Bisnis · 5 min read

Ondo Finance Transfer US$95 Juta ke BUIDL BlackRock

ondo finance

Ondo Finance telah mentransfer aset senilai US$95 juta ke dana BUIDL BlackRock. Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memfasilitasi penyelesaian instan untuk token yang didukung oleh Departemen Keuangan AS (OUSG). 


Nathan Allman, CEO Ondo Finance, menyoroti pentingnya kolaborasi ini selama wawancara Telegram baru-baru ini dengan CoinDesk. Hingga saat ini, OUSG didukung oleh iShares Short Treasury Bond ETF milik BlackRock, yang beroperasi dalam jam pasar tradisional, berbeda dengan sifat pasar kripto yang 24/7. 

Dengan bermigrasi ke BUIDL, Ondo Finance bertujuan untuk menyederhanakan proses berlangganan dan penukaran, memungkinkan penyelesaian instan, sebuah fitur penting bagi peserta dalam lanskap kripto yang bergerak cepat dan mudah berubah.

Baca juga: Ondo Finance Pimpin Kapitalisasi Pasar Sektor Kripto RWA

Ondo Ingin Tingkatkan OUSG

Transisi ke BUIDL menjawab kekhawatiran yang diajukan oleh investor mengenai proses penebusan yang memakan waktu terkait dengan OUSG.

Allman menekankan bahwa peningkatan kegunaan OUSG sebagai penyimpan nilai dan aset jaminan dalam ekosistem kripto akan membuka peluang baru bagi investor, selaras dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Ondo telah mentransfer US$15 juta aset pendukung OUSG ke BUIDL BlackRock selama beberapa hari terakhir, dan berencana untuk memindahkan US$80 juta lagi pada akhir Rabu, Allman menambahkan. Data Blockchain menunjukkan bahwa seseorang mencetak token BUIDL senilai US$79,3 juta pada pukul 18:49 UTC, dan Allman mengonfirmasi bahwa itu adalah Ondo.

Langkah Ondo adalah contoh pertama protokol kripto yang menggunakan penawaran dana tokenisasi dari BlackRock. Dana ini baru saja diluncurkan minggu lalu. Dana tersebut diwakili oleh token BUIDL berbasis Ethereum, yang didukung oleh obligasi AS dan perjanjian repo.

Dana ini ditujukan untuk klien institusional yang terdaftar, dengan alokasi minimum US$5 juta. Meskipun investor kecil tidak dapat berinvestasi langsung dalam BUIDL BlackRock, platform seperti Ondo dapat memanfaatkan dana tersebut untuk penawaran ritelnya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.