Cara Memprediksi Kenaikan Harga Bitcoin Ampuh Saat Ini
Tips

Cara Memprediksi Kenaikan Harga Bitcoin Ampuh Saat Ini

Banyak orang mempertanyakan bagaimana cara memprediksi kenaikan harga bitcoin masa mendatang. Rasa ingin tahu dan ingin berkembang seorang calon trader pastinya akan mengarah pada pergerakan grafik. Bitcoin bergejolak karena pelaku pasar, dan yang paling signifikan adalah tekanan dari badan atau instansi pemerintah setempat.
Cara Memprediksi Kenaikan Harga Bitcoin
Jika ingin mengetahui cara memprediksi harga bitcoin di masa mendatang, tentunya harus mempersiapkan diri lebih dahulu. Pastinya akan menyita banyak waktu untuk menganalisis grafik dan perkembangan ekonomi. Apakah hanya dengan menganalisa pergerakan grafik akan menjamin? 

Grafik bukan sebuah jaminan bahwa harga bitcoin akan naik di kemudian hari. Adanya grafik dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber untuk ‘memprediksi’ naik atau turunnya harga bitcoin. Semakin banyak pelaku pasar yang memegang kripto, maka harga akan cepat meroket. Tetapi kebanyakan orang terlalu terburu-buru ketika mendengar isu yang belum pasti kebenarannya.

Cara Memprediksi Kenaikan Harga Bitcoin

Isu-isu tentang bitcoin atau suatu mata uang sering digulirkan oleh spekulan ketika harga berada puncak grafik. Jika bitcoin dibiarkan terus menerus mengikuti arus harga dan peminat yang menahan koin. Maka alt koin dan token lainnya akan berimbas buruk, tidak akan berkembang sama sekali. Isu yang disebarkan sebenarnya bukan berita bohong, hanya saja judul dan isi yang dicetak membuat pembaca berfikir lain. Padahal maksud dan tujuannya tidak seperti itu, seperti berita pelarangan bitcoin di Korea.
Bagaimana cara memprediksi kenaikan harga bitcoin yang tepat dan paling mudah? Dari berbagai perjalanan bitcoin menuju angka lebih dari 10,000 dollar AS, ternyata ada sisi positif yang bisa dijadikan sebagai dasar prediksi. Justru metode ini dianggap 60 persen jauh lebih efektif dibandingkan dengan memprediksi dari grafik. Maka banyak trader dan shareholder saat ini lebih nyaman menggabungkan keduanya.
Tanggap terhadap informasi yang terbit di berita internasional dan sosial media. Informasi apapun yang kira-kira hampir tidak jelas maksud dan tujuannya, akan berdampak signifikan terhadap penurunan harga bitcoin. Misalnya kontrak kerjasama sebuah perusahaan dengan bitcoin berakhir, tetapi tidak disebutkan kontrak diperpanjang atau tidak. Selama 2-3 hari kemudian, press rilis mengeluarkan statement bahwa kontrak telah diperpanjang. Dari berita ini saja, setelah bearish 10 persen maka bisa spontan bullish 20 persen.
Strategi marketing seperti diatas sering terjadi, membuat pasar bertanya-tanya dan apa yang sedang terjadi dengan bitcoin. Bagi kalian yang baru saja mengenal dunia kripto, mungkin akan shock dan bisa kapok. Tetapi beginilah cara pelaku pasar, jika tidak dengan cara diatas, maka harga bitcoin tak akan pernah sampai ratusan juta. Seperti inilah cara memprediksi kenaikan harga bitcoin, ditambah dengan analisa grafik.
Dan satu hal lagi, hati-hati dengan Pump, metode dan kegiatan ini sebenarnya sudah banyak yang memprotes. Pump yang bersifat sementara/kelompok bisa berakibat buruk pada pasar, bahkan bisa menghilangkan kepercayaan pembeli terhadap suatu koin. Jika suatu koin terlalu sering Pump, akan banyak orang yang menghindari koin ini. Pumping sah-sah saja, sepanjang diatur untuk kepentingan publik. Bahkan developer koin juga akan Pump koin-koin mereka ketika harga sudah drop terlalu jauh.

Comments are off this post!