Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Paling Mudah Dan Aman
Bitcoin, Tips

Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Paling Mudah Dan Aman

Buat kalian yang ingin berinvestasi didunia digital, bisa mencoba investasi mata uang kripto yang lagi naik daun. Bagaimana cara investasi bitcoin untuk pemula agar terhindar dari kerugian pembelian aset? Ada banyak cara untuk mendapatkan bitcoin, salah satunya dengan menambang dan membeli di bursa kripto. Investasi ini tidak harus bernilai puluhan juta, sekarang bisa dimulai dari yang terkecil, 100 ribu rupiah.
Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula
Bitcoin diciptakan untuk memudahkan transaksi pengiriman uang keseluruh penjuru dunia. Karena kecepatan data pengiriman dan tingkat kesulitan dalam membuat mata uang kripto, membuatnya bernilai tinggi. Di awal pembuatannya, bitcoin bisa diproduksi dari komputer biasa. Tetapi karena semakin banyaknya penambang, saat ini sangat tidak mungkin mendapatkan bitcoin dengan cara ini. 

Saat ini, dibutuhkan biaya puluhan juta untuk mendapatkan bitcoin dari penambangan. Itupun bisa diperoleh dalam beberapa bulan, atau bahkan lebih dari setahun karena tingkat kesulitan semakin tinggi. Total keseluruhan bitcoin hanya tersedia 21 juta koin, saat ini yang berhasil ditambang hanya 16 juta koin. Sisanya diperkirakan selesai dalam waktu sekitar 100 tahun mendatang. Karena sulitnya menambang dan terbatasnya jumlah bitcoin, membuatnya berharga dan sebanding dengan biaya produksi.

Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula

Bagi kalian yang ingin terjun kedalam dunia digital, ada dua cara investasi bitcoin untuk pemula yang paling mudah dilakukan. Berikut rekomendasi trik yang bisa dicoba:

1. Cloud Mining Bitcoin

Menambang bitcoin membutuhkan komputer Hi-tech, jadi simpan komputer Anda karena hanya akan membuang waktu dan energi listrik. Bagi Anda yang tidak mengerti tentang tehnik menambang, saat ini sudah ada cara investasi bitcoin paling praktis. Yaitu dengan membeli Cloud Mining, dimana seluruh operasional akan dikerjakan oleh operator penyedia layanan. Biaya operasional akan langsung dipotong dari hasil penambangan. 
Rata-rata profit yang diperoleh berkisar 60 persen, dan 40 persen untuk biaya operasional. Bahkan saat ini sudah tersedia layanan ‘one time cost’, cukup sekali bayar dan tambang bitcoin Anda jalan sepanjang tahun tanpa henti. Beberapa penyedia layanan Cloud Mining yang terpercaya bisa mendaftar disitus Genesis, Hashflare, CCG Mining, Minergate.

2. Trading Bitcoin

Jual beli bitcoin saat ini paling banyak diminati, sehingga sering membuat harga fluktuasi. Harga bitcoin terus melonjak, walaupun sesekali koreksi diharga terndah kemudian bangkit lagi. Cara investasi bitcoin seperti ini paling mudah, semua orang memperdagangkan 16 juta koin yang saat ini sedang beredar dipasaran. Membeli diharga murah, menyimpannya selama beberapa hari dan menjualnya ketika harga naik. Jika fokus di trading, profit dari jual beli bitcoin bisa mencapai 100-200 persen per bulan.
Pada umumnya bursa perdagangan bitcoin paling banyak berada diluar negeri. Sehingga pembelian bitcoin membutuhkan pembayaran cash melalui kartu kredit. Tetapi di Indonesia sudah ada bursa perdagangan bitcoin yang resmi sesuai dengan peraturan pemerintah dan Bank Indonesia. Disini Anda bisa jual beli bitcoin dan kripto lainnya dengan mata uang rupiah. 
Pendaftarannya gratis, tetapi harus melalui verifikasi identitas seperti layaknya membuka tabungan di Bank. Pembelian dengan cara deposit, dan pencairan langsung transfer ke rekening. Ini merupakan salah satu cara investasi bitcoin yang paling mudah tanpa harus menambang. Cukup beli dari orang lain, tahan dan kemudian jual. Pendaftaran gratis langsung ke website, klik disini: Indodax.
Nah, kedua cara investasi bitcoin diatas bisa dengan mudah dilakukan untuk pemula. Anda tidak membutuhkan keahlian khusus dibidang program dan tehnis komputer, cukup gunakan layanan yang ada dan praktis. Dan satu lagi, tidak ada program yang benar-benar memberikan bitcoin gratis. Kalaupun ada, biasanya menjual iklan didalamnya.

Comments are off this post!