Altcoin

Electronero (ETNX) Rilis Bagi Koin Gratis, Airdrop

single-image
Bulan ini tampaknya dunia kripto semakin diramaikan dengan koin pendatang baru. Salah satunya adalah Electronero (ETNX), merupakan hardfork dari Electroneum (ETN) yang rencananya dirilis oleh komunitas pada 11 Mei. Koin ini dibangun dari Monero source v0.12.0 Lithium Luna, salah satu cryptocurrency paling terkenal dalam hal keamanan dan privasi. Munculnya koin Electronero dianggap sebagai solusi mengatasi permasalahan yang muncul pada Electroneum.
Electronero (ETNX)
Komunitas Electroneum saat ini menciptakan koin baru dengan tingkat privasi yang tinggi. ETNX mengimplementasikan Ring Confidential Transactions (RingCT), pengaturan minimum transaksi mixins 12, sehingga tahan terhadap serangan analisis blockchain. ETNX mengikuti jejak Monero yang resisten atau anti-ASIC. Semua penambang harus menggunakan CPU, GPU atapun Mobile miner.

Airdrop Electronero (ETNX), Koin Anti-ASIC

Gagasan hardfork Electroneum muncul dari komunitas ETN karena adanya kekhawatiran tentang kurangnya dukungan dari para pengembang. Terutama menangani masalah deposit dan transfer, serta meningkatnya penambang ASIC CryptoNight. Kelebihan Electronero diantaranya Untraceableity, dimana semua pengirim adalah Equiprobable. Dan Unlinkability, dimana dua transaksi pengiriman tidak mungkin dikirim ke orang yang sama.
Tidak hanya itu, ETNX juga mengimplementasikan fitur Sumokoin berupa emisi Camel (mirip bitcoin). Juga mengadaptasi LWMA difficulty seperti yang digunakan blockchain Zawy, dan Bulletproof RCT’s. Public Testnet direncanakan akan dibuka pada blok 280,000. Bonus blok Electronero berubah setiap 6 bulan setelah distribusi Camel. Jalur emisi Electronero umumnya tidak jauh terpisah dari Sumokoin.
Tingkat anonimitas CryptoNote tidak mungkin dilakukan dengan basis kode Bitcoin. Kode CryptoNote telah digunakan dalam pembuatan Bytecoin (BCN), dan Monero (XMR) dibangun berdasarkan kode BCN. Sementara Electronero (ETNX) dibangun berdasarkan kode XMR. Hardfork terjadi pada blok 307,000 dimana semua pemilik koin ETN akan diberikan koin ETNX gratis dengan perbandingan 1:1. Airdrop ini akan terjadi pada 11 Mei, kemudian nantinya bisa mengklaim koin ETNX setelah rilis.
Hampir sama dengan Electroneum, koin ini juga merencanakan pembuatan app mobile mining. Semua pengguna bisa menambang menggunakan ponsel Android ataupun iPhone. Kompetisi penambangan khusus mobile, berbeda pool dengan CPU dan GPU, sehingga reward yang diperoleh bisa maksimal.
Basis kode ETNX adalah Monero Lithium Luna v0.12, sementara kode inti modifikasi sedang dibuat untuk platform mobile. Karena koin ini diluncurkan oleh komunitas, maka tidak ada token sale untuk proyek Electronero. Sirkulasi koin berkisar 14,8 miliar ETNX dan reward penambang berdasarkan emisi Camel.
Bagi Anda yang tidak mendapatkan airdrop dari kepemilikan Electroneum (ETN), masih ada kesempatan mendapatkan koin gratis ETNX. Cara cukup mudah, saat ini Electronero sedang mengadakan bagi-bagi koin gratis 50 ETNX untuk setiap user baru yang mendaftar. Cukup ikuti telegram channel dan follow Twitter. Kemudian claim koin ETNX, langsung masuk ke wallet Anda. Bagi yang berminat silahkan langsung mendaftar ke: Airdrop Electronero.

You may also like