Monero Original Dan MoneroV, Koin Baru Rilis April 2018
Altcoin

Monero Original Dan MoneroV, Koin Baru Rilis April 2018

April ini tampaknya akan menjadi bulan cemerlang bagi pemilik mata uang digital Monero. Kripto yang satu ini dikenal paling mendominasi dalam penambangan yang tidak membutuhkan daya besar. Semua orang yang memiliki komputer spesifikasi rendah mulai dari ponsel Android hingga laptop, bisa dengan mudah menambangnya. Tidak hanya kemudahan menambang, Monero (XMR) dikenal sebagai kripto anonymous and private, transaksi koin tidak terlacak. Di bulan ini, hard fork Monero melahirkan koin baru yang disebut Monero Original (XMO) dan MoneroV (XMV).
Monero Orinal Dan MoneroV
Baru-baru ini tim pengembang dari komunitas Monero juga mengambil langkah bagus dengan menunda rilis kripto. Penundaan ini disebabkan celah keamanan, salah satunya berasal dari Antminer X3 yang dianggap sebagai DoS Attacks by ASICs. Tampaknya, penambangan koin baru tidak memperkenankan peralatan tinggi sekelas Antminer. Sehingga tingkat kesulitan yang dihadapi oleh penambang hanya dikelas CPU dan GPU.

Monero Orinal (XMO) Dan MoneroV (XMV)

Bagaimana distribusi koin Monero Original? Rilis koin Monero Original (XMO) sudah dikabarkan oleh tim developer Monero pada 29 Maret 2018. Minergate sebagai salah satu penambang CryptoNote sudah mendukung wallet dan penambangan koin ini. Hard fork Monero diperkirakan pada 6 April pada blok 1546000. 
Apa itu koin MoneroV yang bakal rilis di akhir April 2018? MoneroV merupakan blockchain peer-to-peer yang terdesentralisasi dimana transaksi dijamin aman dan andal. XMV akan mengenakan biaya transaksi yang lebih rendah daripada XMR dan tingkat keamanan sudah di modifikasi. MoneroV sepenuhnya skalabel dengan mengintegrasikan protokol MimbleWimble. Seperti halnya XMR, koin XMV anonymous dan private, semua transaksi tidak dapat ditelusuri asalnya.
Snapshot MoneroV diperkirakan berlangsung di 30 April 2018 pada blok 1564965. Koin supply sebanyak 256 juta XMV, airdrop supply 10 kali jumlah XMR berkisar 158 juta XMV. Kelebihan XMV terletak pada modifikasi privasi canggih dengan tambahan addon, mengurangi spam dan penambangan botnet. Persediaan koin MoneroV terbatas sementara pasokan koin Monero XMR tidak terbatas. MoneroV akan menerapkan protokol baru yang dianggap mampu menyelesaikan masalah skala yang dihadapi Monero.

Dengan rilisnya koin MoneroV akan mengurangi penambangan yang tidak etis dengan perubahan PoW. Seperti penambangan browser, botnet, yang saat ini dianggap sebagai malware merugikan pengunjung website.

Semua pemegang koin XMR akan mendapatkan airdrop berupa koin MoneroV dan Monero Original, masing-masing bernilai 1 banding 10. Jika Anda memiliki koin 1 XMR, maka akan mendapatkan 10 XMV dan 10 XMO. Untuk itu, simpan koin XMR di wallet hingga airdrop April selesai snapshot. Atau juga bisa menyimpannya di bursa kripto yang sampai hari ini telah dikonfirmasi mendukung hard fork. Diantaranya HitBTC, BTC-alpha dan Ovis. Bagi penambang Minergate tidak perlu khawatir, semuanya sudah dipersiapkan tanpa perlu transfer wallet.

Comments are off this post!