Cara Menggunakan Minergate Di Android, Tutorial Lengkap
Aplikasi, Mining, Tips

Cara Menggunakan Minergate Di Android, Tutorial Lengkap

Salah satu aplikasi mobile yang benar-benar menawarkan penambangan koin adalah Minergate. Aplikasi ini dibuat khusus untuk menambang beberapa jenis mata uang digital ataupun token melalui ponsel Android dan PC. Tampilan app ini juga tampak bagus, kita bisa memantau berapa banyak jumlah koin yang telah terkumpul. Cara menggunakan Minergate di Android sangat mudah, terlebih bagi pemula.
Cara Menggunakan Minergate Di Android
Secara otomatis aplikasi Minergate akan mengkonversi jenis kripto yang sangat mungkin diperoleh. Jika perangkat tidak memiliki kartu grafis untuk mendukung penambangan Bitcoin, maka aplikasi ini akan menambang dengan metode script. Penambangan script bisa digunakan untuk komputer spesifikasi rendah dan ponsel Android. Hasil ataupun reward berbentuk kripto Monero (XMR) yang bisa dikonversi menjadi Bitcoin.

Perlu diperhatikan, bahwa menambang di ponsel Android bisa menyebabkan perangkat panas. Hal ini disebabkan metode penambangan yang terus-menerus mengkonsumsi resource ponsel. Sehingga dianggap tidak begitu efisien dalam menambang kripto. Kebanyakan orang menggunakan Minergate di ponsel untuk memantau nilai perolehan yang di pasang dibeberapa komputer.

Cara Menggunakan Minergate Di Android

Menambang dengan aplikasi Minergate tidak harus menyediakan komputer spesifikasi tinggi. PC lower grade dan laptop juga bisa dimanfaatkan untuk menambang kripto dengan aplikasi ini. Minergate juga tidak mengharuskan penggunanya harus online terus menerus, setiap saat koin yang terkumpul akan diakumulasi. Sebaiknya memasang aplikasi ini pada PC dan leptop, sehingga setiap saat online juga menghasilkan nilai tambah berupa kripto.
Adapun cara menggunakan Minergate di Android sangat mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah: 
  1. Mendaftarkan akun baru di Minergate.com. Setelah user akun berhasil dibuat, selanjutnya download aplikasi untuk komputer yang bisa dipasang ke komputer manapun atau lebih dari satu unit. 
  2. Tidak ada konfigurasi khusus yang sulit dalam memasang aplikasi Minergate, cukup masukkan username dan password Anda, aplikasi ini akan berjalan setiap kali komputer start. 
  3. Agar perangkat komputer nyaman digunakan dan tidak berat, pilih CPU Cores 1, yang artinya akan menggunakan 50 persen resource komputer. Jika ingin ngebut, pilih 2 (atau lebih) tergantung CPU core yang dimiliki akan digunakan 100 persen. 

Cara Menggunakan Minergate Di Android
Cara menggunakan Minergate di Android dengan mendowload app di Google Play Store. Setelah app ini terpasang: 
  1. Masukkan username dan password Anda di app Minergate. 
  2. Di aplikasi ini kita bisa memantau nilai kripto yang terkumpul tampil pada menu Dashboard. 
  3. Agar bisa digunakan untuk menambang di Android, pilih menu ‘Miner’ pada app, kemudian tekan tombol play. 

Besarnya Hash power tergantung perangkat, agar ponsel lebih nyaman digunakan, pilih ‘Low’ ketika mining. Sama seperti penggunaan di PC, ingin ngebut pilih ‘High’ yang akan menggunakan 100 persen resouce ponsel Anda. Pilihan ini akan membuat ponsel cepat panas.

Di website Minergate tersedia penambangan cloud mining, artinya kita menyewa peralatan mining untuk Monero dan Bitcoin. Biaya sewa ini hanya sekali bayar, selanjutnya kita hanya duduk santai menerima income tiap bulan. Karena biaya operasional dan maintenance akan dipotong dari koin yang dihasilkan, jadi kita tidak lagi membayar apapun. Cukup sekali bayar, hasil penambangan Monero dan Bitcoin otomatis ini akan berjalan terus bertahun-tahun. Perkiraan sharing profit akan kita peroleh sebesar 60 persen, sementara 40 persen digunakan untuk operasional.

Website ini hanya menyediakan cloud mining Bitcoin dan Monero. Peralatan cloud mining terbatas, jadi suatu hari nanti mungkin saja penawarannya ditutup. Harganya juga tidak mahal, cloud mining bitcoin dimulai dari harga 5 dolar, dan Monero 11 dolar. Hasil koin yang diperoleh nantinya bisa di investasikan kembali untuk meningkatkan hash power cloud mining. Bagi yang berminat aplikasi mining bitcoin di Android, harus mendaftar gratis lebih dahulu di Minergate.

Comments are off this post!