Ethereum, Game

Game Memelihara Ikan Fishbank Dihargai Ratusan Ribu Rupiah

Satu lagi game blockhcain yang bernilai dan berharga tinggi, karena permainan ini bisa memperjual belikan ikan dengan harga relatif mahal. Fishbank baru-baru ini meluncurkan proyek pembuatan game memelihara ikan di aquarium. Setiap ikan harus dibeli dan dapat diadu dengan ikan lain yang membuat ukuran serta kekuatannya bertambah. Konsepnya hampir mirip dengan Feeding Frenzy, tetapi disini ikan diadu satu lawan satu, player versus player. 
game memelihara ikan di aquarium
Setiap harinya ikan akan berkembang, bertambah bobot dan ukuran. Untuk membuatnya menjadi lebih kuat dan besar hingga berukuran hiu atau paus, Anda harus melawan ikan lain. Disetiap pertandingan akan ada jeda atau cooldown, dimana ikan harus beristirahat sebelum bertanding lagi. Uniknya, ikan tidak bisa mati walaupun kalah bertanding, malahan ukurannya bertambah atau bisa berkurang. Versi Aplha beta saat ini telah diluncurkan dan bisa dimainkan oleh siapapun. Saat ini sekitar 213,457 user register untuk mencoba Fishbank Alpha.

Tampilan game ini memang ngga tampak menarik, yang masih menggunakan tampilam 2D. Hampir sama dengan game Criptokitties yang juga berbasis blockchain, dimana game ini dijadikan sebagai income tambahan. Selain melampiaskan hobi bermain game, kedua developer ini menawarkan harga dari setiap item. Sehingga tak heran, yang tidak hobi game pun jadi ikut-ikutan join karena nilai jual yang tinggi.

Fishbank, Game Memelihara Ikan

Fishbank, merupakan salah satu game berbasis blockchain Ethereum. Dimana setiap user harus menggunakan mata uang digital ETH untuk membeli dan menjual ikan. Proyek ini telah menjual ICO sejak Desember tahun lalu dan kini sedang mempersiapkan peluncuran resmi portalnya. Untuk mendapatkan ikan, setiap orang harus membeli ikan dari market yang dijual oleh developer ataupun user lain.
Sebelum bermain, Anda juga harus membeli aquarium untuk menempatkan ikan yang dibeli. Ikan-ikan ini akan tumbuh dan harus diadu agar berkembang dan menjadi lebih kuat. Dalam sistem terdesentralisasi, setiap ikan merupakan token kripto ERC-721 yang tersimpan di blockchain Ethereum. Sehingga sangat sulit melakukan kecurangan dan pencurian aset, karena semuanya terdaftar dengan tepat.
Seluruh aset ikan digital 100 persen dimiliki oleh pemain. Seperti halnya bitcoin, ikan dapat dikelola seperti criptocurrency biasa. Dengan metode ini, ikan bisa ditransfer atau dijual ke pemain lain. Di sistem blockchain, ikan-ikan ini tidak bisa dihancurkan, tidak bisa dilepas atau diganti. Semakin besar dan ikan ikan, maka nilainya semakin mahal di pasar. Perburuan ikan lain merupakan cara pemberian makan untuk meningkatkan berat ikan. 
Game memelihara ikan ini termasuk Player-versus-Player dengan metode peer-to-peer (P2P) agar dapat berkembang. Cara bermain juga cukup mudah, cukup gunakan browser Chrome atau Firefox yang terpasang add-on Metamask. Add-on ini nantinya akan mengatur pembelian dan penjualan, serta penyerangan ikan lain.
Saat ini Fishbank juga sedang membagi-bagikan promo ikan gratis di awal peluncurannya, tetapi terbatas. Caranya juga cukup mudah, cukup undang minimal 3 orang teman untuk bergabung, maka Anda akan mendapat ikan gratis. Yang berminat, silahkan join segera di Fish Bank.

Comments are off this post!