cari pasangan yang ingin menjual, dan tunggu Bitcoin cair ke dompet kamu.

  • Bagaimana jika transaksi gagal?

    Jika transaksi tidak berhasil, deposit dan mata uang crypto kamu akan aman disimpan dan tidak terkirim. Jika saldo hangus, laporkan pada Customer Service Remitano

Artikel Terkait

 Lihat Lebih