Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

1Inch, DEX Agregator untuk Temukan Harga Crypto Termurah

anisa giovanny     Sunday, February 14 2021

Pertukaran terdesentralisasi adalah pertukaran mata uang kripto yang tidak membutuhkan pihak ketiga untuk mengatur semuanya.  

Contoh pertukaran terdesentralisasi adalah Uniswap, Oasis, Kyber Network dan 0x.

Pertukaran ini relatif masih baru dengan aturan yang berbeda dan mampu menciptakan peluang arbitrase. Sebab bisa saja aset yang ada di Uniswap dijual lebih murah dibandingkan di Oasis atau sebaliknya.

Dari sini lah pengguna dapat menemukan harga aset terbaik dan mungkin menemukan harga yang lebih murah saat dibeli dan lebih mahal saat dijual di bursa lain. Untuk memudahkan peluang ini, maka hadirlah 1Inch.

Apa Itu 1Inch

1Inch adalah agregator DEX, yang  mengambil dan memilih harga crypto termurah di seluruh bursa terdesentralisasi

1inch didirikan oleh Sergej Kunz dan Anton Bukov pada tahun 2019 selama hackathon ETHNewYork. Sejak itu, 1inch telah mengumpulkan dana sekitar $15 juta dari perusahaan seperti Binance Labs, Galaxy Digital, dan Pantera Capital.

Baca juga: Panduan Dasar Apa Itu UNISWAP untuk Pemula!

Pada Januari 2021, pertukaran 1inch memperdagangkan sekitar aset senilai $155 juta sehari.

Cara Kerja

Misalnya kamu ingin membeli beberapa Wrapped Bitcoin (versi synthetix dari Bitcoin) menggunakan Ethereum di bursa terdesentralisasi.

Lihatlah DEX yang berbeda dan kamu akan menemukan bahwa harganya bervariasi, begitu pula biayanya.

Algoritme 1inch menemukan cara termurah untuk menempatkan perdagangan itu menggunakan semua bursa berbeda dan protokol likuiditas yang dapat memfasilitasi perdagangan ini.

Cara termurah untuk menempatkan perdagangan ini mungkin melibatkan menukar Ethereum yang kamu miliki ke beberapa protokol berbeda dan untuk beberapa mata uang berbeda sebelum tiba di wrapped Bitcoin.

Keuntungan melakukan ini adalah kamu dapat membeli Wrapped Bitcoin (WBTC) dengan harga yang lebih murah.

Peluncuran platform V2 1 Inch  pada akhir tahun 2020 membuat segalanya lebih cepat dan lebih murah lagi.

Ia menambahkan beberapa perdagangan yang lebih kompleks untuk menjaga harga tetap rendah, seperti mengalihkan uang yang dialokasikan sebagai jaminan untuk pinjaman pada protokol pinjaman terdesentralisasi Aave dan Compound.

Token 1Inch

Pada Hari Natal 2020, 1inch meluncurkan cryptocurrencynya sendiri, token 1INCH. Ini adalah “token tata kelola,” yang berarti pemiliknya dapat menggunakannya untuk memberikan suara pada cara menjalankan platform 1 inci. 1inch menyebut ini “pemerintahan instan”.

1nch mendistribusikan banyak token dalam airdrop pada akhir tahun 2020. Cara utama untuk mendapatkan token 1INCH adalah dengan menyediakan likuiditas ke platform likuiditas 1 Inch.

Ini melibatkan staking  cryptocurrency yang dapat digunakan orang lain saat melakukan perdagangan. Kamu a juga bisa mendapatkan cryptocurrency lain dengan cara ini.

Kamu juga dapat memperdagangkan token ini di bursa. Pada 27 Januari 2021, token bernilai $2,41 dan memiliki kapitalisasi pasar $ 175 juta. Ada 72 juta token 1 inci yang beredar dari total pasokan 1,5 miliar.

Beli Token

Token ini tersedia di beberapa bursa mata uang kripto utama, contohnay ada Binance, KuCoin, Huobi Global, FTX dan OKEx semuanya mendukung 1Inch.

Untuk membeli token 1Inch di bursa seperti Binance, kamu  harus terlebih dahulu menggunakan trading pair  dengan 1 Inch  (dalam kasus Binance, USDT (Tether) atau Bitcoin) dan kemudian gunakan halaman pasangan perdagangan yang sesuai untuk menukarnya dengan 1Inch.

Diskon 20% Biaya Trading di Binance 💰

Masa depan 1Inch

Masa depan 1 inci bergantung pada masa depan keuangan yang terdesentralisasi. Karena itu jika DeFi semakin mapan maka 1 Inch diprediksi akan memiliki masa depan yang cerah.

Baca juga: Apa Itu DeFi ? (Pahami DeFi dalam Waktu 3 Menit!)