Analisa Pasar Bitcoin, Teknikal Fundamental Sepanjang 2018
Bitcoin

Analisa Pasar Bitcoin, Teknikal Fundamental Sepanjang 2018

Naik turunnya harga bitcoin terkadang membuat kita khawatir, apakah bitcoin yang sudah kita beli akan menguntungkan atau bahkan bernasib buruk. Bitcoin memang dikenal sebagai salah satu investasi fundamental, dan terkadang membuat pemiliknya berfikir singkat untuk segera menjualnya. Dalam beberapa bulan kedepan, beberapa analisa pasar bitcoin ternyata menunjukkan langkah positif.
Analisa Pasar Bitcoin
Pasar dunia saat ini sedang bergejolak ditengah maraknya keinginan untuk memiliki bitcoin. Tidak hanya kalangan bawah, tetapi kalangan atas juga melirik untuk ambil bagian dalam jumlah besar. Analisa pasar bitcoin menggambarkan, bahwa ada sekelompok orang yang menginginkan harga bitcoin turun sehingga bisa dibeli dengan harga murah. Alasan ini sejalan dengan munculnya berita baru-baru ini dari badan keuangan raksasa yang segera membuka perdagangan kripto.

Mayoritas pelaku bisnis bitcoin sangat antusias menyatakan bahwa bitcoin akan jauh melampaui harga yang ada saat ini. Ketika sekarang harga tidak sesuai dan sering turun secara tiba-tiba, ini hanya sebuah proses tekanan. Akan banyak orang yang mundur, menjual aset bitcoin dan menggantinya dengan altcoin. Situasi ini dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang mengunpulkan bitcoin dalam jumlah besar.

Analisa Pasar Bitcoin

Berita yang sangat menjanjikan kenaikan harga berasal dari badan keuangan yang berencana membuka bursa kripto. Ketika bitcoin secara resmi dibuka dipasar ini, maka dampak positif juga berimbas pada altcoin yang segera meroket. Beberapa analisa pasar bitcoin akan berdampak positif dalam kurun waktu setahun mendatang. Skenario fundamental ditahun 2018 sebagai berikut:
  1. Bitcoin dikabarkan hardfork yang akan merilis MicroBitcoin yang menyediakan tingkat keamanan Open Source, komunitas dan ekosistem.
  2. Nasdaq segera meluncurkan aplikasi tersendiri khusus untuk perdagangan cryptocurrency. Dikabarkan bahwa bursa ini khusus memperdagangkan BTC, LTC, ETH, kemungkinan juga akan melisting XRP dan ADA.
  3. NewYork Stock Exchange (NYSE) juga segera ikut ambil alih dalam memperdagangkan mata uang kripto. NYSE saat ini memiliki kapital market sekitar 20 Triliun US dolar, dan sedang membuat platform trading cryptocurrency.
  4. GoldmanSach, merupakan Bank terbesar kelima di Amerika Serikat. Mereka juga mengikuti perkembangan bitcoin dan berencana mengeluarkan platform trading cryptocurrency yang bisa ditukar dengan mata uang fiat.

 

Ketiga perusahaan raksasa ini sedang menggarap untuk membuka perdagangan bitcoin dan altcoin dengan platform sendiri. Dalam Konferensi Consensus disebutkan bahwa harga bitcoin saat ini sedang dimanipulasi oleh beberapa ‘aktor’ secara sengaja. Sehingga turunnya harga akan membuat pedagang panik dan segera menjual Bitcoin dengan harga murah.
Berita menggembirakan juga datang dari sebuah even, dimana analisa pasar bitcoin akan berdampak positif. Dalam event FIFA 2018 pada tanggal 15 Juni mendatang, tiket piala dunia FIFA diperdagangkan dengan dengan mata uang Bitcoin.
Analisa Pasar Bitcoin
Jika kondisi pasar dunia seperti disebutkan diatas, kira-kira berapa harga Bitcoin (BTC) hingga akhir tahun 2018? Ketika ketiga badan keuangan terbesar di Amerika sudah membuka perdagangan kripto pada tahun ini, bukan tidak mungkin kita melihat harga bitcoin terkahir kalinya di level 8,000 dolar AS. Analisa pasar bitcoin lebih condong mendekati kenaikan harga, bisa saja mencapai 15-20,0000 dolar AS.

Comments are off this post!