Tips

3 Investasi Bitcoin Terpercaya 2018, Keuntungan Dan Resiko

Hanya dalam kurun waktu 12 bulan, tren bitcoin (BTC) mulai dilirik banyak orang. Nah, bagi pemula yang masih belum memahami dimana dan bagaimana investasi kripto. Maka disini akan dijelaskan cara terbaik investasi bitcoin terpercaya di Indonesia, tidak hanya di tahun 2018 tetapi juga seterusnya. Menilai pergerakan harga bitcoin yang tampaknya tak mau turun, kemungkinan untuk memperebutkan BTC semakin ketat. Tentunya berimbas pada harga yang semakin tinggi.
Bitcoin sebagai salah satu mata uang kripto tidak lagi dianggap biasa. teknologi yang digunakan bitcoin yang disebut blockchain kini telah dikembangkan ke berbagai industri. Termasuk otomotif, game, pembayaran listrik, asuransi, dan sistem penyimpanan data penting lainnya. Bagaiamana investasi bitcoin bisa menguntungkan? Apakah ada cara yang lebih baik dan aman, atau menghindari resiko kerugian?

Pada umumnya, investasi bitcoin dan kripto lainnya paling aman menggunakan mata uang lokal. Dalam hal ini kita menggunakan mata uang rupiah, dibandingkan menukarnya dengan dolar. Di Indonesia sudah ada tempat jual beli bitcoin yang resmi didirikan sesuai aturan pemerintah. Disinilah tempat berkumpulnya ratusan ribu penjual dan pembeli kripto berkumpul.
Investasi tidak hanya terfokus pada bitcoin, tetapi juga banyak koin yang bisa dimanfaatkan sebagai investasi. Untuk mencobanya, kita bisa bertransaksi atau membeli minimal seharga 50 ribu rupiah untuk semua koin. Cukup murah, oleh karena itu banyak orang menjadikannya sebagai tabungan masa depan selain menyimpannya di Bank.

1. Investasi Bitcoin Di Exchange Terpercaya

Bagaimana cara menyimpan mata uang kripto seperti menyimpan uang di Bank? Kita hanya membutuhkan ‘wallet’ atau ‘dompet’ yang berisi kombinasi angka dan huruf, yang istilahnya disebut ‘address’ atau alamat. Jadi, semua pengiriman akan tertuju address ini, dan kode tidak ada yang sama. Sama seperti nomor rekening bank, setiap orang hanya punya satu nomor.
Daftarkan diri Anda, klik situs INDODAX untuk mendapatkan alamat wallet. Seperti yang telah disebutkan diatas, situs ini merupakan tempat investasi bitcoin terpercaya dan resmi di Indonesia. Pendaftaran gratis, kita hanya memenuhi prosedur seperti pembukaan rekening bank. Melampirkan foto, kartu identitas, dan nomor rekening bank untuk pencairan uang bitcoin.
Setelah akun disetujui maka bisa langsung membeli bitcoin dan kripto lain disitus ini. Silahkan deposit terleebih dahulu, kemudian beli. Disetiap mata uang kripto, kita secara otomatis sudah memiliki address wallet, jadi hanya tinggal menggunakannya. Termasuk untuk transfer bitcoin ke akun lain, atau pembayaran produk. 
Sebagai saran, beli bitcoin ataupun kripto lainnya selagi harga turun. Ketika harga naik, hindari sebisa mungkin kecuali investasi Anda jangka panjang. Biasanya nilai investasi bitcoin akan naik signifikan setelah melewati beberapa bulan. Simpan saja bitcoin Anda di akun ini selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. 
Nah, resiko kehilangan hampir dikatakan tidak ada sama sekali. Paling sering resiko yang dihadapi adalah harga anjlok karena tidak membeli diwaktu yang tepat. Membeli di waktu yang salah justru membuat investasi balik modal jauh lebih lama.

2. Investasi Bitcoin Di Cloud Mining

Cara kedua, investasi bitcoin terpercaya melalui pembelian cloud mining. Yaitu menyewa panambangan bitcoin yang sudah disediakan provider, kita hanya duduk manis menunggu hasilnya setiap hari. Investasi seperti ini bisa dimulai dari harga 10-25 dolar AS. Ada yang menawarkan kontrak per-tahun, ada pula yang seumur hidup (lifetime). 
Kedua tarif ini berbeda, lifetime cukup sekali bayar, dan biaya operasional akan dipotong setiap hari dari bitcoin yang dihasilkan. Jadi sekali bayar, kita bertahun-tahun mendapatkan bagi hasil profit 50-60 persen. Dan sisanya persen digunakan untuk operasional dan jasa perawatan. Untuk mendaftar cloud mining lifetime seperti ini bisa langsung ke website Minergate dan CCG Mining.
Resiko kerugian yang dihadapi dalam investasi cloud mining terpercaya sangat jarang terjadi. Karena biaya operasional berdasarkan nilai dolar, maka tergantung nilai jual hasil penambangan bitcoin. Jika harga jual bitcoin anjlok, maka biaya operasional bisa saja mencapai 80 persen.

3. Investasi ICO

Nah, investasi ketiga berupa ICO (Initial Coin Offering) yang paling sering beresiko merugikan banyak orang. Karena banyak website yang menawarkan ICO tetapi proyek tidak berjalan sama sekali. Bahkan ada yang tutup secara tiba-tiba dan membawa kabur ratusan bitcoin dan ethereum.
ICO bisa saja menguntungkan, apabila kita mengetahui proyek yang direncanakan. Siapa saja dibalik pengembang software, dan apakah proyek yang diusulkan termasuk inovatif. Banyak yang harus diperhitungkan sebelum investasi ICO. Keuntungannya jika proyek berjalan sukses, maka investasi menghasilkan ratusan kali lipat. ICO saat ini telah menjadi tren yang menggantikan IPO (Initial Public Offering), dimana kita bisa menjadi pemilik saham.

Comments are off this post!