ICO, Aplikasi

Export.Online, Platform B2B Terlengkap Rilis Akhir Tahun

Asia Tenggara merupakan salah satu negara yang memiliki potensi perdagangan sangat besar. Terutama dalam produk hasil bumi dan barang hasil pertambangan. Umumnya, pedagang menengah kesulitan dalam mencari pembeli yang benar-benar ingin berbisnis. Kebanyakan kasus, perdagangan internasional sering mengalami kerugian karena tidak menerima pembayaran penuh. Export.Online, salah satu startup asal Rusia sedang mengembangkan aplikasi yang memudahkan perdagangan internsional, B2B, yang menjamin transaksi aman diantara keduanya.
Export.Online
Perubahan besar tidak hanya tampak dalam industri komputer atau IT. Tetapi juga berkembang dan membawa pengaruh besar dalam pengembangan aplikasi online, seperti B2B. Seperti yang kita kitahui saat ini, perusahaan raksasa yang mengembangkan aplikasi B2B berasal dari China. Tetapi dengan adanya startup baru yang menggunakan teknologi blockchain, perdagangan internasional akan menjadi jauh lebih aman dan terjamin. Terutama dalam segi pembayaran, dan menghubungkan pembeli dan penjual yang dipercaya.

Dalam 70 tahun terakhir, perdagangan dunia telah meningkat drastis untuk memenuhi kebutuhan produsen dan konsumen. Komoditas ekspor mulai melonjak sejak tahun 1988, dimana industri manufaktur memimpin pasar dunia. Perdagangan tidak hanya bergantung pada industri manufaktur, tetapi juga ditemukan pertumbuhan signifikan dari sektor lain seperti bahan baku dan sumber daya manusia. Industri yang fokus pada sumber daya menguasai sepertiga pasar total perdagangan dunia.

Export.Online Solusi Perdagangan Dunia

Sejak tahun 1980-an dan 1990-an, persentase produk dalam industri sumber daya telah berkembang sangat jauh. Negara-negara berkembang memposisikan diri untuk memasok logam, sepatu, kapal dan produk pakaian. Sebagian besar negara berkembang meng-ekspor produk elektronik yang menyumbang 13-14% dari produk elektronik dunia.
Perkembangan negara-negara industri mulai terlihat dari produksi pengolahan dan terkonsentrasi di beberapa negara dominan. Termasuk India, Malaysia, Cina, Thailand, Indonesia, Brasil, Meksiko dan Argentina. Produk yang dihasilkan juga dikelompokkan berdasarkan wilayah, dimana negara-negara Asia mulai memproduksi produk berteknologi menengah dan berteknologi rendah.
Perubahan besar ini mendorong beberapa inisiator untuk menciptakan sistem yang lebih efisien untuk digunakan dalam perdagangan dunia. Sejak munculnya internet, mulai bermunculan website yang menawarkan sistem jual beli. Ada banyak website yang saat ini bisa ditemukan, selain website raksasa asal Cina. Tetapi semuanya belum menawarkan solusi yang aman antara pembeli dan penjual.
Bagaimana cara mengimbangi laju pertumbuhan industri yang begitu cepat? Beberapa masalah yang sering ditemukan diantaranya dalam hal pemilihan target pasar. Tidak semua pengusaha di negara-negara berkembang, seperti Asia Tenggara, memahami penggunaan internet dan tidak mengetahui dimana pasar yang tepat. Kebanyakan perdagangan tidak dilakukan secara langsung melalui agen yang tidak menetapkan harga pasar.
Perdagangan yang terjadi saat ini di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, sering kali tidak melakukan riset pemasaran. Hal ini justru menyebabkan harga yang tidak tepat, penjualan lebih banyak tertuju pada agen yang menampung dengan harga lebih murah. Dari riset pasar, setidaknya penjual mampu menemukan pembeli potensial yang ada diseluruh dunia.
Selain itu, masih banyak perdagangan yang tidak melakukan pemeriksaan keandalan sebuah sistem. Akurasi ini sering menyebabkan terjadinya perdagangan fiktif, transaksi palsu yang menyebabkan kerugian. Masalah yang sering dialami juga terjadi pada sektor keuangan dan layanan. Aplikasi yang ditawarkan dalam sistem tradisional masih belum mampu meminimalisasi biaya produksi. Hal ini akan sangat berdampak pada keuangan industri kecil dan menengah, karena harga dianggap sangat mahal.

