Cara Membuat Akun Bitcoin, Dompet Penyimpanan Koin
Bitcoin, Tips

Cara Membuat Akun Bitcoin, Dompet Penyimpanan Koin

Bagi kalian yang massih bingung dan ingin memiliki akun bitcoin, pada halaman ini akan dijelaskan cara membuat akun bitcoin setp by step. Akun bitcoin, istilah yang sebenarnya merupakan ‘dompet atau Wallet’ untuk menyimpan bitcoin. Dompet ini nantinya bisa digunakan untuk mengirim dan menerima bitcoin dari seluruh dunia. Dompet ini nantinya berupa alamat digital yang merupakan kombinasi acak angka dan huruf.
Cara Membuat Akun Bitcoin, Dompet Bitcoin
Apa sebenarnya fungsi dompet, sehingga membuat banyak orang ingin mengetahui cara membuat akun bitcoin. Dompet atau wallet merupakan sarana yang digunakan dalam penyimpanan, baik untuk menerima dan mengirim cryptocurrency. Ada berbagai tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan mata uang digital ini. Diantaranya di bursa kripto, dan wallet app yang tersedia untuk mobile.

Disini saya merekomendasikan untuk menyimpan bitcoin di bursa kripto. Mengapa harus di bursa, sementara app bitcoin untuk ponsel juga banyak tersedia? Salah satu alasannya karena kemudahan, sehingga ketika kita membutuhkan uang cash tidak lagi menstransfer dari dompet lain. 
Ketika kita menggunakan app wallet bitcoin di ponsel, untuk mengirim ke dompet lain dikenakan biaya transaksi. Jika nilai bitcoin yang Anda simpan sangat kecil, maka akan sangat merugikan. Berbeda dengan wallet yang disediakan di bursa kripto, jika butuh dana mendesak maka bisa langsung menjualnya tanpa harus menunggu transfer dari dompet lain.

Begini Cara Membuat Akun Bitcoin

Bagaimana jika bursa kripto tutup, apakah bitcoin yang tersimpan hilang? Bitcoin tidak hilang, melainkan tidak bisa lagi dikeluarkan karena portal bursa ditutup. Untuk itu, sangat penting memilih bursa kripto yang terjamin dan bukan scam. Mereka benar-benar mengelola akun setiap member agar mudah menggunakannya. Berikut ini panduan cara membuka akun bitcoin di bursa kripto Bitcoin Indonesia.
  1. Siapkan laptop atau PC desktop, kemudian klik website Bitcoin Indonesia
  2. Isi semua data sesuai dengan KTP, karena jika tidak nantinya akan mempersulit pencairan bitcoin ke nilai rupiah. Pertukaran mata uang digital diawasi, terutama untuk mencegah pencucian uang.
  3. Setelah proses register selesai, Anda akan diminta mem-verifikasi akun. Berupa foto wajah asli, scan KTP, nomor ponsel, dan nomor akun Bank. Proses ini bisa saja membutuhkan waktu berhari-hari karena banyaknya akun yang register.

Setelah akun Anda di approve, kini bisa melakukan jual beli bitcoin. Lihat spot market, disana ada beberapa mata uang digital yang bisa dibeli dan dijual. Selain itu, Anda juga bisa menerima dan mengirim mata uang ini ke seluruh dunia. Caranya dengan klik Deposit/Withdraw, maka Anda langsung masuk kehalaman kirim/terima Bitcoin.
Selain di bursa, cara membuat akun bitcoin bisa juga dilakukan pada website Blockchain. Disini Anda akan diminta membuat password yang diperkuat dengan berbagai security agar tidak mudah terbuka. Termasuk menyimpan 12 kata acak yang nantinya akan diminta ketika withdraw bitcoin.

Comments are off this post!