Prospek Dan Masa Depan Dogecoin Inflasi Setiap Tahun
Prediksi

Prospek Dan Masa Depan Dogecoin Inflasi Setiap Tahun

Dogecoin (DOGE) merupakan kripto yang logonya mirip dengan anjing Shiba Inu, logonya diambil dari meme Internet ‘Doge’. Koin ini telah diperkenalkan sebagai ‘Joke’ pada 6 Desember 2013. Tidak disangka, awalnya dianggap lelucon tetapi kini Dogecoin telah berkembang membentuk komunitas online tersendiri. Diperkirakan nilai kapital koin ini mencapai 60 juta dollar AS tercatat pada bulan Januari 2014. Dan pada Desember 2017 telah mencapai 1 miliar dollar AS. Bagaimana prospek dan masa depan Dogecoin di tahun-tahun mendatang?
Prospek Dan Masa Depan Dogecoin
Produksi Dogecoin sangat cepat, 100 miliar koin telah beredar pada pertengahan 2015. Diperkirakan telah bertambah menjadi 5,2556 miliar koin setiap tahun setelahnya. Anggota komunitas Dogecoin menggunakan istilah ‘Go to the Moon’ untuk menggambarkan nilai kenaikan koin. Dibantu dengan crowdfunding, Dogecoin dijadwalkan mencapai Bulan pada tahun 2019.

Awalnya, Dogecoin diciptakan oleh pemrogramer Billy Markus dari Portland, Oregon. Dia berharap agar suatu saat nantu koin ini bisa menjadi kripto yang menjangkau demografi lebih luas daripada bitcoin. Disaat itu, Jackson Palmer (dari Adobe Systems di Sydney) membaca status di Twitter dan membeli domain Dogecoin.com serta menambahkan layar splash dengan logo koin. 
Selain Palmer, Markus juga ikut ambil bagian dalam mengembangkan kode Dogecoin dan menciptakan mata uang digital baru, disebut Luckycoin. Koin ini merupakan reward acak dari pertambangan satu blok statis pada bulan Maret 2014. Akhirnya, Luckycoin dijadikan dasar pembuatan Litecoin (LTC), yang juga menggunakan teknologi scrypt dalam algoritma proof-of-work. 

Prospek Dan Masa Depan Dogecoin 

Dogecoin secara resmi diluncurkan pada tanggal 6 Desember 2013. Jaringan Dogecoin pada awalnya ditujukan untuk memproduksi 100 miliar Dogecoin. Diluar dugaan, jaringan Dogecoin dapat menghasilkan DOGE yang tak terbatas. Dan tanggal 19 Desember 2013, prospek dan masa depan Dogecoin terus melonjak hampir 300 persen dalam 72 jam. Kenaikan harga ini terjadi pada saat Bitcoin dan kripto lainnya di blokir China dengan mengeluarkan pelarangan bank berinvestasi pada Bitcoin. Reserve Bank of India juga pernah memperingatkan pengguna Dogecoin dan cryptocurrencies lainnya mengenai risikonya.
Hampir sama dengan kondisi yang terjadi saat ini, DOGE dijadikan pilihan ketika Bitcoin mengalami penurunan harga. Tetapi tiga hari kemudian, DOGE mengalami penurunan hingga 80 persen karena peluang menambang cukup besar. Karena menambang DOGE sangat mudah, hanya membutuhkan daya komputasi yang sangat kecil atau komputer spesifikasi rendah.
Pada bulan Januari 2014, volume perdagangan Dogecoin secara singkat melampaui nilai bitcoin dan semua gabungan mata uang kripto lainnya. Januari 2015, nilai kapital Dogecoin sebesar 13,5 juta dollar AS. Dan di bulan April 2015, Jackson Palmer menyatakan pensiun dari komunitas kripto.

Investasi Koin DOGE Dan Resiko Inflasi

Saat ini, Dogecoin telah digunakan untuk menjual rumah, pembayaran member industri pornografi dan poker. Beberapa pemilik website dan developer juga meminta donasi di website mereka berupa koin DOGE. Juga pernah digunakan untuk menghargai komentar user di sosial media, termasuk Reddit. Nilai mata uang digital DOGE saat ini berkisar 0,01 dollar AS dan masih terus meningkat. Beberapa analis menganggap bahwa koin ini akan meningkat sepuluh kali lipat di tahun 2018.
Yang paling penting dalam membeli koin DOGE, bahwa koin ini bisa diciptakan dengan mudah dan tanpa batas yang dapat mengakibatkan inflasi. Selama bulan Desember 2013 dan Januari 2014, para pengembang Dogecoin berdiskusi di forum publik yang membahas perubahan tingkat inflasi. Pada tanggal 2 Februari 2014, pendiri Dogecoin Jackson Palmer mengumumkan bahwa pasokan koin baru tidak dibuka. Keputusan ini untuk mengatasi tingkat inflasi secara konstan dalam waktu lama.
Faktanya tidak terbendung, sekitar 98 miliar koin telah dirilis pada bulan Februari 2015. Setelah itu, sekitar 5256 miliar koin terus diproduksi setiap tahun. Tingkat inflasi berkisar 5,256 persen pada tahun 2015 dan terus akan menurun seiring waktu karena koin baru terus diproduksi. Diperkirakan tingkat inflasi DOGE tahun 2025 berkisar 3,4 persen.

Comments are off this post!