Platform B2B Export.Online

Bagaimana mengatasi permasalahan perdagangan diatas? Solusi dari Export.Online memberikan suatu wadah yang sangat efektif. Dimana aplikasi ini akan mempertemukan antara penjual dan pembeli, menjamin transaksi jauh lebih aman dari aplikasi lainnya. Berikut ini beberapa potensi yang bisa diperoleh dari pengembangan aplikasi Export.Online:

1. Target Pasar

Export.Online mampu memilih target pasar, melakukan riset pasar, mencari pembeli potensial. Platform ini akan mengimplementasikan antarmuka yang mudah dimengerti secara intuitif yang menggabungkan dan terstruktur dalam bagian dari berbagai basis data. Diantaranya adalah database mitra bisnis, statistik bea cukai, pajak dari berbagai negara, informasi tender, hibah dan subsidi.

2. Pemeriksaan Keandalan

Melalui integrasi dengan perusahaan asuransi terkemuka di dunia, paltform ini menyediakan data tentang keandalan dan stabilitas keuangan perusahaan yang sudah ada. Informasi ini disediakan oleh sistem ‘Traffic Light’. Dengan kata lain, ketika melakukan pencarian akan menemukan peringkat dengan ketentuan singkat yaitu; 
  • Hijau, untuk rekanan tepercaya. 
  • Kuning, untuk diperhatikan karena sesuatu yang belum terlengkapi. 
  • Merah, rekanan ini berisiko tinggi. 

Dan setelah mitra dipilih, platform akan mengambil sertifikat lengkap perusahaan dengan analisis mendalam. Berikut rekomendasi yang menjelaskan volume dan ketentuan kredit perdagangan.

3. Keuangan dan Layanan

Karena kerjasama dengan lembaga keuangan dan perusahaan jasa terkemuka, maka platform akan melayani perdagangan internasional terkait dengan surat kredit, piutang, jaminan bank, keuangan.
Juga termasuk penundaan pembayaran bea masuk, layanan logistik, smart contract, transaksi arbitrase, dan lainnya yang dianggap penting.

4. Interaksi Dengan Klien Aktif

Pada transaksi bisnis pertama kali, tentunya hal ini tidak ingin berakhir dan dianggap sangat penting. Terutama dalam hal mengirimkan pembaruan produk, menjaga komunikasi dan akses ke informasi penting tentang mitra. Hal ini untuk memastikan bahwa data dan informasi tersebut tidak diubah ataupun dipalsukan. Platform Export.Online menawarkan interaksi manajemen assortment, pengelolaan dokumen elektronik. Pelacakan pengiriman, melacak perubahan reputasi rekanan,
dan tentunya dilengkapi dengan Messenger.

5. Berita Terkini

Paltfom hanya akan menampilkan informasi aktual dan akurat dari media yang sudah diverifikasi dari berbagai negara. Termasuk even berkualitas tinggi, pameran dan seminar dari penyelenggara platform yang terakreditasi. Semua data diperoleh berdasarkan negara, wilayah, kota, topik acara dan berita.

Export.Online Dibangun Dengan Teknologi Tinggi

Untuk mengimplementasikan platform seperti ini, Export.Online telah membangun portal berteknologi tinggi, sistem blok yang andal. Dan sekaligus sebagai penyimpanan data, yaitu React, Hyperledger, IPFS.
Antarmuka website sangat dinamis dan ramah pengguna. Platform ini merupakan solusi SaaS yang bangun dengan bahasa pemrograman React dan terintegrasi dengan SAP Cloud. Sementara integrasi dengan layanan eksternal dilakukan oleh API.
Apa itu SaaS? SaaS adalah model layanan di mana pelanggan disajikan oleh aplikasi siap pakai yang sepenuhnya disediakan oleh penyedia. Penyedia secara mandiri mengelola aplikasi, memberi pelanggan akses ke fitur dari perangkat klien, biasanya melalui aplikasi seluler atau browser web.
Apa itu React? React adalah perpustakaan untuk membuat antarmuka pengguna yang berkemampuan untuk menggunakan JSX, bahasa pemrograman dengan mendekati sintaks HTML yang dikompilasi menjadi JavaScript. Pengembang dapat mencapai aplikasi berkinerja tinggi menggunakan Virtual DOM. Aplikasi React Native Mobile digunakan untuk melayani dan memudahkan pengguna Android dan iOS.
ICO Export.Online
Teknologi Virtual DOM mampu meningkatkan kinerja aplikasi beban tinggi sehingga yang dapat mengurangi kemungkinan rasa tidak nyaman dan meningkatkan pengalaman pengguna. Sementara pendekatan isomorf dapat membantu merender halaman lebih cepat. Platform Export.Online dibangun dengan komponen perangkat lunak saling berinteraksi satu sama lain melalui API. 
Saat ini Export.Online sedang mengadakan Pre-ICO yang dibuka pada 01-30 Juni 2018. Bagi Anda yang tertarik untuk investasi disitem yang menjanjikan, ini adalah saat yang tepat. Tingginya angka perdagangan dunia menuntut sebuah teknologi baru untuk mempermudah transaksi perdaganga. Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung meng-akses website Export.Online atau akses ke ANN Bitcointalk

Comments are off this post!