Prediksi Harga Ethereum 2018-2020, Menurut Praktisi Saingi B...
Prediksi

Prediksi Harga Ethereum 2018-2020, Menurut Praktisi Saingi BTC

Ethereum merupakan kripto yang cepat melonjak dan sekaligus sebagai mata uang kripto utama di sistemnya. Di tahun 2017, tanpa disadari bahwa Ethereum naik sekitar 3600 persen sejak awal peluncurannya. Peningkatan drastis ini merupakan salah satu alasan utama, mengapa sebagian besar investor melirik Ethereum sebagai investasi jangka panjang. Bagaimana prediksi harga Ethereum 2018 hingga 2020 menurut praktisi? Beragam industri kini menggunakan smart contract Ethereum yang semakin mendorong harganya cepat meningkat.
Beberapa hari yang lalu, Steven Nerayoff (praktisi dan Co-creator Ethereum) dalam wanancara dengan CNBC’s Fast Money. Menyebutkan bahwa harga Ethereum bisa saja meningkat tiga kali lipat pada tahun 2018. Saat ini, bisnis di berbagai industri mulai melirik protokol Ethereum untuk berbagai keperluan industri. Meningkatnya penggunaan protokol ini karena proses transaksi lebih cepat dan murah daripada saingannya. Dan hal inilah yang nantinya akan menstimulasi nilai Ethereum disepanjang tahun 2018.

Prediksi Harga Ethereum 2018-2020

Peningkatan penggunaan protokol Ethereum di berbagai proyek industri sangat memungkinkan memicu lonjakan harga. Dimana suatu saat nanti, dalam hitungan belasan bulan, harga Ethereum akan menyusul bitcoin. Yang terjadi tahun lalu, berbagai level industri menggunakan smart contract Ethereum dan nilai proyek berkisar miliaran dolar AS. 
Prediksi harga Ethereum 2018, diperkirakan melonjak 10 kali lipat dimana berbagai industri mulai beralih teknologi blockchain. Berbeda dengan Bitcoin yang dirancang sebagai sarana peer to peer sistem pembayaran elektronik. Ethereum dirancang untuk berbagai kontrak cerdas yang dijalankan ketika kondisi tertentu terpenuhi. 
Biaya transasksi lebih murah, dan proses pengiriman juga cepat dibanding pesaingnya. Selain itu, lebih banyak programer yang terlibat dalam berbagai proyek Ethereum. Melonjaknya penggunaan protokol bisa membuat harga Ethereum akan bernilai ganda daripada tahun lalu, atau bahkan tiga kali lipat pada akhir tahun 2018. 

Dari penjelasan Nerayoff, prediksi harga Ethereum di akhir tahun 2018 sangat memungkinkan mencapai 2500 dolar AS. Pada akhir tahun 2019, Ethereum kemungkinan bergerak mencapai harga 14000 dolar AS. Hingga pada akhir tahun 2020, diasumsikan nilai Ethereum berkisar 31000 dolar AS. 

Prediksi harga Ethereum ini berdasarkan banyaknya proyek yang dibangun menggunakan smart contract Ethereum. Benyaknya programer yang terlibat didalamnya, dan meningkatnya pengembangan industri yang menawarkan penjualan saham melalui token Ethereum. Jadi, disaat harga Ethereum masih murah di awal April tahun ini, sebaiknya berfikir untuk investasi jangka panjang.

Comments are off this post!